Sukses

Hasil MPL ID S12 18 Agustus 2023: RRQ Balas Dendam atas Alter Ego, Menang dengan Skor 2-1

Alter Ego vs RRQ adalah salah satu pertandingan paling seru dan menegangkan di MPL ID S12. Baca ulasan lengkap tentang bagaimana RRQ membalas dendam leg 1 atas Alter Ego dengan skor akhir 1-2 di sini.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 memasuki hari 2 minggu kelima, di mana pertarungan Alter Ego vs RRQ pada Sabtu, 18 Agustus 2023 berlangsung sengit dan mendebarkan.

Pada pertemuan Leg 2 MPL ID S12 ini, tim berjuluk raja dari segala raja ini membalaskan dendam mereka atas Alter Ego setelah kalah di pertemuan mereka sebelumnya.

Dalam pertandingan berlangsung sengit dan panas, Banana, Skylar, Ferxiic, Naomi, dan Clayyy menang tipis atas Alter Ego dengan skor akhir 1-2.

Seperti apa pertandingan ini berlangsung, berikut adalah ulasan singkatnya.

Babak Pertama: RRQ Hampir Menang, Alter Ego Balikkan Keadaan

First kill didapatkan oleh Rasy (AE) dengan menumbangkan Banana (RRQ), dan Clayyy membalaskan dendam dengan menumbangkan Celiboy (AE).

Permainan kedua tim pun berlangsung semakin panas dengan berjalannya waktu, ketika Alter Ego vs RRQ adu jotos di area sungai dan tumbang bergantian.

Celiboy, Pai, Udil, Rasy, dan Nino sempat memimpin pertandingan dengan menumbangkan pemain RRQ, tetapi sang raja langsung membalas dengan membungkam empat pemain Alter Ego saat perebutan lord di babak pertama MPL ID S12 hari ini.

RRQ semakin “ganas” dengan melumat para pemain Alter Ego tanpa ragu, dan mulai memimpin permainan.

Pertarungan semakin sengit di area gold, di mana RRQ mendorong lane tersebut dengan menggunakan lord hingga turret base.

Walau tidak menghancurkan turret terakhir base Celiboy dkk, RRQ mampu menumbangkan dua pemain penting Alter Ego.

RRQ semakin meninggalkan AE dalam hal objektif, seperti jumlah turret, lord, turtle, dan gold network.

AE mendapatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan setelah menumbangkan tiga pemain RRQ dan mengambil lord secara gratis.

Berbekal lord, Udil dkk melakukan epic comeback dengan langsung merangsek dan menghancurkan dalam base RRQ dari mid lane pada menit ke-22 laga MPL ID S12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: AE Tertekan di Early, RRQ Dominan di Mid hingga Late

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Babak kedua dimulai dengan tempo lebih lambat dari babak pertama. First kill baru didapat pada menit ke-6 di mana Ferxiic ditumbangkan oleh para pemain Alter Ego.

AE berhasil mengendalikan jalannya pertandingan dengan baik sejak early, dari tangan Skylar dkk.

Tak ingin terbawa permainan Pai dkk, RRQ mengambil alih permainan dari tangan AE di menit ke-9. Secara perlahan, sang raja memimpin babak kedua ini.

Kedua tim bertarung sengit dan alot hingga sampai menit ke-17, di mana tiba-tiba Banana dkk melakukan serangan memanfaatkan kesempatan emas setelah sempat tertekan di early hingga mid.

Memanfaatkan hal tersebut, RRQ langsung mengejar para pemain Alter Ego dan sukses menyapu bersih mereka dari peta land of dawn.

RRQ memastikan diri sebagai pemenang di babak kedua pada menit ke-18.

 

3 dari 3 halaman

Babak Ketiga: AE Unggul di Early, RRQ Balikkan Keadaan di Late Game

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Babak ketiga dimulai dengan gaya permainan agresif dari kedua tim. Alter Ego mendapatkan first kill dengan menumbangkan Ferxiic.

Akan tetapi, RRQ membalas dengan menumbangkan Rasy, lalu Banana ikut tumbang di tangan para pemain Alter Ego.

Gaya permainan agresif kedua tim membuat pertarungan babak penentuan ini berlangsung panas, dan bikin fans AE dan RRQ senam jantung.

RRQ mendapatkan triple kill dengan menumbangkan Nino, Udi, dan Pai saat masuk menit ke-8. RRQ perlahan mengendalikan permainan dari tangan AE.

Pertahanan Alter Ego mulai terlihat goyah, dengan tumbangnya empat pemain di area base ketika diserbu oleh pemain RRQ. Namun, mereka masih bisa bertahan.

Team fight panas berlangsung di menit ke-19, di mana kedua tim bertarung sengit dan saling menumbangkan.

Sama-sama kehilangan tiga pemain, RRQ memilih untuk mundur agar tidak terlalu memaksakan permainan dengan gegabah. Namun, blunder terjadi pada menit ke 22 di mana Nino dan Udil tumbang di midlane.

Memanfaatkan momen tersebut, RRQ langsung menuju ke arah base AE. Walau sempat bertahan, AE harus merelakan babak ketiga ini untuk RRQ dengan skor akhir 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.