Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran iPhone 15 yang Meluncur 12 September 2023 Bikin Penasaran

Bocoran mengenai fitur iPhone 15 yang bakal meluncur 12 September 2023 waktu Amerika Serikat, bikin penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran iPhone 15 yang bakal meluncur 12 September 2023 waktu Amerika Serikat, bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (11/9/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari asteroid Dimorphos yang terganggu akibat tabrakan DART pada 2022.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jelang Peluncuran iPhone 15, Cek Deretan Rumor Seputar Fitur Baru yang Akan Hadir

Apple akan menggelar event pada 12 September 2023 waktu Amerika Serikat. Dalam event tersebut, Apple diketahui akan meluncurkan lini iPhone 15 ke publik.

Meski baru akan diperkenalkan, rumor seputar fitur dan teknologi yang akan dihadirkan Apple di lini iPhone 15 sudah banyak beredar di internet sejak beberapa bulan lalu.

Sama seperti generasi sebelumnya, ada kemungkinan rumor di antara rumor mengenai iPhone 15 tersebut ada yang menjadi kenyataan atau hanya sebatas prediksi.

Nah, untuk mengetahui apa saja hal baru yang disebut-sebut akan hadir di iPhone generasi tersebut? Berikut ada beberapa di antaranya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Asteroid Dimorphos Terganggu Akibat Tabrakan DART pada 2022, Apakah Berbahaya?

Upaya NASA untuk menyesuaikan kecepatan orbit asteroid pada September 2022 menimbulkan dampak yang tidak terduga. Badan antariksa tersebut dengan sengaja menabrakkan pesawat ruang angkasa Double Asteroid Redirection Test (DART) ke Dimorphos.

Dilansir Extreme Tech, Senin (11/9/2023), Dimorphos merupakan sebuah asteroid yang berjarak sekitar 6,8 juta mil dari Bumi.

Operasi tersebut berhasil, tetapi menimbulkan sesuatu yang membingungkan. Alih-alih mempertahankan orbit tetap, jalur Dimorphos di sekitar asteroid induknya malah menyusut.

Biasanya, NASA menghantam asteroid dengan tujuan untuk mengubah lintasan atau kecepatan orbitnya. Namun kali ini, NASA menggunakan momentum DART berkecepatan 14.000 mil per jam untuk mengubah orbit asteroid.

DART menabrak Asteroid Dimorphos yang berdurasi 11 jam 55 menit di sekitar asteroid induknya (Didymos) pada 26 September 22. Kemudian, pada 11 Oktober 2022, NASA mengonfirmasi telah memperpendek orbitnya sebanyak 32 menit.

Lori Glaze, Direktur Divisi Ilmu Planet NASA menyatakan, "Dengan adanya data baru setiap hari, para astronom akan dapat menilai dengan lebih baik apakah dan bagaimana misi seperti DART dapat digunakan di masa depan untuk membantu melindungi bumi dari tabrakan dengan asteroid jika kita menemukan asteroid yang sedang menuju ke arah kita."

Namun, baru-baru ini seorang guru sekolah menengah dan murid-muridnya menemukan dampak DART yang lebih besar daripada diperkirakan NASA. Jonathan Swift, guru di Thatcher School California, menemukan bahwa orbit Dimorphos menyusut.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Elon Musk dan Grimes Punya Anak Ketiga Bernama Techno Mechanicus, Apa Artinya?

Elon Musk, miliarder pemilik Twitter alias X, SpaceX, dan Tesla kembali membuat kejutan dengan mengungkapkan, dirinya memiliki anak ketiga hasil hubungannya dengan penyanyi asal Kanada, yakni Grimes.

Informasi ini terungkap lewat biografi baru CEO Tesla tersebut. Mengutip People, Senin (11/9/2023), anak ketiga berjenis kelamin laki-laki itu bernama Techno Mechanicus atau disingkat "Tau".

Lalu apa arti nama unik anak ketiga dari pasangan ini? Dalam akun Twitter-nya, Elon Musk mengatakan arti dari nama anaknya terkait keliling atau diameter.

Walau hanya memberikan informasi terbatas, banyak pihak meyakini 'Tau' terkait dengan huruf Yunani yang bila ditulis seperti huruf modern menjadi "T".

Hal ini mengingatkan banyak pihak saat Elon Musk mulai mengganti nama media sosial Twitter, dan menggubahnya menjadi X sejak membeli platform media sosial itu tahun lalu.

Ada lagi teori tentang nama anak ketiga Elon Musk tersebut. Laporan mengatakan, Techno merujuk pada musik elektronik dan terkait dengan Grimes sebagai musisi.

Sedangkan untuk nama bagian keduanya, "Mechanicus" kabarnya berasal dari istilah Yunani yang bermakna mekanik.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini