Sukses

Kreator Ini Buktikan Tak Perlu Kata-Kata Kasar untuk Bikin Konten Gaming yang Menarik

Charles Stevent Salim mengisahkan tentang dirinya yang memilih untuk menjadi kreator konten gaming yang tidak melulu menampilkan konten dengan kata-kata kasar.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan jumlah YouTuber Gaming tak dimungkiri tumbuh dengan cepat. Namun yang kadang disayangkan, beberapa kreator tersebut mengisi konten mereka dengan kata-kata umpatan yang secara tak langsung membuat image kreator gaming terlihat buruk di mata warganet.

Kendati demikian, ada beberapa kreator gaming yang sebenarnya tidak melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah Charles Stevent Salim yang mulai membangun channelnya sejak 2020.

Melalui channel miliknya, Steven fokus pada konten game yang berisi penjelasan dan tutorial game Mobile Legends. Meski kini dikenal sebagai kreator konten game, Charles sendiri dikenal sebagai sosok yang aktif berbisnis.

Ia diketahui aktif di bidang bazar fashion yang kerap diadakan di mal sebelum pandemi Covid-19. Begitu pandemi yang mengharuskan warga melakukan aktivitas di rumah, Steven pun mulai mencoba konten Mobile Legends: Bang Bang dan ternyata cukup diminati.

Hadir dengan nama channel Charles Studios yang terinspirasi dari Marvel Studios, ia mengaku memang menyukai film-film Marvel, terutama karakter Iron Man. Adapun alasannya membuat konten tidak lepas dari kesan kreator konten gaming saat ini.

"Kalau ditanya soal alasan, sebenernya mungkin kedengeran aneh ya. Katanya kreator gaming tuh harus toxic biar cepet naik, dan memang kalau diperhatiin, buat pasar kita sekarang kreator yang banyak pakai kata kata kasar itu jauh lebih banyak penontonnya ya," tuturnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/8/2023).

Untuk itu, ia merasa sampai kapan image kreator konten gaming harus toxic. Terlebih, game sebenarnya dinikmati oleh semua umur. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capaian Steven Berhasil Raih 400 Ribu Subscribers

"Kalau kita jadi kreator ga sehat, viewers kita juga isinya ga akan jauh dari itu, dan selama ini sih kalau diliat dari respons di videoku, viewers-viewers-ku tahu dan kenalnya aku itu salah satu kreator yang ga pernah pakai kata-kata kasar di setiap konten," ujarnya menceritakan.

Apalagi, ia menuturkan, ada sejumlah penonton yang kerap menceritakan kalau menonton penjelasan dirinya bersama anak. Karenanya, ia senang mendengar apabila kontennya ramah untuk anak.

"Memang pasarnya ga sebesar kreator biasanya sih, tapi ya ada aja penikmatnya kan," ucapnya. Usai kurang dari 1 tahun menciptakan channelnya, ia berhasil mendapatkan 100 ribu subscribers.

Tidak hanya itu, Steven juga sempat dipercaya menjadi salah satu streamer dari tim esports RRQ. Saat ini, ia telah memiliki 400 ribu subscribers di YouTube.

3 dari 4 halaman

Segala Hal tentang Ixia, Hero Baru Mobile Legends: Bang Bang

Di sisi lain, Mobile Legends: Bang Bang (MLBBB) baru saja kedatangan hero baru bernama Ixia dengan senjata unik bernama Arclight. Tak hanya itu, Ixia mampu memberikan damage besar dengan bentuk jalur melengkung.

Layaknya seperti hero marksman lainnya, Ixia memiliki mobilitas baik untuk menjelajah map land of dawn. Namun, dia memiliki kemampuan regenerasi HP lebih baik, sehingga bisa bertahan di lane dan teamfight saat melawan musuh di game MLBB.

Ixia dikenal sebagai Arclight Outlaw, seorang penemu yang menciptakan senjata Arclight dari bahan-bahan sisa, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Minggu (2/7/2023).

Moonton menyebutkan, dia memiliki hubungan dengan Layla, hero marksman lainnya di Mobile Legends: Bang Bang.

Ixia memiliki empat skill, yaitu satu skill pasif dan tiga skill aktif. Berikut adalah detail skill Ixia di Mobile Legends, sebagaimana dilansir Talkesports:

  • Skill Pasif: Arc Siphon

Basic Attack dan skill Ixia memberikan stack Arc Charge kepada musuh yang terkena. Ketika Ixia melakukan Basic Attack pada musuh dengan dua stack Arc Charge.

Stack tersebut berubah menjadi Arc Siphon memberikan Physical Damage, dan mengurangi Movement Speed target sebesar 40 persen selama 1,5 detik.

Jika targetnya adalah hero, Ixia juga memulihkan HP setara dengan damage yang diberikan. Arc Siphon bisa digunakan pada semua hero musuh di depan hero baru MLBB ini yang berada dalam jangkauan Basic Attack-nya.

4 dari 4 halaman

Skill Ixia di MLBB

  • Skill 1: Dual Arc

Ixia menembakkan dua sinar Arclight di sepanjang tanah ke arah target, memberikan Physical Damage ke musuh dalam area berbentuk persegi panjang.

Saat mengenai hero musuh, Ixia juga mendapatkan 40 persen Movement Speed selama 3 detik. Musuh yang terkena kedua sinar tersebut akan menerima damage ganda.

  • Skill 2: Arc Helix

Ixia meluncurkan tabung energi Arc ke arah target, menarik musuh ke garis tengah setelah jeda singkat dan memberikan Physical Damage.

  • Skill Ultimate: Arclight Barrage

Pasif: Hero secara bertahap mendapatkan Movement Speed saat tidak dalam pertempuran (maksimal 30%), tetapi kehilangan efek tersebut saat memasuki pertempuran.

Aktif: Ixia membongkar meriamnya menjadi enam senjata yang lebih kecil dan memasuki status Barrage selama 5 detik.

Dalam status ini, semua skill mendapatkan jangkauan tambahan (tetapi hanya dapat digunakan dalam area berbentuk kipas) dan Basic Attack-nya dapat mengenai hingga enam unit musuh (memprioritaskan hero) di area yang sama.

Dalam durasi tersebut, Arc Siphon juga memberikan 80 damage tambahan.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini