Sukses

Asus ROG Ally Meluncur dengan Harga Rp 11.299.000 di Indonesia, Bisa Dipesan Mulai 27 Juni 2023

Harga ROG Ally di Indonesia dibanderol Rp 11.299.000, di mana model pertama yang akan masuk ke Tanah Air adalah versi prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diungkap lewat akun Instagram resmi Asus, perusahaan secara resmi mengumumkan ketersediaan handheld gaming mereka ROG Ally di Indonesia.

Adapun harga Asus ROG Ally di Indonesia dibanderol Rp 11.299.000, di mana model pertama yang akan masuk ke Tanah Air adalah versi prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme.

Bagi kamu yang tertarik untuk beli, sesi pre-order ROG Ally ini akan dibuka mulai 27 Juni 2023. Gamer yang pre-order akan mendapatkan handheld gaming milik Asus ini pada 14 Juli mendatang, dan membelinya di toko offline pada tanggal yang sama.

“Sementara untuk model AMD Ryzen akan dijual seharga Rp 10.099.000. Sayang, model ini tidak meluncur bersamaan dengan versi AMD RYZEN Z1 Extreme,” kata Head of Public Relations ASUS Indonesia, Muhammad Firman, di peluncuran ROG Ally di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Untuk spesifikasi Asus ROG Ally, perangkat ini mencakup layar sentuh Full HD 1080p berukuran 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan terukur 500 nits.

Meski hadir dalam dua prosesor berbeda, namun dua chipset ini sama-sama didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3.

Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

Saat ditanyakan apalah kapasitas SSD perangkat ini bisa ditambah, Technical Public Relations Asus Indonesia, Riandanu Utomo, mengatakan, “bisa”.

Dia menjelaskan, “kapsitas SSD di ROG Ally bisa support hingga 1TB saat ini, tetapi bila kedepannya ada yang 4TB pun perangkat ini juga bakal dukung.”

Seperti Nintendo Switch dan Steamdeck, perangkat Asus ini juga bisa dihubungkan ke TV atau monitor via kabel USB-C to HDMI.

Dengan ini, gamer dapat menikmati game lebih baik, nyaman, dan santi layaknya sebuah konsol rumahan seperti PS5 hingga Xbox Series S|X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain di Asus ROG Ally

ROG Ally akan hadir juga dengan proprietary slot, yang memungkinkan pengguna menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile.

Pengguna memiliki opsi untuk memilih GPU GeForce RTX 4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

GPU eksternal ini juga berfungsi sebagai docking stations, menyediakan port USB Type-A, pembaca kartu SD, konektivitas Ethernet, dan port HDMI 2.1.

Dock RTX 4090 menyertakan port USB Type-C tambahan untuk konektivitas yang ditingkatkan. Untuk sistem pendingin, Asus menggunakan sistem termal khusus yang diberi nama Zero Gravity.

Soal perangkat lunak, ROG Ally melakukan booting di Windows, yang memungkinkan pengguna memainkan gim dari berbagai platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass.

Fitur lainnya adalah headphone jack 3.5mm, pembaca kartu microSD UHS-II, antarmuka Mobile ROG XG, dan port USB Type-C.

Konektivitas wireless juga mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sementara audionya dibekali dua speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos.

3 dari 3 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini