Sukses

EA Garap Game Black Panther, Bakal Dimainkan Secara Single-Player

Marvel dan EA mengumumkan bakal menggarap game superhero terkenal asal Wakanda, Black Panther.

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts alias EA mengumumkan bakal menggarap game adaptasi dari superhero terkenal Marvel, Black Panther. Meski belum ada bocoran apapun, namun disebutkan bahwa game ini akan jadi game single-player third-person.

Untuk penggarapannya, seperti dikutip dari The Verge, diserahkan kepada studio EA Cliffhanger Games, yang bermitra dengan Marvel Games.

EA Cliffhanger dipimpin oleh Kevin Stephens, yang sebelumnya memimpin Monolith Productions saat pengembangan game Middle-Earth: Shadow of Mordor.

Mengutip situs resmi Marvel, Selasa (18/7/2023), tim yang bekerja juga pernah terlibat dalam pengembangan beberapa judul seperti Halo Infinite, God of War, serta Call of Duty.

"Kami berdedikasi untuk memberikan pengalaman Black Panther yang definitif dan otentik kepada para penggemar, memberi mereka lebih banyak agensi dan kendali atas narasi mereka daripada yang pernah mereka alami dalam video game berbasis cerita," kata Stephens.

"Wakanda adalah kotak pasir Pahlawan Super yang kaya, dan misi kami adalah mengembangkan dunia yang epik untuk pemain yang menyukai Black Panther dan ingin menjelajahi dunia Wakanda sebanyak yang kami lakukan," ujarnya.

Kemitraan dengan Marvel Games dilakukan "untuk memastikan kami membuat setiap aspek Wakanda, teknologinya, para pahlawannya, dan kisah orisinal kami sendiri dengan perhatian terhadap detail dan keaslian yang pantas didapatkan oleh dunia Black Panther."

Belum ada informasi lebih lanjut tentang detil dan kapan game ini akan diluncurkan, serta untuk platform apa saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah Game Marvel yang Telah Diumumkan

EA dan Marvel sebelumnya mengumumkan kesepakatan di tahun lalu, untuk menggarap setidaknya tiga judul game sebagai bagian dari kemitraan yang berkelanjutan.

Perusahaan induk Marvel, Disney, juga telah bekerja sama dengan sejumlah studio dan publisher besar, untuk membuat game berdasarkan waralaba superhero tersebut.

Yang paling terkenal untuk saat ini adalah seri Spider-Man garapan Insomniac, yang juga akan membuat game Wolverine. Selain itu, Motive Studio EA juga tengah membuat gim Iron Man, dan Eidos Montreal menggarap Guardians of the Galaxy.

Marvel dan Skydance New media juga pernah mengumumkan sebuah game berbasis narasi yang belum diungkap judulnya. Game ini akan berlatar di era Perang Dunia 2 dengan empat pahlawan yang bisa dimainkan.

Empat jagoan itu adalah Steve Rogers muda alias Captain America, kakek T'Challa yang merupakan Black Panther era Perang Dunia 2, anggota Howling Commandos Gabriel Jones, dan Nanali yang merupakan pimpinan Wakandan Spy Network.

3 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Pamer Trailer di PlayStation Showcase

Sebelumnya, gamer PlayStation akhirnya dapat melihat secara langsung trailer untuk game Marvel's Spider-Man 2 buatan Insomniac Games di ajang Sony PlayStation Showcase 2023.

Diumumkan jelang berakhirnya ajang tersebut, pengembang tidak ingin tanggung-tanggung memperlihatkan seperti apa game Marvel's Spider-Man 2 tersebut.

Sesuai dengan ekspektasi, Insomniac Games mampun menghadirkan gameplay, mekanik di dalam game, dan tampilan luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit itu.

Marvel's Spider-Man 2 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Selain memperlihatkan bagaimana gamer dapat berganti-ganti peran atau karakter--tergantung dari cerita, player juga diperlihatkan Spidey dengan kostum symbiote atau Venom.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan kostum Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita menarik di dalam game.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Kraven

Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan satu lagi sosok penjahat terkenal di komik Spider-Man, yaitu Kraven.

Selain menyajikan cerita dan karakter baru, pengembang juga memperkenalksen beberapa mekanik untuk kedua karakter jagoan di dalam game.

Dari trailer yang sudah ditampilkan, Miles Morales kini memiliki "sayap" di kostumnya. Dengan ini, dia dapat meluncur di udara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh.

Tak hanya itu, Marvel's Spider-Man 2 juga akan menyajikan area atau map kota New York lebih besar dari seri sebelumnya. Sayang, pengembang tidak mengungkap kapan game tersebut akan diluncurkan.

Pastinya, Marvel's Spider-Man 2 ini akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 5 (PS5).

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini