Sukses

Suara Emas Cakra Khan Guncang Panggung America Got Talent, Pharrell Williams Langsung Follow Instagram-nya!

Cakra Khan mengguncang panggung America’s Got Talent dengan suara emasnya yang membuat juri dan penonton terpukau. Ia juga mendapat perhatian dari musisi dunia Pharrell Williams yang langsung follow akun Instagram-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Cakra Khan di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 masih menyisakan kekaguman dari banyak pihak, termasuk warganet di platform media Twitter.

Lewat suara emas Cakra Khan menyanyikan lagu "Make It Rain" milik Ed Sheeran dan "No Woman No Cry" kepunyaan Bob Marley, dia sukses memukau penonton dan juri AGT.

"Kamu punya suara yang unik, seksi, dan serak-serak. Suaramu sangat spesial dan tak mudah dilupakan," ujar Heidi Klum.

Sementara itu, Simon Cowell yang terkenal sebagai juri kritis terhadap berbagai aspek penampil di AGT pun dibuat terkesima oleh Cakra Khan AGT.

"Lagu kedua membuatku lebih mengenalmu. Saya sangat menyukai suaramu," tukas Simon Cowell.

Nyatanya, penampilan Cakra Khan di ajang pencarian bakat di Amerika Serikat ini berbuah manis bagi penyanyi kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, 31 tahun itu.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, akun Instagram Cakra Khan (@Cakra.khan | Ckhan) banjir followers dari 553 ribu hingga kini menjadi 569 ribuan.

Berdasarkan situs Social Blade, Kamis (20/7/2023), peningkatan jumlah follower Instagram Cakra Khan terjadi pada tanggal 15 Juli 2023.

Ini dua hari setelah dirinya mengumumkan ikut audisi America’s Got Talent, dan meminta dukungan dan doa agar penampilannya di ajang tersebut berjalan lancar.

Dari sekian banyak pengguna Instagram yang follow Cakra Khan, ada satu nama menarik yang muncul sebagai follower penyanyi yang melejit dengan lagu "Harus Terpisah" itu.

Sosok tersebut adalah penyanyi, produser, musisi, penulis lagu, rapper, dan desainer fashion kenamaan Pharrell Williams. Yup, vokalis utama dan pemain drum grup N.E.R.D ini ternyata follow akun Instagram Cakra Khan.

Menariknya, Cakra Khan pun ternyata juga mem-follow akun Instagram penyanyi lagu "Happy" tersebut. Hal ini terlihat dari daftar siapa saja yang Cakra follow di aplikasi milik Meta tersebut.

Dari data terakhir di Social Blade, akun IG Cakra Khan di follow 8,454 pengguna baru. Cakra pun terlihat mem-follow satu akun baru pada 19 Juli 2023, apakah akun tersebut adalah IG Pharrell Williams?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikut adalah cuitan warganet di Twitter yang dihimpun tim Liputan6.com.

<p>Cakra Khan Menggebrak Panggung America's Got Talent, Suara Emasnya Dipuji Warganet Sampai Trending Topic. (Doc : YouTube | America's Got Talent)</p>

Pujian juga datang dari warganet yang menonton video penampilan Cakra Khan di kanal YouTube AGT, Rabu 19 Juli 2023. Banyak yang mengaku merinding dan terharu mendengar suara emasnya.

Mereka juga memberikan dukungan dan doa agar Cakra Khan bisa melaju lebih jauh di ajang tersebut. Sontak, nama Cakra Khan pun langsung trending di Twitter.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 10 ribu cuitan tentang Cakra Khan di platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

"Cakra Khan dapat 4 yeses dari juri-juri di America’s Got Talent. Walaupun kena stop awalnya oleh Simon sebab lagu tak best. No Woman No Cry by Cakra Khan, memang power suara husky dia," kata @J****.

"Audisi AGT Cakra Khan Mendapatkan 4 Standing Ovation, Keren banget ya guys 👍😎" tulis @M****.

"He’s a good singer. Jujur suka greget sama jenis suara kayak gini. Kayak lagi radang tenggorokan, tapi dia Cakra Khan," ucap @m****.

"Cakra Khan di pentas American’s Got Talent guys. Sumpah sedap gile suara cakra😭😭," cuit @k**** di Twitter.

"Sebagai warga Indonesia emang udh jadi kewajiban kita nih harus dukung musisi lokal, perjalanan Cakra Khan ga mudah loh bisa sampe di titik sekarang, emang paling keren deh semangat terus," kata @y****

"Merinding liat cakra khan tampil di AGT pas penonton ikutan nyanyi. Proud of you ✨," ujar @s****

"Cakra khan @ America Got Talent.Kalo aku sih iyes, gak tau klo mas anang !? Congrats lolos babak selanjutnya.Jurinya bikin gagal fokus 😊No women no cry," ucap @a****.

"Cakra Khan di America's Got Talent (AGT), nyanyi No Women No Cry dapat standing ovation dari para juri, mbak Heidi klum, Simon Cowell, sofia vergara, 1 lagi..Katanya " cakra voice will hit you right in the soul. Kemaren Putri Ariani, btw selamat ya," kata @N**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

3 dari 4 halaman

Cakra Khan Tampil di America's Got Talent, Kalau Menang Uangnya untuk Bikin Tempat Penampungan Hewan

Potret transformasi Cakra Khan (Foto: America's Got Talent via instagram cakra.khan)

Setelah Putri Ariani membawa nama Indonesia tampil di audisi America's Got Talent (AGT) 2023, giliran penyanyi Cakra Khan yang menjajal panggung pencarian bakat di Amerika Serikat itu.

Meski Cakra Khan telah mengikuti audisinya beberapa bulan sebelumnya, namun baru hari ini, Rabu (19/7/2023) pihak AGT menayangkan audisi penyanyi bersuara serak itu di kanal YouTube mereka.

Mengenakan kaos putih dan jaket berwarna cokelat, Cakra Khan memperkenalkan dirinya kepada empat juri tersebut. Saat ditanya oleh Heidi apabila ia menang, hadiah uangnya akan digunakan untuk apa? Cakra Khan memberikan jawaban yang mengejutkan.

"Kalau kamu menang, hadiah uangnya mau untuk apa?" tanya Heidi.

"Saya ingin menggunakan uangnya untuk membangun penampungan hewan," jawab Cakra Khan. 

4 dari 4 halaman

Reaksi Putri Ariani saat Tahu Cakra Khan Lolos Audisi America's Got Talent 2023

Cakra Khan dan Putri Ariani saat tampil di panggung America's Got Talent atau AGT 2023. (Tangkapan Layar YouTube/America's Got Talent)

Cakra Khan bukan penyanyi asal Indonesia pertama yang mengikuti ajang America's Got Talent 2023. Seperti kita tahu, sebelumnya penyanyi wanita muda Putri Ariani juga berhasil membuat panggung AGT 2023 dipenuhi oleh tepukan tangan meriah dari para penonton.

Bahkan, Putri Ariani sukses mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, juri "killer" di ajang tersebut. Setelah mengetahui Cakra Khan ikut menyusul ke babak selanjutnya Putri Ariani pun meluapkan kegembiraannya kepada pelantun "Kekasih Bayangan".  

Setelah mendengar Cakra Khan tampil di America's Got Talent, Putri Ariani langsung meluapkan kekagumannya. Penyanyi tunanetra kelahiran Bangkinang, Kampar, Riau yang berdomisili di Yogyakartra itu mengekspresikannya di kolom komentar media sosial Cakra Khan.

Awalnya, Cakra Khan melalui akun Instagram @cakra.khan mengumumkan penampilannya di audisi AGT 2023. Di sinilah Putri Ariani mengungkapkan reaksinya.

"Bismillah , assalamualaikum semuanya ❤️ hi everyone i just want to say thank you for everything , im grateful to have you all on my journey @agt @agtauditions ..," tulis Cakra Khan, Rabu (19/7/2023).

"❤️❤️❤️ kk @cakra.khan," tulis Putri Ariani singkat bersama tiga emotikon simbol hati serta mention akun Cakra Khan. 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.