Sukses

Action Camera DJI Osmo Action 4 Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Berikut ini harga dan spesifikasi kamera aksi DJI Osmo Action 4 yang baru diboyong Erajaya Active Lifestyle di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle menghadirkan action cam terbaru dari DJI, Osmo Action 4 di Indonesia. Performa, daya tahan baterai, dan penggunaan yang fleksibel, jadi sektor yang diunggulkan dari perangkat ini.

Osmo Action 4 membawa sensor 1/1.3", bukaan f/2.8 serta bidang pandang ultra-lebar 155 derajat, sehingga pengguna bisa merekam gambar kaya detail bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Kamera aksi ini juga menjamin gambar yang stabil untuk berbagai skenario, termasuk yang melibatkan banyak guncangan, berkat fitur stabilisasi 360° HorizonSteady.

Ada juga Mode warna 10-bit D-Log M yang menampilkan lebih dari 1 miliar warna dalam rentang yang lebih dinamis, sehingga memberi banyak peluang kreativitas pada fase pascaproduksi.

Kamera aksi DJI Osmo Action 4 diklaim memiliki baterai yang mendukung perekaman sampai 2,5 jam. Perangkat ini dapat mengisi daya dengan cepat hingga 80 persen, dalam waktu 18 menit.

Mengutip siaran pers, Senin (28/8/2023), kamera aksi ini juga dapat digunakan di suhu dingin sampai 150 menit, dalam kondisi suhu sampai 20 derajat Celsius.

Untuk memudahkan pengguna berganti orientasi pengambilan gambar dengan cepat, terdapat fitur Horizontal-Vertical Protective Frame.

Osmo Action 4 juga hadir dengan tiga mikrofon yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan suara yang jernih. Terdapat dukungan mikrofon eksternal sehingga pengguna lebih bebas dalam merekam audio.

Selain itu, action camera ini memiliki kemampuan live streaming dengan Wi-Fi, sehingga pengguna dapat terhubung dengan audiensnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Lain Osmo Action 4

Fitur-fitur lainnya di Osmo Action 4 adalah tombol SnapShot dan Quick Switch untuk menawarkan perekaman langsung dan peralihan mode pengambilan gambar yang diatur oleh pengguna sebelumnya.

Lalu ada Voice prompt yang menginformasikan pengguna tentang mode yang sedang aktif, tanpa harus melepas kamera untuk melihatnya, serta Voice Control agar pengguna dapat mengontrol kamera tanpa dengan perintah suara.

Osmo Action 4 juga mendukung fitur menghilangkan tongsis secara digital dari gambar yang direkam menggunakan fitur Upgraded INvisiStick, serta Digital Zoom untuk pembesaran hingga dua kali lipat.

Osmo Action 4 dalam mendukung mikrofon eksternal lewat kabel 3.5mm ke Type-C melalui DJI Mic Compatibility.

Spesifikasi Osmo Action 4 lainnya, perangkat ini berdimensi 70,5 x 44,2 x 32,8 mm dengan bobot 145 gram, serta mendapatkan sertifikasi IP68 untuk ketahanan air sampai 18 meter tanpa waterproof case.

3 dari 4 halaman

Harga Osmo Action 4

Untuk layar depannya berukuran 1,4 inch 323 ppi 320x320 dan layar belakangnya berukuran 2,25 inch 326 ppi 360x640. Ada dukungan microSD hingga 512GB pada perangkat ini.

Erajaya pun menjual action cam ini dalam dua varian paket pembelian dengan yaitu Standard Combo dengan harga Rp 6.099.000 dan Adventure Combo yang dibanderol dengan harga Rp 7.799.000.

Osmo Action 4 bisa didapatkan di toko DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox serta dealer resmi, dan secara online di e-commerce Eraspace.com dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Adapun, perilisan DJI Osmo Action 4 ini bertepatan dengan dibukanya gerai DJI Experience Store pertama di kota Medan.

4 dari 4 halaman

Resmikan DJI Experience Store Pertama di Medan

"Peluncuran ini juga bertepatan dengan dibukanya gerai DJI Experience Store ke-8 di Indonesia dan pertama di kota Medan," kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

"Pelanggan dan penikmat drone photography dan videography di Medan kini dapat mencoba portofolio produk DJI dan mendapatkan konsultasi dari team terlatih di toko kami," imbuhnya.

DJI Experience Store ini dibuka di Delipark Mall kota Medan. Selain produk dan aksesorisnya, pelanggan juga bisa berkonsultasi dengan product specialist terkait DJI sesuai dengan kebutuhan mereka di gerai tersebut.

Ditawarkan juga program DJI Academy Easy Flying Class yang diberikan oleh instruktur bersertifikat, untuk mengasah pengetahuan dasar dalam menerbangkan drone buat para pengguna drone pemula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.