Sukses

Tanggal Rilis One Piece 1090 dan Kelanjutan Cerita Pelarian Luffy dkk

Penasaran dengan kelanjutan cerita manga One Piece 1090, cek tanggal perilisan dan kelanjutan cerita pelarian Luffy dkk.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kelanjutan cerita terbaru manga kesayangan para fans, One Piece 1090, dinanti-nanti. Mengutip Sportskeeda, Jumat (11/8/2023), One Piece chapter 1090 dijadwalkan untuk rilis pada Senin, 21 Agustus 2023 pukul 12 siang waktu setempat di negara asalnya.

One Piece chapter 1090 berkisah tentang sekembalinya kelompok bajak laut Topi Jerami dari Pulau Egghead. Di mana, Luffy dan kawan-kawan akan memulai pelarian mereka selanjutnya.

Masih dari sumber yang sama, One Piece 1090 mungkin didahului dengan kilas balik singkat yang dengan tepat merinci bagaimana geng bajak laut Topi Jerami bersatu serta perkembangan apa yang terjadi selama proses itu pada One Piece 1089.

Sementara itu, One Piece 1090 kemungkinan akan berkisah seputar rencana tim bajak laut ini serta tindakan yang diambil Angkatan Laut.

Seperti yang dilihat fans di edisi sebelumnya, di mana Kizuru dan lainnya di Pulau Egghead berdiskusi tentang cara menangkap Luffy dkk, dimulai dari mencegah pelarian mereka dari pulau tersebut.

Kemungkinan besar akan jadi pengantar Wakil Laksamana Markas Besar Angkatan Laut yang semuanya datang untuk melawan Luffy dkk di Pulau Egghead.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertarungan Lainnya

Demikian pula perincian kekuatan yang akan dipimpin oleh masing-masing Wakil Laksamana.

Sulit untuk menebak arah cerita selanjutnya, namun jawaban paling mungkin adalah para penggemar bakal melihat Luffy dkk atau Marinir mulai bergerak dan menjalankan rencana mereka.

Pembaca juga bakal penasaran untuk melihat pertarungan besar apa yang bakal terjadi dan apa yang bisa diharapkan dari pertarungan tersebut.

Perilisan Sempat Ditunda

Sebagaimana diketahui, perilisan One Piece Chapter 1090 ditunda seminggu karena adanya break pada majalah Weekly Shonen Jump. Fans pun merasa khawatir dengan apa yang bakal terjadi setelahnya.

Penulis manga sekaligus ilustrator manga One Piece Eiichiro Oda sebelumnya mengembalikan pembaca ke Pulau Egghead untuk mengetahui langkah selanjutnya dari kelompok bajak laut Topi Jerami.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Sebelumnya di One Piece 1089

One Piece akhirnya kembali dengan merilis Chapter 1089 akhir minggu ini. Tapi, seperti biasa, spoiler untuk chapter baru sudah muncul secara online, juga mengonfirmasi berita bahwa chapter 1090 juga akan ditunda.

Sebelumnya, penggemar disuguhi kilas balik yang mengungkapkan pelatihan Koby dengan Garp dan penculikan mantan di tangan Blackbeard Pirates. Dan saat Garp, Koby, dan yang lainnya bertarung melawan Avalo Pizarro, marinir tiba di Pulau Egghead.

Sekarang, babak baru akan berlanjut dari mana yang sebelumnya menyimpulkan dan mengungkap peristiwa yang terjadi di Pulau Egghead. Spoiler One Piece 1089 juga mengisyaratkan peristiwa setelah serangan di Kerajaan Lulusia, kilas balik antara Vegapunk, Kizaru, dan Sentomaru, dan himbauan Vegapunk kepada Gorosei untuk menyelamatkannya dari Topi Jerami, terutama Luffy.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Sebelumnya di One Piece 1089

Setelah pertempuran sengit antara Kuzan dan Garp, di mana yang pertama mampu mengalahkan yang terakhir, surat kabar tersebut mengungkapkan berita tentang penyelamatan Koby dan hilangnya Garp. 

Di chapter baru, orang-orang di seluruh dunia akan ditampilkan berbicara dan bereaksi terhadap berita tentang hilangnya Garp. Di samping beberapa orang acak, sekutu dekat Garp juga terlihat bereaksi terhadap berita tersebut. 

Berita lain mengungkapkan tentang bencana yang terjadi di seluruh dunia. Meskipun spesifikasi bencana ini tidak disebutkan dengan jelas, ini mungkin ada hubungannya dengan serangan baru-baru ini.

Bab ini juga membutuhkan waktu sejenak untuk berbicara tentang Kerajaan Lulusia dan kepunahannya yang mengejutkan. Tempat di mana Kerajaan Lulusia dulu tinggal, sekarang hanya ada lubang raksasa di tempat itu, dan permukaan laut di daerah itu naik. 

Bab ini kemudian membawa kita kembali ke Pulau Egghead, di mana kita melihat banyak Wakil Laksamana datang bersama Kizaru dan salah satu dari Lima Tetua, Saint Jaygarcia Saturn. Sebuah diskusi panas mengenai pemblokiran semua pintu keluar dari Pulau Egghead terjadi, mengisyaratkan keadaan darurat di daerah tersebut.

Kemudian akan ada kilas balik antara Vegapunk, Sentomaru, dan Kizaru, tetapi detail tentang apa yang terjadi dalam kilas balik tersebut tidak ada. Tapi kita bisa mengharapkan pertemuan pertama Vegapunk dengan mereka berdua.

Saat chapter ini mendekati akhir, York tampaknya mengkhawatirkan nyawanya dan memohon kepada Gorosei untuk menyelamatkannya dari Luffy. Di akhir chapter, terbentang dua halaman yang menunjukkan anggota Topi Jerami terungkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.