Sukses

Laptop Pertama Asus x BAPE Dijual Mulai Rp 17 Jutaan, Apa Istimewanya?

Dari hasil kolaborasi pertama Asus dengan BAPE, lahir laptop ultra-stylish dengan sentuhan ala streetwear bernama Vivobook S 15 OLED BAPE Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan laptop hasil kolaborasi mereka dengan brand streetwear asal Jepang, A Bathing Ape (BAPE) di Indonesia, Rabu (27/9/2023).

Dari hasil kolaborasi pertama Asus dengan BAPE, lahir laptop ultra-stylish dengan sentuhan ala streetwear bernama Vivobook S 15 OLED BAPE Edition.

Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ini adalah laptop Asus edisi BAPE pertama perusahaan yang mengedepankan ekstetika streetwear.

“Para pecinta streetwear kini bisa memiliki sebuah laptop modern yang canggih, sekaligus memiliki desain stylish yang dapat membuat mereka tampil unik dan berbeda,” ujar Jimmy Lin saat acara peluncuran Vivobook S 15 OLED BAPE Edition di Jakarta.

<p>Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin, saat peluncuran Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition di Jakarta. Liputan6.com/Iskandar</p>

Selain hadir dalam dua pilihan warna ikonik khas BAPE, Green Camo dan Blue Camo, Vivobook S 15 OLED BAPE Edition juga dibundel berbagai aksesori eksklusif dalam paket penjualan.

Antara lain, satu unit Vivobook S 15 OLED BAPE Edition, figurine, mouse, carry bag, serta stiker yang semuanya didesain secara eksklusif khusus untuk laptop ini.

Dalam kesempatan sama, Asus Indonesia Country Marketing Manager Davina Larissa, menuturkan laptop ini cocok untuk mahasiswa atau pekerja yang ingin terlihat stylish.

"Semua desain dibuat langsung oleh BAPE. Kolaborasi ini hadir di beberapa negara seperti Jepang, Hongkong, termasuk Indonesia. Untuk penjualan Vivobook S 15 OLED BAPE Edition di Indonesia, sudah menembus 75 persen saat pre-order yang dibuka sejak minggu lalu," ungkap Davina.

<p>Asus Indonesia Country Marketing Manager, Davina Larissa, saat peluncuran Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition di Jakarta. Liputan6.com/Iskandar</p>

Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition dijual dalam jumlah terbatas di Indonesia, dengan harga Rp 17.299.000 untuk model Core i5 dan Rp 20.299.00 untuk model Core i9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Unik BAPE

Desain unik BAPE Camo tersebut juga diaplikasikan pada carry bag yang diciptakan bersama antara ASUS Design Center dan BAPE.

Carry bag itu tidak hanya dapat melindungi laptop saat bepergian, tetapi juga menambahkan sentuhan eksklusif pada perangkat secara keseluruhan.

Didesain agar dapat dibuka 180°, tas ini menyediakan penyimpanan nyaman untuk aksesori seperti mouse, adaptor, dan lainnya--memastikan pengguna dapat dengan mudah membawa segala yang mereka butuhkan ke mana pun mereka pergi.

Vivobook S 15 OLED BAPE Edition juga dilengkapi mouse eksklusif dengan cover atas yang dapat diganti. Cover mouse berwarna hitam menampilkan gaya misterius dan stylish yang sangat sesuai dengan pola desain pada laptop ini.

Sementara versi warna biru dan hijau sesuai dengan warna tema carry bag yang juga tersedia dalam paket penjualan.

3 dari 4 halaman

Diperkuat Prosesor 13th Gen Intel Core

Vivobook S 15 OLED BAPE Edition bukan sekadar tampil stylish, tetapi juga powerful karena ditenagai prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13900H dan telah tersertifikasi Intel Evo.

Didukung pula dengan memori RAM 16GB dan penyimpanan 512GB SSD untuk model Core i5 dan memori RAM 16GB dan penyimpana 1TB SSD untuk model Core i9.

Asus juga menyematkan layar Lumina OLED 15 inci dengan resolusi 2,8K serta refresh rate 120Hz untuk kualitas visual premium. Sementara baterainya berkapasitas 75Wh, siap menemani pengguna untuk beraktivitas seharian.

Dengan clock speed yang dapat dipacu hingga 5,4GHz, laptop ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan aktivitas yang menuntut performa tinggi seperti multitasking dan video editing.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini