Sukses

Lebih Intim dengan Xiaomi 13T, HP Android Pertama Xiaomi dengan Leica di Indonesia

Xiaomi memperkenalkan Xiaomi 13T di dunia, perangkat ini menghadirkan kamera hasil kolaborasi Xiaomi dengan brand Leica. Seperti apa penampakannya? Saksikan dalam handson berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 13T akan menjadi HP Android terbaru dan pertama Xiaomi dengan label Leica yang resmi masuk ke pasar Indonesia.

Walau sudah kolaborasi selama 2 tahun, baru kali ini Xiaomi akhirnya secara resmi membawa ponsel dengan teknologi Leica ke Tanah Air.

Karena mengusung label fotografi terkenal di dunia, tentunya Xiaomi 13T hadirkan kamera sebagai fitur andalan mereka.

Berbekal ramuan teknologi dan pengalaman Leica seratus tahun lebih di dunia fotografi, Xiaomi 13T memang tampil dengan mode kamera khas yang jarang ditemui di smartphone saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamera Xiaomi 13T Didukung Leica

Xiaomi sudah menyematkan kamera utama wide angel 50MP, telefoto 2x dengan sensor 50MP, dan ultrawide 12MP.

Soal desain, smartphone ini terlihat premium dengan tiga opsi pilihan warna, yakni meadow green, alphine blue, dan classic black.

3 dari 5 halaman

Xiaomi 13T Meadow Green

Kebetulan, tim Liputan6.com mendapatkan varian warna meadow green. Menariknya, ini merupakan satu-satunya opsi warna yang tampil dengan bahan kulit vegan di bodi belakangnya.

Sementara dua warna lainnya menggunakan bodi belakang glossy. Dengan bodi kulit ini, membuat Xiaomi 13T terasa premium dan tidak licin saat digenggaman.

4 dari 5 halaman

Layar Xiaomi 13T

HP Android ini memiliki layar CrystalRes AMOLED 6,67 inci FHD+, mendukung refresh rate hingga 144Hz, dan sebuah cut out untuk kamera selfie 20MP.

 

5 dari 5 halaman

Sisi Kanan dan Bawah Xiaomi 13T

Di bagian bawah, Anda akan menemukan speaker grill, port USB C, dan slot SIM Card. Informasi, ponsel baru Xiaomi ini sudah mendukung teknologi eSIM.

Sementara di sisi kanan, terdapat tombol volume dan power. Sementara sisi kirinya tidak ada tombol apa pun.

<p>Xiaomi 13T dari tiap sisi (Liputan6.com/ Yuslianson).</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.