Sukses

IESF 2023: Timnas MLBB Indonesia Puncaki Grup B, Kalahkan Kazakhstan 2-1 di Laga Sengit

Timnas MLBB Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan 2-1 di laga sengit IESF 2023. Dengan kemenangan ini, Indonesia memuncaki grup B dan melaju ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Laga IESF 2023 yang mempertandingkan kategori game Mobile Legends: Bang Bang (MLLBB) berlangsung panas, di mana timnas esports Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara.

Usai sukses membungkam Turkiye dengan skor 2-0, timnas MLBB Indonesia yang beranggotakan Vynnn, Xorizo, Super Kennn, Saken, dan Kyy kembali meraih kemenangan.

Kali ini, Vynnn dkk berhadapan dengan tim Mobile Legends dari Kazakhstan di fase Group Stage IESF 2023. Mengusung format best of 3 (BO3), tim Garuda berhasil meraih poin penuh.

Tim nasional Mobile Legends: Bang Bang Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis atas Kazakhstan dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup B IESF WEC 2023.

Dengan hasil ini, Indonesia memuncaki grup dengan 9 poin dan melaju ke babak perempat final.

Babak Pertama: Kazakhstan Comeback dengan Manis

Laga Indonesia vs Kazakhstan berjalan dengan sangat sengit dan menegangkan. Tim Merah Putih tampil menekan sejak awal pertandingan dan berhasil unggul lebih dulu.

Namun, Kazakhstan tidak tinggal diam dan membalas serangan sehingga membuat pemain Indonesia kerepotan. Mereka berhasil comeback dan mengambil poin pertama pada match kali ini.

Babak Kedua: Indonesia Bangkit

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif dan berani. Mereka menciptakan beberapa team fight menguntungkan bagi mereka, namun masih gagal menembus pertahanan super dari tim MLBB Kazakhstan.

Kazakhstan juga tidak tinggal diam dan mencoba mengancam base Indonesia dengan serangan-serangan balik cepat mereka.

Namun, timnas esports Indonesia akhirnya dapat bangkit pada game kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada match kali ini. Match yang sangat sengit.

Babak Ketiga: Indonesia Main Agresif

Saken dkk berhasil menciptakan momen luar biasa sehingga akhirnya membawa timnas MLBB Indonesia mengamankan poin penuh.

Tampil lebih percaya diri dan dominan. Xorizo dkk berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan komposisi hero lebih kuat dan seimbang.

Saling kejar-kejaran objektif, timnas Indonesia akhirnya sukses mengalahkan tim Kazakhstan dengan skor akhir 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Incar 3 Medali Emas di IESF World Esports Championships 2023

<p>Timnas Indonesia Incar 3 Medali Emas di IESF World Esports Championships 2023. (Doc: PB ESI)</p>

Tim nasional (Timnas) esports Indonesia dijadwalkan berangkat ke Iasi, Rumania untuk mengikuti turnamen IESF 15th World Esp Championships 2023.

Rencananya, kejuaraan dunia IESF World Championships 2023 ini akan berlangsung mulai dari 26 Agustus hingga 3 September 2023.

Disebutkan, tim esports yang bertanding dalam turnamen dunia ini memperebutkan total uang hadiah sebesar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Pada turnamen IESF World Esports Championships tahun ini, tim Indonesia memberangkatkan lima tim untuk bertanding di kategori Mobile Legends, CS: GO, eFootball, Tekken 7, dan Dota 2.

Tampil sebagai juara umum di IESF 2022, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menargetkan timnas esports Indonesia meraih tiga medali emas.

Hal ini diungkap oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., dalam acara pelepasan timnas esports Indonesia ke Rumania.

"Dari lima nomor kita ikuti tahun ini, minimal 3 medali emas," katanya. "Saya juga berharap atlet dan tim pendukung untuk tidak lengah, jaga kesehatan dan fokus selama bertanding di sana."

Diketahui, turnamen IESF World Championships 2023 ini diikuti oleh 140 negara di dunia dengan deretan tim esports terbaik mereka masing-masing.

Tak ingin kalah dengan negara-negara lainnya, PB ESI juga mengirim deretan pemain dan tim terbaik di Indonesia untuk berlaga di lima kategori.

3 dari 4 halaman

Daftar Timnas Esports Indonesia IESF 2023

<p>Opening Ceremony IESF 15th World Esports Championships 2023 Iasi, Rumania. (Doc: PB ESI)</p>

Timnas MLBB Indonesia IESF 2023

  • Razeboy (Coach)
  • Falah (Assistant Coach)
  • Saken
  • Kyy
  • Xorizo
  • Moreno
  • Vynn
  • Kenn

Timnas CS:GO Indonesia IESF 2023

  • Bali (Coach)
  • Roseau (Assistant Coach)
  • Neorah
  • Sandman777
  • Waste
  • Klipp
  • Marsyaftw

Timnas eFootball Indonesia IESF 2023

  • Adyatma "QWA" Priady (Coach)
  • Mohamad "LN_Paudie" Akbar Paudie

Timnas Tekken 7 Indonesia IESF 2023

  • Bramanto Arman (Coach)
  • Muhammad "Meat" Adriyansyah Jusuf

Timnas Dota 2 Indonesia IESF 2023

  • You_K
  • Flappyy
  • Pota2
  • Hyde
  • Dreamocel
  • Womy

Untuk Dota 2 Group Stage, Indonesia bakal tergabung di Group C bersama dengan Argentina, Bulgaria, dan Mesir. Babak Group Stage Dota 2 akan digelar pada 26 sampai 27 Agustus 2023, dilanjutkan Playoff pada 27 Agustus sampai 3 September 2023.

Sementara di Group Stage MLBB IESF pada 29 sampai 30 Agustus 2023, Indonesia berada di Grup B bersama Kazakhstan, Amerika Serikat, dan Turki. Babak Playoff dilanjutkan pada 31 Agustus sampai 3 September 2023.  

4 dari 4 halaman

Indonesia Juara Umum IESF 2022

6 judul game di IESF World Esports Championship 2023 (IESF)

Dalam gelaran IESF World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu, Indonesia berhasil meraih gelar juara umum.

Indonesia meraih tiga emas dari nomor gim Dota 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Selain itu, disumbangkan juga satu medali perunggu dari Timnas Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Gelaran Indonesia Esports Summit 2022 merupakan event yang diinisiasi langsung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Seluruh dunia juga diklaim mengakui event tersebut sangat sukses diselenggarakan.

Ketua Harian PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo dalam sambutannya saat penutupan, menyatakan apresiasinya terhadap IES maupun IESF Bali 14Th WEC.

"Standar baru menjadi 'showcase' wajah esports dunia sesungguhnya telah terselenggara dengan aman, lancar dan sukses, serta telah menjadi sarana pengembangan dan pemberdayaan bagi seluruh sektor," ujarnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini