Sukses

Erajaya Boyong Drone DJI Mini 4 Pro ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Erajaya membawa drone DJI Mini 4 Pro ke Indonesia. Berikut ini harga dan spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle merilis drone terbaru dari DJI yaitu DJI Mini 4 Pro di Indonesia. Perangkat ini dinilai bisa menjadi pilihan utama buat pengguna pemula, karena memiliki kinerja yang andal dan desain yang ringkas.

"Erajaya Active Lifestyle merekomendasikan Mini 4 Pro sebagai sebagai drone untuk pemula yang memiliki segudang kelebihan dalam hal kemampuan kamera, navigasi di udara, sensor rintangan dan transmisi video," kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Mengutip siaran pers, Rabu (27/9/2023), Mini 4 Pro didesain agar mudah dibawa dengan bobot tidak sampai 249 gram.

Menurut Erajaya, desain yang ringan ini membuat pengguna dapat lebih leluasa untuk membawa perangkat tersebut ke lebih banyak tempat, serta lebih bebas dalam menerbangkannya, karena beratnya yang selaras dengan regulasi drone di banyak negara.

Drone DJI Mini 4 Pro memiliki dukungan pengambilan gambar yang didukung oleh sensor CMOS 1/1,3 inci untuk merekam foto dengan resolusi 48MP, video HDR dengan resolusi 4K/60fps dan video Slo-Mo dengan resolusi 4K/100fps.

Terdapat juga fitur video Night Shots untuk menghasilkan gambar dengan hasil yang jernih meskipun dalam kondisi rendah cahaya, berkat enhanced noise reduction algorithm.

Mini 4 Pro juga mendukung True Vertical Shooting yang mampu menghasilkan konten untuk diunggah di media sosial.

Untuk keamanan selama menerbangkan drone, terdapat teknologi omnidirectional obstacle sensing, yang dapat mendeteksi halangan dari berbagai arah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Terbang hingga 34 Menit

Ada juga teknologi Advanced Pilot Assistance Systems (APAS), untuk membantu penerbang drone selama bernavigasi melalui kemampuan untuk mengerem secara otomatis dan mengitari rintangan.

Mini 4 Pro diklaim memiliki waktu terbang hingga 34 menit. Dengan Intelligent Flight Battery Plus, waktu terbang perangkat ini bisa bertambah menjadi 45 menit.

Teknologi O4 video transmission juga memastikan kontrol drone yang responsif dan transmisi video 1080p/60fps FHD, dengan jarak hingga 20 kilometer.

Pengambilan gambar dari udara juga bisa lebih efisien dengan Waypoint Flight untuk terbang dengan rute tertentu. Ada juga fitur Cruise Control untuk memudahkan pengguna terbang jarak jauh tanpa membuat tangan lelah.

Ada juga fitur Advanced Return-to-Home, yang secara otomatis akan memastikan rute pulang secara aman.

3 dari 4 halaman

Fitur-Fitur DJI Mini 4 Pro Lainnya

Drone DJI ini juga menawarkan sejumlah fitur pengambilan gambar secara kreatif seperti Spotlight, Point of Interest dan Active Track 360° untuk menghasilkan karya sekelas profesional.

Fitur-fitur cerdas lainnya dari Mini 4 Pro yang bisa dipakai antara lain seperti MasterShots, QuickShots, Hyperlapse, Panorama dan QuickTransfer.

Erajaya Active Lifestyle pun melepas drone ini ke pasar Indonesia, dalam empat paket penjualan yang berbeda, di mana akan terdapat isi aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Harga DJI Mini 4 Pro di Indonesia

  • DJI Mini 4 Pro (DJI RC-N2) - Rp 12.170.000
  • DJI Mini 4 Pro (DJI RC 2) - Rp 14.430.000
  • DJI Mini 4 Pro Fly More Combo (DJI RC 2) - Rp 17.090.000
  • DJI Mini 4 Pro Fly More Combo Plus (DJI RC 2) - Rp 18.080.000DJI Osmo Action 4 
4 dari 4 halaman

DJI Osmo Action 4 Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Erajaya Active Lifestyle menghadirkan action cam terbaru dari DJI, Osmo Action 4 di Indonesia. Performa, daya tahan baterai, dan penggunaan yang fleksibel, jadi sektor yang diunggulkan dari perangkat ini.

Osmo Action 4 membawa sensor 1/1.3", bukaan f/2.8 serta bidang pandang ultra-lebar 155 derajat, sehingga pengguna bisa merekam gambar kaya detail bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Kamera aksi ini juga menjamin gambar yang stabil untuk berbagai skenario, termasuk yang melibatkan banyak guncangan, berkat fitur stabilisasi 360° HorizonSteady.

Ada juga Mode warna 10-bit D-Log M yang menampilkan lebih dari 1 miliar warna dalam rentang yang lebih dinamis, sehingga memberi banyak peluang kreativitas pada fase pasca produksi.

Kamera aksi DJI Osmo Action 4 diklaim memiliki baterai yang mendukung perekaman sampai 2,5 jam. Perangkat ini dapat mengisi daya dengan cepat hingga 80 persen, dalam waktu 18 menit.

Untuk layar depannya berukuran 1,4 inch 323 ppi 320x320 dan layar belakangnya berukuran 2,25 inch 326 ppi 360x640. Ada dukungan microSD hingga 512GB pada perangkat ini.

Erajaya pun menjual action cam ini dalam dua varian paket pembelian dengan yaitu Standard Combo dengan harga Rp 6.099.000 dan Adventure Combo yang dibanderol dengan harga Rp 7.799.000.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.