Sukses

Bakal Berperan Jadi Superman, Instagram David Corenswet Langsung Banjir Ribuan Komentar

Aktor 29 tahun David Corenswet dipastikan akan berperan jadi Superman. Akun Instagramnya pun langsung banjir ribuan komentar dari warganet yang menyambutnya sebagai Superman setelah Henry Cavill.

 

Liputan6.com, Jakarta - Aktor pemeran karakter Superman di film terbaru Superman Legacy akhirnya diungkapkan ke publik. Melalui unggahan di Twitter, sutradara Superman Legacy James Gunn mengonfirmasi bahwa David Corenswet bakal memerankan Clark Kent sang Superman.

Melalui cuitan singkatnya, James Gunn membenarkan laporan soal David Corenswet sebagai pemeran Superman dan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane.

"Akurat! (Keduanya tidak hanya aktor yang mengagumkan, tapi juga orang yang luar biasa," tulis James Gunn melalui akun Twitter, sebagaimana dikutip dari IGN, Rabu (28/6/2023).

Segera setelah nama David Corenswet dikonfirmasi sebagai pemeran Clark Kent alias Superman di Superman Legacy, akun Instagram David Corenswet (@davidcorenswet) langsung diserbu oleh warganet dan fans.

Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Corenswet di Instagram yang dipos pada 15 September 2022, telah mendapatkan lebih dari 57 ribu tanda suka dan lebih dari 2.000 komentar.

Sementara, unggahan sebelum-sebelumnya di akun Corenswet hanya mendapatkan 200 sampai 600-an komentar.

Komentar warganet pun menyambut dan mengucapkan selamat kepada David Corenswet atas perannya sebagai Superman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Sambut David Corenswet Perankan Superman

"Selamat datang ke dunia, Superman!," kata akun @dc.***.

"Selamat telah menjadi wajah baru Superheroes," kata akun @the***.

"Selamat David, resmi kini masuk ke DCU Superman," kata @bru***.

"Selamat kepada Superman kita yang baru," tulis akun @wco***.

"Selamat, tidak sabar melihat peran kamu sebagai Man of Steel," tulis @tha***.

"Selamat David, saya selalu berharap kamu terpilih menjadi pemeran Superman sejak lama. Akhirnya hari itu terjadi dan saya ikut senang untuk kamu," kata @hel***.

Namun, ada juga warganet yang belum bisa terima karakter Superman yang sebelumnya diperankan Henry Cavill kini akan dimainkan oleh David Corenswet.

"Kamu tidak akan menjadi lebih superman seperti Henry," kata @mrr***.

Tetapi, ada pula warganet yang menganggap David Corenswet cocok dengan perannya sebagai Superman untuk menggantikan Henry Cavill.

"Jika ada orang lain selain Henry Cavill, itu kamu! Selamat Superman!," kata akun @ans***.

3 dari 4 halaman

Warganet Juga Penasaran dengan Karakter Lex Luthor

Usai pengumuman ini, sejumlah warganet juga penasaran dengan pemeran karakter lain di film Superman Legacy, seperti Lex Luthor dan Jimmy Olsen. Tidak sedikit pula warganet membandingkan penampilan David dengan Henry Cavil yang memerankan Man of Steel di DCEU.

Sebagai informasi, terpilihnya David sebagai Superman atau Clark Kent memang sempat sempat dilaporkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan kabar yang beredar, ia berada dalam daftar teratas menjadi Superman, selain Nicholas Hoult yang disebut juga ikut casting.

Bagi kamu yang belum tahu, film Superman terbaru akan berjudul Superman Legacy. Film ini menjadi bagian dari DCU yang kini dikomandoi oleh James Gunn dan Peter Safran.

DCU sendiri merupakan reboot dari sejumlah kisah superhero DC di layar lebar maupun serial. Rencananya, film ini akan rilis pada 11 Juli 2025 dan proses syuting mulai tahun depan.

James Gunn dipastikan akan terjun langsung sebagai sutradara dalam film ini. Menurut James, film ini akan menceritakan perjalanan Superman menyatukan warisannya sebagai seorang Kryptonian dengan diri Clark Kent yang tumbuh di Smallville, Kansas. 2 dari 3 halama

4 dari 4 halaman

Tentang David Corenswet

Sebagai informasi, seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pemilik nama lengkap David Packard Corenswet ini lahir di Philadelphia, 8 Juli 1993. Tak lama lagi ia genap 30 tahun.

Corenswet lahir dari pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai pengacara. Namun sang ayah, John Corenswet diketahui sempat bekerja sebagai aktor teater di New York City.

Kakek David dari pihak ayah, Edward Packard, dikenal sebagai penulis buku anak sukses, salah satunya berjudul Choose Your Own Adventure.

David menyelesaikan pendidikan SMA di The Shipley School. Sempat mengenyam pendidikan di University of Pennsylvania tahun pertama, ia hijrah ke New York City usai diterima Juilliard School.

Pada 2016, ia menyelesaikan kuliah S1-nya, menyandang gelar Bachelor of Fine Arts. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.