Sukses

Debut Karim Benzema Bela Al Ittihad Bikin Heboh Twitter, Warganet: Easy Banget Dek

Karim Benzema mencetak gol dan asis dalam debutnya bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad, yang mengalahkan Espernance de Tunis. Aksi Benzema ini mendapat banyak pujian dan kagum dari warganet di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Debut Karim Benzema di klub Al Ittihad usai cabut dari Real Madrid menuai decak kagum fans sepak bola.

Tampil sebagai starting eleven Al Ittihad saat berhadapan dengan Espernance de Tunis, di babak penyisihan turnamen sepak bola King Salman Cup 2023 pada Jumat, 28 Juli 2023 waktu setempat.

Karim Benzema sendiri sukses menyarangkan bola ke gawang lawan lewat tendangan jarak jauh di kotak penalti pada menit ke-56, dan membubat Al Ittihad kembali memimpin dengan skor 2-1.

Cuplikan mantan pemain menembakkan bola ke gawang Espernance de Tunis pun beredar luas di media sosial, seperti Twitter.

Berbagai komentar tentang aksi Benzema menjebol gawan Espernance de Tunis ramai beredar di Twitter, di mana mayoritas berisi pujian dan kagum dengan debut Karim Benzema semalam.

Ada juga warganet yang membandingkan penampilan pemain timnas Prancis ini dengan Cristiano Ronaldo, yang lebih dulu bermain di liga Arab Saudi tetapi performanya kurang baik.

Berikut ini adalah beberapa isi cuitan fans sepak bola terkait debut Karim Benzema Al Ittihad, sebagaimana dirangkum dari Twitter.

"Easy banget deck," kata @f****. Akun Twitter @K**** mencuitkan, "1 gol = 1 tiket haji furoda. masyaallah tabarakallah 🤲."

"Si anu kok masih kesusahan ya," ucap @a****.

"Emang beda sih striker murni sama tukang selebrasi wkwk," ujar @w****.

"Kualitas benzema masih terlalu bagus buat liga arab," tulis @h**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

"Ada juga yang 4 match, 0 goal, 1 foto aestetik," ujar @j****.

"Wak haji debut nyetak gol, sang GOAT debut nyetak gol, bang anu kok gimana ya," komentar @K****.

"Si dia berharap jadi top skor liga Arab tapi ternyata yg top skor wak haji🥲," kata @i**** platform media sosial milik Elon Musk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amunisi Baru Klub Al Ittihad

Penyerang  Al Ittihad, Karim Benzema berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Esperance dalam laga Arab Club Champions Cup 2023 di King Fahd Stadium, Jumat (28/7/2023). Al Ittihad menang atas Esperance dengan skor 2-1. (AFP Photo)

Selain Benzema, pemain asal Portugal, Jota yang didatangkan dari Celtic juga memainkan laga perdananya bersama Al Ittihad.

Benzema dan Jota merupakan dua pemain top Eropa yang ikut tergiur tawaran fantastis dari klub Arab Saudi. Gelombang eksodus diawali dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassar.

Benzema yang sebelumnya memperkuat Real Madrid kemudian menyusul dengan menandatangani kontrak 3 tahun di Al Ittihad. Meski mendapat bayaran yang tak kalah fantastis, pemain yang 14 tahun berseragam Los Blancos itu mengaku pindah bukan karena uang, tapi lebih kepada kedekatan budaya. Sebagai pemeluk muslim, Benzema mengaku telah lama tertarik untuk tinggal di Arab Saudi. 

Selain itu, Benzema juga melihat potensi besar di Al Ittihad.

”Saya ingin berterima kasih kepada Anda, Insya Allah kita akan melakukan pekerjaan yang besar,” kata Benzema di malam perkenalannya di hadapan para pendukung tim Al Ittihad.

”Saya memilih Al Ittihad karena mereka adalah tim yang hebat, mereka baru saja memenangkan gelar juara dan tentu saja mereka punya fans yang hebat. Saya akan melakukan semua yang saya bisa agar klub bisa naik ke level tertinggi,” bebernya.

3 dari 3 halaman

N’golo Kante juga Menjalani Debut di Al Ittihad

N'Golo Kante didatangkan Al Ittihad dari Chelsea dengan status bebas transfer setelah membela The Blues selama 7 musim sejak 2016/2017. Ia dikontrak Al Ittihad selama 3 tahun hingga 30 Juni 2026 dengan bayaran total hampir 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. (twitter.com/ittihad)

Sementra itu, N’golo Kante yang didatangkan dari Chelsea juga ikut menjalani debutnya bersama Al Ittihad. Tidak seperti Benzema, Kante masuk pada babak kedua. Dia keluar dari bench untuk menggantikan posisi Jota yang ditarik pada menit ke-55.

Babak utama Kings Salman Cup 2023 diikuti 16 tim yang dibagi ke dalam 4 grup. Kemenangan atas Esperance de Tunis sekaligus mengantar Al Ittihad ke urutan pertama klasemen sementara grup A dengan 3 poin. Sementara di urutan kedua ditempatil Al Shorta usai menang 1-0 atas Club Sfaxien.

Al Ittihad pernah memenangkan turnamen ini pada musim 2004-2005 lalu dan berharap bisa mengulangnya tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.