Sukses

Cek Daftar Seri Galaxy yang Tak Kebagian Pembaruan Software dari Samsung, Apakah Punya Kamu Termasuk?

Jika kamu memiliki smartphone atau tablet Samsung, maka ada baiknya untuk mengetahui apakah perangkat Android masih mendapatkan pembaruan software dari perusahaan. Berikut adalah daftar seri Galaxy yang tak lagi dapat pembaruan software dari Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu pemilik smartphone atau tablet Samsung? Jika ya, maka ada baiknya untuk mengetahui perangkat mobile yang dipakai akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak atau software dari Samsung.

Seperti perangkat mobile lainnya, berapa HP Samsung dan tablet keluaran perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki "batas" untuk dapat menikmati update software dari perusahaan.

Dengan berjalannya waktu dan semakin banyak model yang diluncurkan, wajar bila ada beberapa varian tablet dan HP Android Samsung tidak akan lagi menikmati pembaruan OS Android maupun keamanan.

Hal ini tentunya dapat berdampak pada performa dan keamanan smartphone kamu. Jika tidak mendapatkan update software Samsung, mungkin akan mengalami berbagai masalah.

Diketahui, Samsung baru-baru ini mengubah kebijakan mereka terkait pembaruan software lini Galaxy mereka.

Perusahaan menawarkan pembaruan software hingga 5 tahun, dengan lini flagship mereka mendapatkan maksimal tiga kail pembaruan. Akan tetapi, pada 2022 perusahaan mengubah kebijakan itu untuk beberapa perangkat tertentu.

Nah, berikut adalah daftar seri Galaxy yang tak lagi dapat pembaruan software dari Samsung sebagaimana dikutip dari SamLovers via Gizchina, Senin (21/8/2023).

Daftar Seri Galaxy Tak Lagi Dapat Pembaruan Software:

  1. Galaxy S10, S10+, dan S10e
  2. Galaxy X Cover 4S
  3. Galaxy A80
  4. Galaxy A40
  5. Galaxy A10
  6. Galaxy A30
  7. Galaxy A50
  8. Galaxy Tab A10.1 (2019)
  9. Galaxy Tab S5e
  10. Galaxy Tab S6

Nah, apakah ada perangkat tablet dan HP Samsung yang kamu pakai saat ini termasuk ke dalam daftar di atas?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pre-order Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Melejit

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Setelah meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 melalui Galaxy Unpacked 2023 di Seoul pada 26 Juli lalu, Samsung langsung menggelar preorder kedua ponsel layar lipat ini.

Pre-order dilakukan mulai 26 Juli dan akan berakhir 17 Agustus 2023. Saat ini, menyisakan tiga hari masa pre-order, Samsung Electronics Indonesia menyebut preorder mereka naik ketimbang generasi sebelumnya perangkat ini.

Dikatakan oleh Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Sevia Gofar, pihaknya melihat antusiasme konsumen atas kedua foldable phones ini.

“Antusiasme masyarakat Indonesia untuk preorder foldable phone kami 1,5 kali dibandingkan versi foldable phone kami sebelumnya,” kata Selvia, saat meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Selvia tidak menyebut angka penjualan kedua ponsel tetapi menurutnya, hingga minggu ketiga sejak PO dibuka, ada peningkatan angka pre-order.

Ia juga memaparkan masing-masing versi Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 yang paling laris.

Untuk Galaxy Z Flip5, versi warna Mint adalah yang paling favorit. Sementara untuk Galaxy Z Fold5, Phantom Black jadi yang terfavorit di kalangan pembeli.

3 dari 4 halaman

Harga Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Sekadar informasi, Galaxy Z Flip 5 dirilis dalam varian warna reguler yaitu mint, graphite, lavender, dan cream, serta warna blue, grey, dan yellow yang akan jadi varian warna eksklusif untuk dijual secara online.

Sementara, Galaxy Z Fold 5 hadir dengan varian warna Icy Blue, Phantom Black dan Cream, serta eksklusif online di Samsung.com warna Gray dan Blue.

Adapun harga perangkat ini adalah:

Adapun Galaxy Z Flip 5 hadir dalam dua opsi memori:

  • Galaxy Z Flip 5 8/512GB: Rp 17.999.000
  • Galaxy Z Flip 5 8/256GB: Rp 15.999.000

Sementara, Galaxy Z Fold 5 datang dengan tiga opsi memori yang dibanderol:

  • Galaxy Z Fold 5 12/1TB: Rp 29.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 12/512GB: Rp 26.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 12/256GB: Rp 24.999.000  
4 dari 4 halaman

Samsung Beberkan Alasan Desain Galaxy Z Fold 5 Tak Banyak Berubah

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung merilis smartphone layar lipatnya, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 di Indonesia. Sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan ini telah menggelar Galaxy Unpacked di Seoul untuk memperkenalkan deretan ekosistem Samsung Galaxy terbarunya.

Pembelian langsung ke toko bakal dilakukan pada 18 Agustus 2023, atau sehari setelah masa preorder selesai di tanggal 17 Agustus 2023.

Pada perangkat layar lipat kali ini, Samsung membawa peningkatan dari segi desain yang diperbarui. Perubahan desain yang cukup revolusioner bisa dilihat jelas pada smartphone layar lipat Galaxy Z Flip 5.

Perubahan dari sisi desain begitu kentara pada ponsel layar lipat ini, pasalnya, layar depan alias cover screen Galaxy Z Flip 5 dibuat 3,78 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Flip 4.

Kini, cover screen atau yang oleh Samsung disebut sebagai Flex Window ini memiliki ukuran 3,4 inci dari sebelumnya hanya 1 inci lebih. Imbasnya, dengan layar depan lebih besar, pengguna bisa membalas pesan WhatsApp atau menonton Netflix tanpa harus membuka ponsel lipat.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.