Sukses

Game Stumble Guys Tuju Konsol Xbox Usai Sukses di Mobile dan PC

Scopely mengumumkan bahwa game Stumble Guys akan diluncurkan ke konsol Xbox, setelah sebelumnya hanya hadir di PC dan mobile

Liputan6.com, Jakarta - Game yang disebut-sebut sebagai pesaing Fall Guys, Stumble Guys, baru-baru ini diumumkan bakal dirilis untuk konsol Xbox Series X/S dan Xbox One.

Pemain Xbox pun dapat melakukan praregistrasi melalui StumbleGuys.com, untuk mendapatkan sejumlah keuntungan saat rilis, termasuk akses Beta awal dan hadiah peluncuran secara gratis.

"Dimulai dengan peluncuran kami di Xbox, 'Stumblers' akan senang untuk mengalami kompetisi 32 pemain kami terus berkembang tidak seperti sebelumnya-di TV dan dengan pengontrol di tangan

Jamie Berger, Senior Vice President of Marketing untuk Stumble Guys di Scopely mengatakan, memperluas cakupan permainan ke konsol diklaim sebagai salah satu permintaan yang banyak diminta oleh penggemar.

"Dimulai dengan peluncuran kami di Xbox, 'Stumblers' akan senang untuk melakukan kompetisi 32 pemain yang terus berkembang tidak seperti sebelumnya, di TV dan dengan controller di tangan," kata Berger.

Selain itu, mengutip laman resminya, Senin (17/7/2023), game ini juga akan membawa fitur cross-progression, di mana pemain bisa memakai akun yang sudah ia pakai sebelumnya, saat versi Xbox diluncurkan.

Berger juga mengungkapkan nantinya, Stumble Guys juga bakal mendukung fitur cross-play, sehingga pemain bisa melawan pemain dari platform lain seperti mobile dan PC.

Versi konsol dari Stumble Guys juga akan memungkinkan pemain untuk menggunakan akun secara mulus dari ponsel dan PC, apa pun platform yang mereka gunakan untuk bermain.

Meski begitu, Scopely belum mengumumkan tanggal pasti dari peluncuran Stumble Guys di konsol Xbox.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirilis Sebagai Pesaing Fall Guys

Scopely sendiri mengklaim, Stumble Guys menjadi salah satu dari 10 aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2022. Perusahaan juga menyebut, sekitar puluhan juta pemain memainkannya setiap minggu di lebih dari 50 negara.

Selain itu, komunitasnya juga disebut sebagai salah satu yang paling setia dan terlibat, dengan lebih dari 45 miliar engagement di TikTok, YouTube, Discord, dan lain-lain. Di platform PC sendiri, Stumble Guys rilis pada Oktober 2021 melalui Steam.

Stumble Guys merupakan game yang dirilis di tengah populernya game Fall Guys dari Mediatonic pada tahun 2020. Game ini punya premis dan tampilan yang mirip, hanya berbeda pada karakter yang dimainkan.

Perbedaan lainnya dan yang cukup berpengaruh pada popularitasnya, Stumble Guys merilis versi mobile-nya, sementara Fall Guys sampai sekarang tak bisa dimainkan di perangkat seluler.

3 dari 3 halaman

Syarat PC Buat Main Stumble Guys

Absennya Fall Guys di platform mobile inilah, yang dimanfaatkan Stumble Guys untuk meraup lebih banyak pemain.

Meski begitu, seiring berjalannya waktu Stumble Guys juga mencoba membuat perbedaan dengan Fall Guys dari sisi permainan, mulai dari menambahkan kart racing, hingga mode first-person shooter.

Spesifikasi PC Minimal Main Stumble Guys

Berikut syarat PC yang dibutuhkan untuk memainkan Stumble Guys, di mana kamu tidak membutuhkan perangkat dengan spesifikasi terlalu tinggi untuk menjalankannya:

  • Butuh prosesor dan OS 64-bit
  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core 2 Duo E8400 | AMD Phenom II X4 965
  • Memori: 4 GB RAM
  • Grafik: AMD Radeon HD 7750 | NVIDIA Geforce GTX 260
  • Jaringan: membutuhkan koneksi internet
  • Penyimpanan: 512 MB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.