Sukses

Sinopsis dan Link Nonton Drakor King the Land Episode 9 Terbaru di Netflix

Sinopsis dan link nonton drakor King the Land episode 9 terbaru di Netflix. Baca kisah cinta terlarang antara pewaris chaebol dan karyawan hotel yang dibintangi Yoona dan Junho.

Liputan6.com, Jakarta - Chemistry Yoona SNSD dan Junho 2PM di drakor King the Land sukses menghipnotis para penikmat drama Korea di Tanah Air.

Drama King the Land bercerita tentang kisah cinta antara Gu Won (Junho), seorang pewaris chaebol yang mengelola Hotel King Group, dan Cheon Sa Rang (Yoona), seorang karyawan biasa di hotel tersebut.

Keduanya awalnya tidak akur karena memiliki kepribadian bertolak belakang, namun secara perlahan-lahan Sa Rang dan Gu Won mulai saling tertarik.

Seperti apa perjalan kisah cinta mereka? Simak sinopsis dan link nonton drakor King the Land episode 9 terbaru di Netflix berikut ini!

Sinopsisi King the Land Episode 9

Pada episode 8 sebelumnya, kita bisa melihat bagaimana Gu Won sudah jatuh hati terhadap Sa Rang (Yoona SNSD) dan tidak ingin ada pria lain yang mendekatinya.

Sa-Rang yang menyadari tindak-tanduk Gu Won pun bertanya apakah dia cemburu saat ada pria lain mendekatinya. Masih malu-malu, Gu Won membantah hal tersebut.

Namun pada akhir episode 8, baik Sa-Rang dan Gu Won (Junho 2PM) memutuskan untuk membuka hati mereka untuk satu sama lain dan mulai menjalin hubungan.

Lalu bagaimana dengan episode 9 King the Land kali ini? Berhubung kisah cinta baru merekah, Sa-Rang dan Gu Won berkomitmen untuk memperjuangkan cinta mereka dalam menghadapi rintangan.

Salah satu rintangan tersebut adalah bagaimana cara menyembunyikan status dan hubungan mereka dari rekan di hotel tempat mereka bekerja.

Keduanya memutuskan untuk berpura-pura tidak akur dan tidak mendekatkan diri satu sama lain saat di lingkungan kerja.

Walau begitu, Gu Won tidak ingin merahasiakan hubungan mereka berdua dari nenek Sa-Rang. Meski mendapatkan respon negatif dari sang nenek, Gu Won tidak ingin menyerah begitu saja.

Dia pun bertekad untuk meluluhkan hati sang nenek, dan memberikan Gu Won kesempatan untuk membahagiakan Sa-Rang. Apa yang akan pewaris King Group ini lakukan untuk mencuri hati sang nenek?

Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa menonton drakor King the Land di Netflix. Episode 9 akan tayang pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 pukul 21.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pihak King The Land Akhirnya Minta Maaf

<p>Drakor King The Land. (Instagram/ jtbcdrama)</p>

Di sisi lain, kontroversi terkait penggambaran Pangeran Arab di drama Korea King The Land akhirnya berujung permintaan maaf. JTBC, stasiun TV yang menayangkan drakor ini, mengungkap pernyataannya dalam akun media sosialnya, termasuk di Instagram @jtbcdrama.

Permintaan maaf ini ditulis JTBC dalam tiga bahasa sekaligus, yakni Korea, Inggris, dan Arab.

“Permohonan maaf dari rumah produksi King the Land. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf secara tulus dan mendalam, karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa kami, dengan tidak mempertimbangkan secara penuh budaya lain yang berharga, meskipun kami tidak berniat menampilkannya secara karikatural atau mendistorsi negara atau budaya tertentu dalam prosesnya,” begitu pernyataan pihak drama.

Ditambahkan, “Kami sangat menyadari kurangnya pemahaman, pengalaman, dan pemikiran terhadap budaya lain.”

Ke depannya pihak drakor memastikan kejadian serupa tak akan terulang lagi.

“Ke depannya kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat konten yang dapat dinikmati siapa pun, tanpa memandang asal mereka atau budaya apa yang mereka miliki.”  

 

3 dari 4 halaman

JTBC Janji Ambil Tindakan

Permintaan maaf di Instagram JTBC terkait drakor King the Land dalam bahasa Arab. (Instagram/ jtbcdrama)

Pihak drakor juga berjanji akan memperbaiki kekhilafan ini.

“Kami akan memeriksa secara menyeluruh bagian video yang dianggap bermasalah, dan melakukan yang terbaik untuk memastikan untuk mengambil tindakan yang tepat.” 

Terakhir, JTBC memastikan pihaknya menarik pelajaran dari kontroversi ini.

“Kami dengan sungguh-sungguh berjanji kepada pemirsa kami untuk meningkatkan perhatian sehingga tidak akan ada ketidaknyamanan saat melihat konten kami.”

Seperti diketahui, dalam episode 7 dan 8 ditampilkan sesosok karakter baru, Pangeran   Samir dari Arab, yang diperankan Anupam Tripathi. Sosok tajir ini digambarkan sebagai kawan lama Gu Won (Lee Junho) dan naksir Sarang (YoonA) pada pandangan pertama.

Hanya saja, pada awal kemunculannya di ini, ia digambarkan tengah nongkrong di kelab malam, minum alkohol sambil ditemani wanita. Ia juga digambarkan menggunakan penutup kepala dan pakaian khas pria jazirah Arab.

Tak sedikit penonton yang mengkritisi hal ini. Termasuk soal konsumsi alkohol yang dianggap bukan budaya Arab. Akun Instagram JTBC langsung digeruduk warganet gara-gara hal ini, dengan menyertakan tagar #KdramaOffendsTheArabs dan #JTBCAPOLOGIZE.

  

4 dari 4 halaman

Rating King The Land Meroket Usai Adegan Ciuman Yoona SNSD dan Junho 2PM

<p>King The Land. (JTBC via Soompi)</p>

Junho 2PM dan Yoona SNSD tengah menjadi sorotan usai adegan ciuman mereka di serial "King The Land" menjadi viral di sosial media. 

Adegan ciuman mereka dalam peran Gu Won dan Cheon Sa Rang muncul di episode ke-8 yang tayang akhir pekan lalu, dan sontak menuai reaksi dari para penontonnya.

"Getarannya, lidahnya, gesturnya. Saya tidak bisa berkata-kata, Lee Junho," ujar pengguna Twitter @chaesongrainn.

Namun selain reaksi penonton, adegan tersebut juga langsung mendongkrak rating serial Netflix tersebut. 

Dilansir Soompi, Selasa (11/7/2023), berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode "King The Land" tersebut meraih rating nasional rata-rata 12,3 persen. Ini menjadi rekor baru untuk serial yang terdiri dari 16 episode tersebut. 

Selain itu, dikutip India Times, serial yang disutradarai oleh Im Hyun Wook juga menjadi acara dengan peringkat tertinggi keenam di JTBC, perusahan yang menyiarkan serial tersebut.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.