Sukses

Onic Esports Sabet Gelar Juara ESL Snapdragon Pro Series MLBB S3 dengan Tumbangkan Bigetron Alpha 4-0

Onic Esports berhasil menyapu bersih Bigetron Alpha dengan skor 4-0 di babak final Snapdragon Pro Series S3. Ini adalah gelar juara ketiga mereka setelah MPL ID S11 dan MSC 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Onic Esports berhasil menjuarai turnamen ESL Snapdragon Pro Series Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Season 3 setelah mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor telak 4-0 di babak final ESL Snapdragon Pro Series S3 ini.

Sukses mengantongi title juara MPL ID S11 dan MSC 2023, Sanz, Kiboy, CW, Butsss, dan Kairi menunjukkan performa luar biasa sepanjang pertandingan.

Saking solidnya kelima pemain saat ini, tim Onic tidak memberikan kesempatan kepada Saken, Super Kenn, Morenoo, Super Vynn, dan Xorizo untuk bangkit.

Seperti apa jalannya pertandingan sengit kedua tim ini? Berikut adalah penjelasan singkat jalan pertandingan babak final MLBB Snapdragon Pro Series S3.

Babak Pertama: Onic Bermain Agresif Sejak Early Game

Babak pertama dimulai dengan keunggulan Onic setelah mendapatkan first blood atas Morenoo dari Bigetron Alpha. Berjalannya waktu, Onic terus mengendalikan permainan dengan menekan garis pertahanan Saken dkk dari arah bawah.

Kairi dkk semakin mendominasi pertandingan hingga menit ke-13, dimana mereka berhasil mengamankan game pertama dengan mengandalkan lord masuk dari midlane dan terus mendorong hingga turret base runtuh.

Tidak ingin membiarkan Onic bermain bebas, Super Vynn dkk berusaha melakukan aksi pertahanan terakhir dengan all-in saat team fight.

Sayangnya, kekuatan tim berjuluk landak kuning ini terlalu kuat sehingga tidak mampu mempertahankan base mereka. Pada babak pertama ini, CW mengantongi title MVP ESL Snapdragon Pro Series dengan hero Wanwan.

Babak Kedua: Onic Dominasi, BTR Tak Berkutik

Tidak terlalu jauh berbeda dari babak pertama, sang landak kuning langsung bermain agresif dengan melakukan all in saat team fight ketika berebut turtle.

Saking kuatnya kekuatan Onic Esports, Sanz dkk sukses membuka permainan babak kedua ini dengan mendapatkan double kill. Onic semakin jauh meninggalkan BTR dari segi gold network dan objektif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kibok dkk Masih Terlalu Tangguh untuk BTR

<p>Onic Juara Snapdragon Pro Series 2023, BTR Tak Berkutik. (Doc: YouTube MLBB Esports)</p>

Kairi dan Kiboy menjadi duet mematikan, dimana Kiboy selalu membuka serangan team fight dilanjutkan dengan empat pemain Onic lainnya dengan Kairi sebagai damage dealer akhir.

CW dan Sanz juga menjadi pilar penting serangan Onic, dimana CW dengan Renner dapat menembak lawan dari jarak jauh sementara Sanz dengan hero Faramis dengan Cult Altar sangat on point.

Hal ini terbukti ketika Onic butuh “nafas” tambahan untuk memenangkan team fight, Sanz mengeluarkan skill ultimate tersebut di momen penting dan tepat.

Dengan permainan yang lebih solid dan konsisten, Onic mengakhiri game kedua ini tanpa perlawanan berarti dari Morenoo dkk.

Babak Ketiga: BTR Mampu Imbangi Onic, Tapi...

Babak ketiga menjadi babak terpanas sepanjang final, dimana BTR bangkit dari keterpurukan dan memberikan perlawanan sengit kepada Butsss dkk.

Meski si landak kuning bermain agresif dari early game dengan menginvasi dan menganggu farming Saken dkk di area jungle, BTR berhasil menyusul Onic dan berbalik memberikan tekanan ke Kairi dkk.

Beda dari game pertama dan kedua, kini turret Onic berhasil diruntuhkan hingga sampai ke base. Pertarungan di base berlangsung panas, dimana BTR berhasil menumbangkan tiga pemain Onic.

Tersisa Kiboy dan CW, Onic berusaha menahan serangan BTR. Mereka berhasil mempertahankan base, dan membawa game hingga menit ke-17.

Tak gentar, Kiboy dkk terus melakukan tekanan kepada Super Vynn dkk. Alhasil, Onic berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan babak sengit ini. Kairi menjadi MVP.

 

3 dari 3 halaman

Babak Keempat: Onic Juara Snapdragon Pro Series S3

ESL Gaming dan Qualcomm siap gelar turnamen Snapdragon Pro Series. (Doc: ESL/Qualcomm)

Babak keempat menjadi babak penentuan bagi CW djj untuk menyegel gelar juara mereka. BTR mendapatkan giliran bermain lebih agresif di early game, dengan menumbangkan pemain kunci Onic, yaitu Kairi.

Namun, Onic langsung membalikkan keadaan dengan menumbangkan assassin dari Bigetron Alpha, yaitu Super Kenn.

Super Vynn kembali menjadi target utama Onic untuk ditumbangkan dengan hero Khufra, yang berperan penting saat team fight berlangsung.

BTR ter-wipeout di menit 12, dengan menyisakan base tanpa penjagaan dan Kiboy dkk pun memastikan diri untuk memenangkan babak keempat ini dan menjadi juara Snapdragon Pro Series 2023.

Selamat kepada Onic Esports yang telah menunjukkan permainan yang luar biasa dan mengukuhkan diri sebagai tim MLBB terbaik di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini