Sukses

Hasil MPL ID S12 13 Agustus 2023: RRQ Menang 2-0 Atas Dewa United Esports, Dominasi Pertandingan Sejak Awal

RRQ berhasil mengalahkan Dewa United Esports dengan skor 2-0 tanpa balas di pertandingan pertama MPL ID S12 hari ini. Baca ulasan lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Match kedua MPL ID S12 hari ini, Sabtu (13/8/2023), ditutup oleh pertarungan seru antara Dewa United Esports vs RRQ.

Menjadi pertandingan penutup leg 1 atau paruh musim MPL ID S12, RRQ mampu bangkit kembali setelah menelan kekalahan dari Geek Fam dan Alter Ego.

Pertama kali bertemu, Banana, Skylar, Ferxiic, Clayyy, dan Naomi langsung bermain agresif dan tidak ingin memberikan kesempatan kepada pemain Dewa United Esports.

Bermain dalam format best of 3 (Bo3), Reyy, Watt, Keyz, Leomurphy, dan Dyxon harus mengakui kekuatan tim berjuluk raja dari segala raja tersebut.

Seperti apa pertarungan kedua tim ini? Berikut adalah ulasan singkatnya.

Babak Pertama: RRQ Tampil Dominan

Reyy dkk langsung bermain agresif dengan melakukan invasi ke arah buff milik RRQ. Namun, sang raja tidak tinggal diam dan langsung membalas dengan menekan para pemain Dewa.

Pada babak ini, Ferxiic tampil bersinar dengan berhasil menumbangkan tiga pemain Dewa United Esports secara berturut-turut di area jungle .

Dewa United Esports sempat memberikan perlawanan sengit dengan menumbangkan Skylar dan Naomi di area jungle map land of dawn MLBB.

Sayang, hal itu tidak cukup untuk mengubah jalan pertandingan. Skylar dkk terus memperlebar jarak dengan Dewa dalam hal gold, kill, dan turet.

Hingga menit ke-15, RRQ berhasil menghancurkan base tim Dewa United dan menyelesaikan babak pertema MPL ID Season 12 ini dengan sempurna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua: Dewa United Esports Kewalahan

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Babak kedua berjalan serupa dengan babak pertama. RRQ kembali mendapatkan first kill dengan menumbangkan Reyy.

Sang raja terus menginvasi area jungle pera pemain Dewa United, sudah menguasai jalannya pertandingan sejak early game.

Dewa United hanya bisa bertahan di dalam base mereka tanpa memiliki kesempatan untuk mengambil jungle.

RRQ pun tidak ingin membuang-buang waktu, dan langsung merangsek masuk ke dalam base Dewa dengan bantuan lord.

Tampil mendominasi, RRQ mengakhiri menutup leg 1 MPL ID S12 ini dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, RRQ terus menempel Onic di posisi puncak klasemen reguler season dengan 6 kemenangan dan 2 kalah.

Sementara itu, Dewa United Esports harus terlempar ke posisi paling bawah menggantikan posisi Alter Ego dengan jumlah menang 3 kali dan 5 kekalahan.

3 dari 5 halaman

Alter Ego Taklukkan Aura Fire, Aran Dibuat Tak Berkutik

<p>Hasil MPL ID S12 13 Agustus 2023: Alter Ego Taklukkan Aura Fire, Aran Dibuat Tak Berkutik. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Di sisi lain, laga pertama MPL ID S12 yang mempertemukan Alter Ego vs Aura Fire menjadi pertarungan panas, dan berjalan dengan sengit.

Bertemu pertama kalinya di MPL ID S12, Alter Ego meneruskan momen kemenangan mereka pekan ini. Sebelumnya, AE sudah mengalahkan Dewa United Esports dan RRQ.

Dengan kemenangan ketiga ini, Rasy, Nino, Udil, Pai, dan Celiboy membuktikan tim di papan bawah masih memiliki "taji" melawan tim-tim posisi di atas mereka.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Pai dkk dengan mengalahkan RRQ, notabene adalah salah satu tim terkuat di skena MPL ID.

Seperti apa jalannya pertandingan Alter Ego vs Aura Fire di MPL ID S12 hari ini? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

 

4 dari 5 halaman

Babak Pertama: Alter Ego Pegang Kendali Penuh

<p>MPL ID Season 12. (Dok. MPL Indonesia)</p>

Alter Ego membuka laga pertama ini dengan mengambil first blood dengan menumbangkan Van (Aura Fire) yang menggunakan hero Lancelot.

Memanfaatkan momen, AE langsung bergerak ke area turtle. Tanpa ada perlawanan dari Kabuki, Aran, Syn, High, dan Van, Alter Ego langsung mengambil turtle.

Sejak early game, Kabuki dkk terus-menerus ditekan dengan permainan AE yang agresif. Namun, Aura Fire memiliki kesempatan ketika kedua tim berebut turtle.

Walau kehilangan turtle dari AE, Aran dkk sukses menumbangkan tiga pemain lawan secara berurutan. Tetapi, Nino dkk tidak ingin melepaskan momentum dengan terus bermain agresif.

Berjalannya waktu, AE semakin jauh meninggalkan tim berjuluk naga merah tersebut dari segi gold network dan jumlah kill.

Masuk menit ke-14, Rasy dkk sudah lebih unggul dengan gold lebih dari 8 ribu dan jumlah kill 14-4.

High dkk pun harus menjaga base mereka dari serangan para pemain AE dan lord yang datang dari top lane.

Tak sanggup bertahan, sang naga merah harus merelakan base mereka di menit ke-15 pada babak pertama MPL ID S12 hari ini.

 

5 dari 5 halaman

Babak Kedua: Aura Fire Tumbang di Menit ke-26

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Aura Fire bermain lebih agresif di laga kedua dengan melakukan invasi area jungle, dan melakukan ganking terhadap exp laner Alter Ego, yaitu Pai.

Sang naga merah mengambil first kill dengan menumbangkan Rasy (AE), tetapi langsung di balas AE dengan menumbangkan Van.

Aura membalas serangan dan menumbangkan Pai sekaligus mengambil turtle. Permainan agresif Aura Fire dikembalikan dengan baik oleh AE.

Lewat permainan mengejutkan, Pai dkk sukses mengembalikan para pemain Aura Fire ke base saat mereka berusaha menginvasi area jungle AE.

Masuk menit ke-11, AE dengan baik memecah team fight menjadi dua dengan fokus mengambil lord, dan lainnya mengejar pemain Aura yang kabur ke base mereka.

Alhasil, strategi tersebut berbuah manis dengan AE sukses mengambil lord dan menumbangkan tiga pemain secara berurutan.

Aura baru mendapatkan kesempatan emas di menit ke-14, dimana mereka lebih unggul dalam team fight di gold lane dengan menumbangkan empat pemain AE.

Aksi balas membalas kedua tim membawa jalan pertandingan ke late game. Udil dkk akhirnya memastikan diri memenangkan pertandingan hari ini di menit ke-26.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini