Sukses

Game Horor Berburu Hantu Phasmophobia Siap Rilis di PS5 dan Xbox, Bakal Bisa Mabar Pakai Fitur Crossplay

Game berburu hantu yang naik popularitasnya berkat pandemi, Phasmophobia, bakal rilis di konsol PS5 dan Xbox Series X/S setelah sebelumnya hanya tersedia di PC

Liputan6.com, Jakarta - Game horor yang terkenal berkat fitur multiplayer dan banyak dimainkan para kreator di YouTube, Phasmophobia, bakal rilis untuk konsol PlayStation dan Xbox.

Setelah cuma rilis di PC, game Phasmophobia akan hadir di Xbox Series X/S, PS5, dan PSVR 2 pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Game horor ini juga akan menyertakan dukungan fitur crossplay opsional, sehingga gamer PC dan konsol dapat memainkannya bersama-sama sebagai sebuah tim co-op.

Dikutip dari The Verge, Jumat (16/6/2023), pembuat game Inggris Kinect Games mengungkapkan kabar itu dalam siaran Microsoft Xbox Games Showcase Extended.

Uniknya, Phasmophobia juga akan hadir di PSVR 2 atau PlayStation VR 2. Sebelumnya game ini juga dapat dimainkan di VR.

Phasmophobia di Xbox Series X/S, PS5, dan PSVR 2, akan dirilis dalam "early access" pada Agustus 2023. Peluncuran game ini di konsol akan datang hampir tiga tahun setelah debutnya di PC.

Dikutip dari Engadget, Phasmophobia jadi salah satu game yang naik popularitasnya di era pandemi, seperti halnya Among Us dan Animal Crossing.

Di sini, pemain bersama tiga pemain lainnya, bertugas untuk mencatat bukti keberadaan hantu menggunakan alat-alat pseudosains seperti termometer, pembaca EMF, dan papan Ouija.

Semakin banyak hantu yang ditemukan, semakin banyak yang bisa dijual pemain ke tim ghost removals. Tantangan di game ini, pemain akan dapat dibunuh oleh hantu-hantu di area, apalagi saat tingkat sanitiy mereka menurun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Phasmophobia

Mengingat baru rilis di PC saat artikel ini ditulis, berikut ini spesifikasi perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game Phasmophobia, seperti dikutip dari Steam. Di platform tersebut, game ini dijual dengan harga Rp 89 999.

Spesifikasi PC Minimal Phasmophobia

  • OS: Windows 10 64 Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-4590 / AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GTX 970 / AMD Radeon R9 390
  • DirectX: Version 11
  • Penyimpanan: 21 GB ruang tersedia
  • VR Support: OpenXR
  • Catatan: Spesifikasi minimal untuk VR, spesifikasi lebih rendah mungkin bekerja untuk non-VR

Spesifikasi PC Rekomendasi Phasmophobia

  • OS: Windows 10 64 Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-10600 / AMD Ryzen 5 3600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA RTX 2060 / AMD Radeon RX 5700
  • DirectX: Version 11
  • Penyimpanan: 21 GB ruang tersedia
3 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Siap Rilis Oktober 2023

Sebelumnya, mengutip informasi dari Engadget, Jumat (9/6/2023), game Spider-Man 2 akan rilis secara ekslusif di PS5 pada 20 Oktober 2023. Menurut Insomniac, sekuel game Spider-Man yang rilis di 2018 ini dibuat dari awal khusus untuk PS5.

Community Director Insomniac Games James Stevenson menuturkan, Marvel's Spider-Man 2 akan membuka kekuatan konsol PS5 yang ditunjukkan dengan visual lebih baik, ayunan jaringan yang lebih cepat, hingga audio 3D dan pergantian karakter yang instan.

Dalam Marvel's Spider-Man 2, pemain akan merasakan pengalaman menjadi Peter Parker dan Miles Morales di New York versi Marvel. Pemain juga bisa mengendalikan kedua Spider-Man di sejumlah mode campaign.

Masih mengusung konsep open world, cakupan wilayah akan diperluas mencakup Manhattan, Queens, dan Brooklyn. Meski ada dua karakter, masing-masing Spider-Man juga akan memiliki cerita dan misinya sendiri.

Kendati belum seluruh kisah dalam game PS5 ini terungkap, sejumlah karakter villain sudah diketahui berdasarkan trailer yang rilis sebelumnya. Ada Venom, Lizard, dan Kraven the Hunter.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pre-Order Game Spider-Man 2

Berdasarkan trailer pula, Peter sebagai Spider-Man diperlihatkan akan memiliki kekuatan yang berasal dari symbiote. Namun, informasi mengenai siapa sosok di balik Venom belum diketahui.

Jadwal pre-order game Spider-Man 2 dilakukan mulai 16 Juni 2023 di sejumlah rekanan ritel, PlayStation, dan PlayStation Direct. Pemain PS5 yang melakukan pre-order akan mendapatkan sejumlah bonus.

Insomniac Games mengumumkan pemain yang melakukan pre-order untuk Spider-Man 2 versi apa saja akan mendapatkan Arachknight Suit untuk Peter dengan tiga warna, Shadow Spider Suit untuk Miles dengan tiga warna, Web Grabber, serta tambahan skill 3 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini