Sukses

Vivo V29 5G Bakal Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Berikut ini bocoran spesifikasi Vivo V29 5G yang diumumkan akan rilis di Indonesia pada 7 September 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan smartphone seri V terbarunya, Vivo V29 Series 5G di Indonesia, pada 7 September 2023 mendatang.

"Ini dia merah yang ditunggu-tunggu! Sebuah simbol dari passion, kreativitas dan semangat yang kemudian terangkum dalam produk terbaru dari vivo Indonesia," tulis akun Instagram resmi @vivo_indonesia.

"Stay tune for big reveal in 07.09.23 #UltimatePortraits," lanjut akun tersebut, dikutip Minggu (3/9/2023).

HP Vivo V29 sendiri sebelumnya telah diperkenalkan untuk wilayah Eropa pada Agustus lalu, dan akan hadir juga di India, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Turki, dan Meksiko.

Meski belum diketahui mengenai harga dan spesifikasi Vivo V29 yang akan resmi dijual di Tanah Air, namun informasi mengenai fitur-fitur dari perangkat ini sudah banyak beredar.

Dikutip dari GSM Arena, Vivo V29 akan mengunggulkan performa kamera sebagai fitur utamanya, seperti V-Series yang sudah dirilis sebelumnya.

Perangkat ini hadir dengan 50MP Main Camera dengan sensor 1/1.56 dan OIS, ditambah Aura Light 15,6mm, LED ring light untuk menambah cahaya dalam foto portrait. Lalu, ada juga kamera ultra-wide 8MP.

Di bagian depan HP Vivo ini, terdapat kamera selfie 50MP wide-angle, dengan autofocus dan dua lampu LED.

Layarnya menggunakan AMOLED lengkung 6,78 inci, panel 10-bit 120Hz, 1.260 x 2.800 piksel antara FHD+ dan QHD+. Sementara jeroannya memakai Snapdragon 778G+ dengan RAM 8/12 GB dan penyimpanan 256GB.

Baterainya sebesar 4.600mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat menggunakan kabel 80W. Ponsel ini akan hadir membawa rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Vivo V29 5G juga bakal memiliki empat opsi warna yaitu Peak Blue, Starry Purple, Velvet Red, dan Noble Black. Uniknya di Velvet Red, akan ada efek perubahan warna dengan sinar UV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vivo Y36 Warna Gold Rilis di Indonesia

Vivo sebelumnya meluncurkan varian warna baru untuk Vivo Y36 yang baru saja mereka luncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia, yaitu warna Gold atau emas.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, mereka sadar akan tren kebutuhan variasi smartphone dengan tampilan premium, dan kualitas yang maksimal di harga minimal.

"Kami mewujudkan inovasi kami melalui Vivo Y36, yang kali ini hadir dalam varian warna Gold," kata Gilang, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (6/8/2023).

"Di Vivo Y36 warna gold ini, pengguna dapat mengakses berbagai keseruan digital dalam satu perangkat smartphone yang serba bisa," imbuh Gilang.

Vivo Y36 Gold mengusung desain Dynamic Glass berbahan kaca. Selain itu, perangkat ini juga menghadirkan 2.5D Flat Frame yang tipis & ringan.

Sementara untuk layar dari HP Vivo ini, menggunakan FHD+ Ultra O Screen berukuran 6,64 inci, dengan fitur Sunlight Display untuk membantu aktivitas di luar ruangan.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo Y36

Vivo juga telah membekali perangkat ini dengan kemampuan tahan debu dan percikan air lewat sertifikasi IP54. Vivo Quality Test juga telah dilakukan untuk menguji ketahanan smartphone ini dalam berbagai kondisi ekstrim,

Spesifikasi Vivo Y36 lebih lanjut, ponsel ini datang dengan ROM 256GB dan RAM 8GB + 8GB Extended RAM. Untuk bermain game, terdapat beberapa fitur seperti Multi Turbo, Ultra Game Mode, dan Cooling System.

Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 44W FlashCharge. Kemampuan ini diklaim membuat daya terisi 30 persen dalam waktu 15 menit.

Vivo juga melengkapi pengisian dayanya dengan Vivo Charging Protection, untuk melindungi baterai dari loncatan tegangan serta memperpanjang usia baterai.

Fitur lainnya, Vivo Y36 sudah mendukung NFC, 200% Audio Booster, serta rating Hi-Res Audio Certification. Sementara untuk kamera utamanya, diserahkan pada kamera 50MP.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo Y36 5G

Vivo Y36 Series sendiri dirilis di Indonesia pada bulan Mei 2023 yang lalu. Perangkat ini hadir dengan inovasi dan desain baru yang diberi nama Dynamic Glass Design, sekaligus menjadi yang pertama di Y Series.

Sementara untuk varian Vivo Y36 5G, ada pilihan warna Crystal Green yang terlihat seperti kristal berwarna hijau. Pilihan warna lain adalah Mystic Black.

Vivo Y36 Series memiliki layar berukuran 6,64 inci FHD+ dengan desain punch-hole. Smartphone ini memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air karena telah mendapatkan sertifikasi IP54.

Untuk melengkapi pengalaman audio yang dimilikinya, Vivo Y36 Series dibekali kemampuan audio booster volume 200 persen. Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G memiliki RAM 8GB serta memori internal 256GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang sudah mendukung 44W FlashCharge. Urusan fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa bokeh 2MP, serta kamera depan 16MP.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.