Sukses

Call of Duty: Mobile Rilis Update Season 8 Error 404, Hadirkan Karakter Legendary Baru

Berikut ini beberapa konten yang dihadirkan oleh Garena dalam update Season 8 Call of Duty: Mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Garena resmi meluncurkan patch update Season 8 untuk Call of Duty: Mobile (CODM) dengan tema Error 404. Di sini, mereka menghadirkan karakter dan senjata baru, hingga sejumlah pembaruan.

Dalam Error 404 di Call of Duty: Mobile (CODM) ini, terdapat karakter Legendary baru untuk Hidora Kai bernama Cruel Night.

Karakter ini memiliki beberapa fitur yang bisa dilihat di dalam game, seperti Lobby Animation, Holowear, Special Skin untuk Scorestreak Cluster Strike, dan Drop Stance saat hendak terjun payung di mode BR.

Karakter Legendary Hidora Kai Cruel Night juga hadir bersamaan dengan senjata andalannya yaitu Legendary Sai Rare Divinity.

Mengutip siaran pers, Jumat (15/9/2023), pemain bisa mendapatkan kedua Item Legendary ini melalui Eternal Divinity Lucky Draw yang hadir pada tanggal 15 September 2023.

Selain itu, Garena juga menghadirkan Ranked Mode baru bernama Kontrol di update CODM ini. Mode tersebut biasa digunakan para pro player saat bertanding di kompetisi seperti CODM Major Series ataupun World Championship.

Pemain akan dibagi ke dalam dua tim, yaitu Attacker dan Defender. Tim Attacker memiliki objektif untuk mengambil titik poin lawan (A dan B) dalam permainan.

Sementara itu, tim Defender memiliki tugas untuk menghentikan lawan mengambil titik poin selama permainan berlangsung.

Setiap pemain CODM juga memiliki nyawa terbatas di setiap ronde. Ketika nyawa tersebut sudah habis, maka pemain tidak bisa hidup kembali untuk mempertahankan objektifnya.

Apabila seluruh tim tidak bisa hidup kembali, tim yang masih memiliki nyawa tersisa akan menjadi pemenangnya. Mode Kontrol di game ini bisa dimainkan dalam tiga map utama, yaitu Standoff, Firing Range, dan Raid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Call of Duty: Mobile Hadir dengan Senjata Baru

Di CODM Season 8 juga akan dibawa dua senjata baru yaitu Shotgun bernama Argus dan Secondary Melee Weapon, Sai. Kedua senjata ini bisa didapatkan secara gratis melalui Battle Pass (BP) Season 8 untuk Argus, dan Seasonal Challenge untuk Sai.

Shotgun Argus merupakan senjata Shotgun dengan akurasi tinggi dan cocok digunakan oleh Rusher. Senjata ini juga dapat diandalkan dalam pertarungan jarak jauh.

Sementara Melee Sai menjadi salah satu senjata paling mematikan dengan 3-hit combo cepat yang bisa dihasilkan.

Selain itu, di update ini juga terdapat penyesuaian kemampuan senjata, di mana yang akan menjadi META (Most Effective Tactic Available) adalah CBR4 dan Fennec berkat Nerf yang didapatkan keduanya.

CBR4 mendapatkan penambahan hit flinch dan ADS Bullet Spread yang akan membuat pemain sedikit kesulitan untuk mengontrol senjata ini. Fennec juga mendapatkan peningkatan hit flinch dan radius peluru yang dikurangi.

3 dari 4 halaman

Penyesuaian Map

Beberapa penyesuaian lebih lanjut juga didapatkan senjata bertipe Assault Rifle (AR) dan Light Machine-gun (LMG), seperti penyesuaian Bullet Impact yang lebih tinggi.

Penyesuaian lainnya adalah di Map Coastal, yaitu pada Zona Middle Road dan Storage Room, di mana tim bertahan bisa mendapatkan perlindungan lebih dengan memanfaatkan tembok.

Sementara, tim yang menyerang mendapatkan sedikit keuntungan denganhilangnya pagar di area Storage Room. Hal ini akan memudahkan pemain untuk menerobos pertahanan lawan.

Di sisi lain, Kurohana Metropolis yang merupakan Map terbaru ditambahkan di Season 8. Map ini mengambil latar belakang kota Kyoto, Jepang, serta tersedia untuk dua mode permainan, yaitu Hardpoint dan Search & Destroy.

(Dio/Dam)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.