Sukses

Laga Indonesia vs Argentina, Warganet Soroti Alvarez: Kameramen Tahu Aja yang Cakep Disorot Mulu

Laga Indonesia vs Argentina berlangsung di GBK Senayan, Jakarta. Warganet pun salah fokus menyoroti paras Julian Alvarez.

Liputan6.com, Jakarta - Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina yang dinanti-nantikan pecinta sepak bola Tanah Air digelar, Senin (19/6/2023) di GBK Senayan, Jakarta.

Antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia dengan Argentina yang merupakan juara World Cup 2022 ini pun terasa hingga media sosial.

Tak bisa menonton pertandingan langsung di GBK Senayan, masyarakat menyaksikannya dari rumah, baik melalui layar kaca maupun aplikasi. Gaung pertandingan antara Timnas Garuda dengan Albiceleste ini pun menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Salah satunya tagar TimnasDay bergema di Twitter. Ada pula tagar lain yang jadi trending topic yakni FIFAMatchDay, Emi Martinez, Elkan, hingga Alvarez.

Uniknya untuk topic Alvarez, warganet justru salah fokus dengan parasnya. Pemain muda Argentina Julian Alvarez ini menjadi starter dalam susunan pemain Indonesia vs Argentina.

Pemain asal klub Manchester City ini banyak dipuji di media sosial. Warganet dengan akun @Res*** menyebut, Julian Alvarez begitu tampan saat sedang berkeringat.

"Alvarez ganteng banget keringetan," katanya.

"Julian Alvarez makin ganteng aja, hehe," kicau @les***.

Begitu juga dengan pengguna Twitter lainnya yang salah fokus dengan pria 23 tahun ini. "Alvarez ganteng banget gila," kicau @mau***.

Lucunya, warganet lain menyebut, wajah Alvarez sering sekali disorot kamera. Ia bahkan mengatakan, "Kameramennya tahu aja yang cakep, nyorot Alvarez mulu," katanya.

"Kameramen RCTI biased ini masa iya Mas Alvarez mulu disorot," kicau @eid***.

"Julian Alvarez is so fine," kata @wit***.

"Tadi Alvarez & struick sebelahan, buseh dua-duanya splendid," kicau @dpr***.

"Gak kedip dan ga mingkem liat Alvarez dan Paredes main di Indo," kata @tri***.

"Julian Alvarez w tandain nih, wkwkwk," kata @ara***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Argentina Debutkan Facundo Buonanotte, Pesepak Bola 18 Tahun

 Indonesia menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). Pertandingan dimulai pukul 19.30 WIB.

Pada jumpa pers sebelum laga Indonesia vs Argentina, pelatih Tim Tango Lionel Scaloni menyatakan bakal melakukan 7-8 perubahan dalam tim yang meladeni Australia empat hari sebelumnya. Kenyataannya, perubahan lebih sedikit. 

Dari starting XI yang menghadapi Negeri Kangguru, tiga sudah pasti absen karena tidak ikut ke Jakarta. Mereka adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister tergusur ke bangku cadangan Argentina. Sementara Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, dan, Nicolas Gonzalez kembali jadi starter. 

Scaloni memberi debut kepada Facundo Buonanotte, gelandang 18 tahun milik Brighton & Hove Albion. Sedangkan bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho tetap jadi pelapis.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Sandy Walsh yang cedera saat latihan. Di luar itu, Shin Tae-yong menurunkan enam naturalisasi, termasuk debutan Shayne Pattynama. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Ivan Jenner, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Rafael Struick, Dimas Drajad

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez

4 dari 4 halaman

Pelatih Argentina Tak Remehkan Timnas Indonesia

Scaloni menjelaskan, perubahan besar ini dilakukan bukan karena meremehkan Timnas Indonesia. Dia ingin melakukan eksperimen pada skuad sekaligus menatap masa depan.

Pasalnya, usai menjuarai Piala Dunia 2022, mereka mendapat tugas berat mempertahankan gelar pada edisi berikutnya di Amerika Serikat-Meksiko-Kanada.

Argentina harus melakukan regenerasi karena Messi dan pemain senior lainnya kemungkinan sudah pensiun.

"Pergantian pemain Argentina ini bukan karena melawan Indonesia, tetapi karena saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan untuk bereksperimen saja," kata Scaloni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.