Sukses

5 Warna Ponsel Ini Ungkap Kepribadian, Ayo Ngaku Kamu yang Mana?

Berikut arti dari masing-masing warna ponsel/HP yang mengungkap kepribadian penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum membeli smartphone atau handphone (HP/ponsel), kamu pastinya sudah memutuskan untuk memilih warna favorit. Perlu diketahui, warna ponsel yang kamu pilih merupakan cerminan dari kepribadian kamu.

Kebanyakan orang, yang tidak memandang smartphone sebagai sesuatu yang lebih dari sekadar perangkat, sering kali memilih warna dasar seperti hitam dan putih.

Namun, ada banyak orang yang menyukai ponsel lebih colourful dan itulah alasan mengapa merek smartphone saat ini menawarkan warna berbeda.

Psikolog warna bernama Mathew menjelaskan dalam sebuah posting blog, bagaimana warna ponsel seseorang mengungkapkan banyak hal tentang kepribadiannya.

Berikut arti dari masing-masing warna HP, seperti dikutip dari India Today, Selasa (25/7/2023).

1. Putih

Menurut pengamatan Mathew, jika warna HP kamu putih, kemungkinan besar kamu adalah orang yang suka kebersihan.

Orang yang memiliki smartphone berwarna putih mungkin tidak suka menghakimi, terbuka tentang berbagai hal dan memiliki standar tinggi.

"Putih diasosiasikan dengan kesederhanaan, yang menunjukkan bahwa itulah yang dicari pemiliknya," katanya menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Hitam

Warna hitam disukai oleh banyak pengguna karena merupakan warna paling aman dan hampir semua smartphone tampil stylish dengan warna hitam.

Selain itu, dengan warna hitam, kamu mungkin tidak perlu terlalu khawatir tentang sidik jari dan noda karena warna hitam menyembunyikan semuanya dengan cukup baik.

Mathew mengatakan orang yang memilih warna hitam memiliki karakter kuat seperti menggambarkan kecanggihan, profesionalisme, kekuatan, dan keanggunan.

"Memilih warna hitam mungkin juga merupakan keinginan untuk privasi dan tidak terlihat, itu bisa menjadi indikator kuat dari naluri bertahan hidup," ucap Mathew.

3 dari 6 halaman

3. Biru

Biru adalah warna lain yang paling disukai pengguna smartphone, setelah hitam. Ponsel berwarna biru menandakan keanggunan dan segala sesuatu yang mewah.

Mathew mencatat di blog-nya bahwa orang yang membeli ponsel berwarna biru umumnya memiliki sifat pendiam, tenang, dan tidak suka mencari perhatian. Warna ini juga dikaitkan dengan pemikiran mendalam, berhati-hati, berpikir sebelum bertindak, efisien, dan konservatif.

Itu adalah beberapa ciri kepribadian yang diwujudkan oleh seseorang dengan ponsel berwarna biru.

"Biru lebih jarang untuk warna ponsel daripada hitam atau putih, yang bisa menunjukkan keinginan untuk menjadi unik dan ekspresi selera mereka," ujar Mathew.

Jika itu ponsel biru tua, ia menambahkan, itu menunjukkan bahwa mereka tidak mencari perhatian dan mereka mungkin memiliki beberapa bakat atau kreativitas.

 

4 dari 6 halaman

4. Merah

Meskipun warna merah bukan pilihan utama untuk semua orang, varian warna produk iPhone Red ternyata berhasil manarik banyak peminat.

Warna merah memiliki asosiasi energik, daya saing, impulsif, dan agresivitas. Itu juga disukai oleh orang-orang yang mencari perhatian dan memiliki kepribadian yang ramah.

Mereka cenderung lebih ekspresif sebagai manusia dan tidak peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya.

5 dari 6 halaman

5. Emas

Menurut penilaian Mathew, emas memiliki asosiasi dengan kekayaan, status sosial, murah hati, dan materialistis.

"Seseorang yang memiliki ponsel berwarna emas cenderung sadar akan status sosialnya," ujar Mathew menjelaskan.

Orang yang menyukai warna emas biasanya ingin orang tahu seberapa sukses mereka secara finansial dan memiliki kesukaan khusus terhadap hal-hal mewah.

6 dari 6 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini