Sukses

Sukses di Jepang, Sharp Aquos R7S Kini Meluncur untuk Pasar Indonesia

Sharp mengumumkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Aquos R7S yang dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Liputan6.com, Jakarta - Sharp resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Aquos R7S. Sebelum meluncur di Indonesia, smartphone flagship ini disebut telah lebih dulu sukses di Jepang dengan nama Aquos R7.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (31/7/2023), Aquos R7S mempunyai layar Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi 1.260 x 2.730 piksel.

Hadir sebagai perangkat flagship, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan RAM 12GB dan ROM 256GB.

Sharp Aquos R7S hadir dengan mengandalkan kemampuan kameranya. Perangkat ini memiliki kamera belakang yang beresolusi 47,MP dengan focal length 19mm dan aperture f/1.9. Adapun Sharp menggunakan sensor 1 inci pada kamera utamanya.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 12,6MP. Kemampuan fotografi smartphone ini didukung juga dengan teknologi AF Octa PD di semua piksel, sehingga memungkinan pengguna tetap bisa fokus dengan cepat pada subjek yang bergerak.

Untuk daya tahan, bodi Sharp Aquos R7S hadir dengan badan alumunium yang tebal untuk menahan overheat atau suhu yang terlalu dingin. Lalu bagian layar dan back cover smartphone ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Dengan perlindungan tersebut, smartphone ini diklaim dapat bertahan meski terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Sharp juga membekali smartphone ini dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Soal daya tahan, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 27W. Sementara untuk software, perangkat ini menjalankan Sharp Custom UI berbasis Android 13.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Sharp Aquos R7S yang Resmi Meluncur di Indonesia

Harga Sharp Aquos R7S di Indonesia adalah Rp 15.999.000. Sharp membuka pemesanan pre-order mulai 26 Juli hingga 6 Agustus untuk perangkat ini.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan sejumlah bonus seperti satu wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp 1.100.000, serta cashback GoPay Rp 500.000.

Penawaran itu bisa didapatkan di Erafone Store, Sharp Cocorolife, dan Sharp Smartphone Official Store di platform online.

Bersama dengan peluncuran Aquos R7S, Sharp juga menghadirkan Aquos V7 Plus. Smartphone entry level ini memiliki layar berukuran 6,75 dan tiga kamera belakang dengan lensa utama 50MP.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.010mAh dan fast charging 18W. Smartphone ini hadir dalam dua varian yakni RAM 4GB/ROM 128GB yang dijual Rp 2.499.000, dan RAM 6GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp 2.999.000.

 

 

3 dari 4 halaman

Sharp Rilis TV AQUOS XLED 75 Inci untuk Para Sultan, Harganya Rp 60 Jutaan

Sebelumnya, Sharp resmi mengumumkan kehadiran seri TV terbarunya untuk pasar Indonesia yakni AQUOS XLED. TV ini disebut sebagai produk dengan terobosan teknologi terbaik yang dihadirkan Sharp.

Menurut President of TV System Business Unit Sharp Hirofumi Okamoto, AQUOS XLED hadir untuk menyasar pasar high-end di Tanah Air atau yang kini dikenal dengan para sultan. Untuk mendukung hal tersebut, TV Sharp ini tidak hanya mengungulkan kemampuan video, tapi juga ke pengalaman audio.

"Tujuan AQUOS XLED adalah ingin menyasar pasar high end di Indonesia. Ini akan menjadi produk flagship kami untuk menyasar pasar high end yang terus berkembang," tutur Okamoto saat peluncuran TV Sharp AQUOS XLED di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, TV ini menghadirkan penggabungan terbaik dari TV LCD dan OLED. Tersedia dalam dua ukuran yakni 65 inci dan 75 inci, Sharp menyajikan sejumlah fitur unggulan.

Salah satunya adalah kemampuan TV ini untuk menampilkan kualitas kecerahan video yang mumpuni. Hal itu dimungkinkan karena TV ini telah dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED.

 

4 dari 4 halaman

Punya Lampu LED 88 Kali Lebih Banyak

Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibanding TV biasa, Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dan dapat menghasilkan kecerahan 6 kali lebih terang dibandingkan TV konvesional biasa.

Selain itu, teknologi ini dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone, sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

TV ini juga menggunakan teknologi Deep Chroma QD, AQUOS XLED menampilkan cakupan warna paling tinggi dalam sejarah TV AQUOS. Cakupan gamut warna TV ini juga mencapai lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvesional.

TV ini menjalankan sistem operasi Google TV yang menawarkan ratusan aplikasi. TV ini dibekali dengan beberapa interface, seperti VRR, ALLM, eARC, termasuk port standar HDMI 2.1, serta mendukung AMD FreeSync Premium.

Untuk harga, TV Sharp AQUOS XLED dijual dengan harga Rp 39.999.000 untuk 65 inci dan ukuran 75 inci dijual Rp 59.900.000. TV ini tersedia di seluruh toko elektronik rekanan Sharp, mulai dari toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini