Sukses

Kebakaran Menara K-Link Gatot Subroto Jadi Trending Topic Twitter, Warganet Berdoa Tak Ada Korban Jiwa

Terjadi kebakaran hari ini di Menara K-Link Gatot Subroto, Jakarta. Topik ini jadi trending topic Twitter dan warganet berdoa agar tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kebakaran Gedung Menara K-Link di Jalan Gatot Subroto Jakarta beredar luas di media sosial.

Berbagai video yang menunjukkan peristiwa kebakaran Menara K-Link pun beredar di media sosial memperlihatkan bagian gedung yang terbakar.

Tidak hanya itu, ramainya informasi tentang kebakaran di gedung bernama Menara K-Link Jakarta itu pun menjadi trending topic Twitter seiring banyaknya pihak yang mengunggah video dan potret kebakaran.

Warganet pun turut berdoa agar kebakaran besar yang melanda gedung tersebut, Sabtu (15/7/2023), tidak menyebabkan korban jiwa.

"Gak kebayang kalau ada di dalam gedung," kata pengguna dengan akun @tau***.

"Semoga tidak ada korban ya.. Amin.. dan secepatnya padam," kata pemilik akun @Anc***.

"Ya Allah semoga gak ada korban jiwa, semoga selamat semua," kata pemilik akun @Rra***.

 

Warganet lainnya menduga-duga bahwa yang terbakar pertama di Menara K-Link ini adalah video tron yang menempel di gedung tersebut.

"Ini kayaknya video tron yang kalo sore terang banget," kicau akun @boy***.

"Videotron gak sih?" ujar pemilik akun @Ghh***.

"Videotronnya cuy, makanya heran bisa vertikal gitu ada apinya," kata pengguna dengan akun @Ray***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warganet: Ada yang Nikahan di Situ

Ada pula warganet yang menyebut baru saja melewati Gedung K-Link dan di sana ada pesta pernikahan. Warganet tersebut ikut khawatir dengan hal ini.

"Tadi lewat sini, ada yang lagi nikahan, kasihan banget," kata pemilik akun @get***.

"Ada yang nikahan katanya sampai pada bubar," kicau pemilik akun @kor***.

"Aduh kasihan di lantai bawah ada yang nikahan," kata @pemilik akun Instagram @adh***.

"Mana lagi ada yang wedding di situ, kasihan banget pengantennya," ujar akun @niy***.

 

3 dari 5 halaman

Update Penanganan Kebakaran di Menara K-Link

Saat ini petugas pemadam kebakaran telah memadamkan api yang menghanguskan kantin di lantai 7 Menara K-Link Jakarta itu.

Menurut Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, kronologi kebakaran berawal dari tabung gas di sebuah kafe di lantai 7, hingga merembet ke lantai 16. Gara-gara kebakaran ini, dilaporkan ada 10 lantai yang terdampak.

"Info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7 merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16," kata Syamsul dalam keteranganya.

 

4 dari 5 halaman

21 Unit Mobil Pemadam Diturunkan untuk Atasi Kebakaran

Total ada 21 unit dengan 115 berserta unit bronto skylift untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Menara K-Link Jakarta tersebut. Sampai dengan sekitar pukul 11.15 WIB atau kurang lebih satu jam sejak pukul 10.05 WIB, petugas pun berhasil memadamkan api.

Di mana, saat ini telah dalam proses pendinginan dan upaya mengeluarkan asap dari dalam gedung.

"Selanjutnya di upayakan pemadaman awal oleh internal dan anggota damkar menggunakan sistem proteksi gedung dan selanjutnya dilakukan pemadaman menggunakan unit-unit Damkar DKI," jelas Syamsul.

 

5 dari 5 halaman

Dua Korban Alami Luka

Akibat kejadian ini, turut memakan dua korban. Adapun korban mengalami luka bakar ringan akibat terkena rembatan api yang membakar lantai tujuh atau lokasi kantin.

"Korban luka bakar ringan, Hasdi (57) chef Cafe Canai dan Diah (23) korban di lokasi kejadian Cafe Canai," jelas Syamsul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.