Sukses

Asus ROG Ally Terbaru Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp 11.299.000, Cek Spesifikasinya

Asus ROG Ally, konsol handheld pertama dari Asus, resmi dijual di Indonesia seharga Rp 11.299.000 untuk model AMD Ryzen Z1 Extreme. Perangkat ini memiliki fitur-fitur canggih untuk gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan sesi pre-order dibuka pada 27 Juni 2023, Asus akhirnya secara resmi mulai menjual konsol handheld pertama mereka, yaitu ROG Ally di Indonesia.

Asus mengatakan, perangkat handheld pertama buatan mereka ini akan mulai dijual secara serentak di ROG Store dan Asus Exclusive Store di seluruh Indonesia pada 15 Juli 2023.

“Antusiasme gamers Indonesia terhadap Asus ROG Ally sangat tinggi. Ini membuktikan ROG Ally merupakan pilihan tepat bagi para gamers di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, Asus Southeast Asia, saat acara peluncuran Asus ROG Ally di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Disebutkan, perusahaan asal Taiwan itu hanya menyediakan 1000 unit ROG Ally untuk dijual. Adapun 500 unit tersebut sudah ludes dibeli kurang dari 24 jam sesi pre-order Asus ROG Ally dibuka akhir bulan kemarin.

"500 unit ROG Ally sudah ludes saat pre-order, sementara 500 unit lagi siap disebar ke seluruh Indonesia pada 15 Juli besok," kata Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman. kepada tim Liputan6.com.

Firman juga menambahkan, "Saat ini tim Asus sudah mempersiapkan batch ROG Ally berikutnya untuk dijual ke toko-toko retail lain. Kemungkinan dalam dua minggu mendatang."

Lalu berapa harga harga ROG Ally di Indonesia? Asus menjual perangkat handheld gaming ini dikisaran Rp 11.299.000 untuk model prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Sementara untuk versi AMD Ryzen baru akan dijual mendatang, dengan estimasi harga di Rp 10.099.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Ally

Asus ROG Ally. Liputan6.com/Yuslianson

Untuk spesifikasi Asus ROG Ally, perangkat ini mencakup layar sentuh Full HD 1080p berukuran 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan terukur 500 nits.

Meski hadir dalam dua prosesor berbeda, namun dua chipset ini sama-sama didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3.

Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

Saat ditanyakan apalah kapasitas SSD perangkat ini bisa ditambah, Technical Public Relations Asus Indonesia, Riandanu Utomo, mengatakan, “bisa”.

Dia menjelaskan, “kapsitas SSD di ROG Ally bisa support hingga 1TB saat ini, tetapi bila kedepannya ada yang 4TB pun perangkat ini juga bakal dukung.”

Seperti Nintendo Switch dan Steamdeck, perangkat Asus ini juga bisa dihubungkan ke TV atau monitor via kabel USB-C to HDMI.

Dengan ini, gamer dapat menikmati game lebih baik, nyaman, dan santi layaknya sebuah konsol rumahan seperti PS5 hingga Xbox Series S|X.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Lain di Asus ROG Ally

Asus ROG Ally. Liputan6.com/Yuslianson

ROG Ally akan hadir juga dengan proprietary slot, yang memungkinkan pengguna menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile.

Pengguna memiliki opsi untuk memilih GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

GPU eksternal ini juga berfungsi sebagai docking stations, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1.

Dock RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang ditingkatkan. Untuk sistem pendingin, Asus menggunakan sistem termal khusus yang diberi nama Zero Gravity.

Soal perangkat lunak, ROG Ally melakukan booting di Windows, yang memungkinkan pengguna memainkan gim dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass.

Fitur lainnya adalah headphone jack 3.5mm, pembaca kartu microSD UHS-II, antarmuka Mobile ROG XG, dan port USB Type-C.

Konektivitas wireless juga mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sementara audionya dibekali dua speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini