Sukses

Ganggu Acara Gamescom 2023, Pria Ini Bilang Bill Clinton Mau Main GTA 6

Seorang pria tiba-tiba naik ke atas panggung Gamescom 2023 dan mengatakan dia dan Bill Clinton ingin bermain GTA 6.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pengunjung Gamescom 2023 bikin heboh usai dirinya naik ke atas panggung di Opening Night Live, dan mengatakan bahwa dirinya dan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, ingin memainkan GTA 6.

Kejadian itu terjadi di Opening Night Live Gamescom 2023 pada 22 Agustus lalu waktu setempat, saat pembawa acara Geoff Keighley sedang berbicara mengenai gim besutan Bethesda, Starfield, di atas panggung.

"Bill Clinton ingin bermain GTA 6," kata pria berbaju hitam itu mencoba mendekati microphone yang dipegang Keighley seperti terlihat di kanal YouTube The Game Awards, dikutip Jumat (25/8/2023).

"GTA 6. Saya ingin bermain GTA 6," kata penyusup itu, sementara Keighley mencoba menjauhkan dirinya dari pengganggu acara tersebut.

Mengutip IGN, apa yang dikatakan pria itu tentang Bill Clinton merujuk pada kejadian di The Game Awards 2022, saat seorang remaja diam-diam ikut rombongan FromSoftware menerima penghargaan Game of the Year.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dan mengatakan saya ingin menominasikan penghargaan ini kepada rabbi ortodoks saya yang telah direformasi, Bill Clinton. Terima kasih semua," kata remaja itu dulu.

Kembali ke Gamescom 2023, seorang pria lain juga naik ke atas panggung. Dengan cepat, petugas keamanan pun datang dan mengawal keduanya keluar dari panggung, diiringi dengan cemoohan dari penonton.

Usai kejadian itu, Keighley secara langsung mengutarakan dirinya kecewa dengan aksi pria itu.

"Ini adalah malam istimewa bagi banyak pengembang, dan sungguh mengecewakan melihat seseorang berlaku seperti itu," ujarnya. "Namun kita akan terus melanjutkan pertunjukkan ini, kami punya banyak game hebat untuk ditunjukkan kepada Anda."

Pihak penyelenggara Gamescom 2023 tidak mengungkapkan lebih lanjut identitas pria penggemar GTA 6 yang mengganggu presentasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Take-Two Soal Peluncuran GTA 6

GTA 6 memang banyak dinanti oleh para penggemar waralaba Grand Theft Auto (GTA). Namun, penerbit Take-Two Interactive, induk studio Rockstar belum secara pasti mengungkap kapan tanggal rilis game itu.

Digadang-gadang menjadi seri terbesar paling besar dari GTA sebelumnya, Take-Two disebut-sebut bakal merilis GTA 6 tersebut paling cepat tahun depan atau 2024.

Hal ini terungkap lewat keterangan resmi dan laporan pendapatan tahunan perusahaan, di mana Take-Two Interactive menjabarkan proyeksi untuk beberapa tahun mendatang.

Adapun salah satu proyeksi besar-besaran dari studio game tersebut terjadi pada tahun fiskal 2025 dan 2026. Sebagai konteks, tahun fiskal 2025 dimulai April 2024.

"Tahun Fiskal 2025 adalah tahun sangat dinanti untuk Perusahaan kami," kutip keterangan resmi perusahaan via IGN, Jumat (19/5/2023).

Perusahaan menambahkan, "Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mempersiapkan bisnis untuk merilis rangkaian proyek sangat kuat yang kami yakini akan membawa perusahaan ke tingkat lebih tinggi."

 

3 dari 4 halaman

GTA 6 Dikonfirmasi Dalam Pengembangan

Lebih lanjut, Take-Two berharap untuk memasuki era baru dengan merilis beberapa judul game diyakini akan menetapkan standar baru dalam industri.

Meski perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu tidak menyebut nama GTA 6 secara spesifik, sulit untuk menghapus seri besar lain yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim dari Take-Two.

Informasi, GTA V hingga saat ini menjadi game single player terlaris sepanjang masa, dan secara konsisten terjual hingga 5 juta kopi per kuartal selama beberapa tahun terakhir.

Tak hanya itu, perusahaan terus mengantongi revenue utama mereka lewat GTA Online. Sebelumnya, pengembang Rockstar mengonfirmasi GTA 6 sedang dalam pengembangan.

Sayangnya, perusahaan hingga saat ini masih tutup mulut tentang sudah sampai mana pengembangan seri terbaru dan tanggal rilis GTA 6 tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Bocornya GTA 6 Karena Peretasan

Meski begitu, bocoran mengenai tampilan game ini sempat beredar, usai terjadinya peretasan yang membuat gameplay-nya bocor di internet.

Peretasnya dikabarkan merusak komputer pengembang game GTA 6 dan mendapatkan banyak materi terkait game yang akan datang. Parahnya, si peretas ini mengunggah video gameplay di berbagai forum peretas.

Kasus ini pun dianggap sebagai kebocoran terbesar dalam sejarah game. Namun tidak butuh waktu lama, kepolisian Inggris segera bertindak dan menangkap tersangka peretasan.

Polisi menanggap hacker remaja berusia 17 tahun, dan disebut sebagai salah satu pemimpin kelompok hacker Lapsus$.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.