Sukses

Siap-Siap, Ini Spesifikasi HP Realme 11 Pro yang Meluncur di Indonesia 18 Juli 2023

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasi mengenai spesifikasi Realme 11 Pro yang siap rilis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Realme telah telah memastikan akan menghadirkan smartphone terbaru mereka untuk pasar Indonesia pada 18 Juli 2023. Salah satu model smartphone yang akan diperkenalkan tersebut adalah Realme 11 Pro 5G.

Meski baru meluncur esok hari, informasi soal smartphone ini sebenarya sudah bisa diketahui. Sebab, perangkat ini sudah lebih dulu diperkenalkan di pasar Tiongkok pada Mei 2023.

Oleh sebab itu, informasi mengenai spesifikasi Realme 11 Pro yang akan diperkenalkan besok setidaknya telah terungkap. Menurut informasi, smartphone ini hadir dengan layar Curved Vision Display 120Hz dengan 2160Hz PWM Dimming.

Untuk dapur pacu, Realme membenamkan chipset Dimensity 7050G. Terkait kapasitas RAM dan memori internal yang digunakan, Realme sebenarnya menghadirkan beberapa varian, tapi untuk di pasar Indonesia belum diketahui varian mana yang akan dirilis.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur SuperVOOC 67W. Kamera disebut menjadi fitur andalan untuk lini Realme 11 Pro ini.

HP Realme ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 100MP dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Desain Realme 11 Pro dikembangkan oleh Realme Design Studio yang menggandeng mantan desainer print dan tekstil dari Gucci, yakni Matteo Menotto. Karenanya, desain smartphone ini terlihat mewah dan tidak biasa.

Realme menghadirkan tiga pilihan warna untuk smartphone ini yakni Sunrise Beige, Oasis Green, dan Astral Black. Perangkat ini menjalankan Realme UI 4.0 berbasis Android 13 dan sudah mendukung Dolby panoramic dual speaker.

Kendati informasi mengenai spesifikasi smartphone sudah bisa diketahui, harga Realme 11 Pro ini belum diumumkan. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Realme. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Realme 11 Pro Series 5G Terinspirasi Kota Milan

Beberapa waktu lalu, Realme mengatakan bahwa di Realme 11 Pro Series 5G, Realme Design Studio menggandeng Matteo Menotto, mantan desainer Gucci Prints.

Menurut perusahaan, HP Android ini akan hadir dengan bahasa desain baru yang tampil menonjol, menampilkan bagian belakang berbahan kulit, dengan tekstur seperti kulit buah leci.

Selain itu, desainnya juga akan membawa setrip yang melingkari modul kamera hingga ke bagian bawah smartphone, sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish.

Matteo mengatakan, desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan, kota yang dinilai terdepan di bidang fesyen, serta tempat dirinya dibesarkan. 

Inspirasi desain HP Realme ini mengambil momen saat matahari terbit dan menyinari arsitektur klasik, sehingga menciptakan rona keemasan, di mana suasana ini dibawa ke desain varian warna Sunrise Beige.

Bersama dengan Realme Design Studio, Matteo juga menghadirkan berbagai elemen premium termasuk tekstur, cetakan, dan detail mewah ke dalam smartphone yang satu ini.

Realme menjelaskan, Number series terbaru ini mengimplementasikan teknik jahitan 3D couture dan tekstur anyaman 3D, yang diklaim pertama di industri smartphone, untuk menciptakan pengalaman genggaman yang unik dan premium.

3 dari 3 halaman

Gandeng Lonely Planet, Realme Hadirkan Filter dan Watermark Khusus di Realme 11 Pro Series

Tidak hanya itu, menjelang peluncuran Realme 11 Pro, Realme juga ikut mengumumkan kolaborasi dengan Lonely Planet sebagai Global Photograhpy Partner.

Lewat kolaborasi ini, Realme menghadirkan sejumlah fitur khusus di Realme 11 Pro Series 5G seperti city filter dan watermark dari Lonely Planet sebagai media panduan perjalanan sekaligus penerbit digital terbesar di dunia.

Tidak hanya filter dan watermark khusus, Realme dan Lonely Planet juga mengadakan kompetisi fotografi tingkat global yang bisa diikuti oleh pengguna dari Indonesia. Kompetisi ini menawarkan sejumlah hadiah menarik.

"Semoga fitur khusus yang kami sajikan serta kompetisi foto tingkat global yang kami hadirkan ini dapat memberikan anak muda sarana sekaligus ekosistem untuk menunjukkan karya terbaiknya," tutur Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (16/7/2023).

Adapun tiga city filter yang dihadirkan lewat kolaborasi bersama Lonely Planet ini adalah Cinematic, Crisp, dan Tranquil. Masing-masing filter itu menawarkan ciri spesial untuk meningkatkan nilai estetik dari objek foto yang ditangkap.

Nantinya, fitur tersebut dapat ditemukan dalam Street Photography Mode. Sementara opsi watermark Lonely Planet diharapkan bisa memperkuat citra fotografi dari karya penggunanya.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini