Sukses

Tertarik Beli Laptop Baru? Ini 6 Alasan MacBook Bisa Jadi Pilihan

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui alasan mengapa MacBook besutan Apple bisa menjadi alasan bagi konsumen yang ingin memiliki laptop baru.

Liputan6.com, Jakarta - MacBook tidak dimungkiri merupakan salah satu laptop yang menjadi pilihan konsumen saat ini. Dikembangkan oleh Apple, laptop MacBook menawarkan kemampuan dan fitur yang bisa diandalkan oleh para profesional, mahasiswa, atau pelajar.

Meski sudah dikenal, belum semua orang mengetahui soal kemampuan MacBook. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik untuk membeli laptop baru atau ingin menjajal MacBook pertama kali, berikut ada beberapa informasi mengenai keunggulan yang ditawarkan MacBook.

Kemampuan Multitasking Super Cepat

Alasan pertama memilih MacBook tidak lepas dari chip yang digunakan. Laptop ini memakai chip M2 yang dikembangkan sendiri oleh Apple dan menawarkan performa super cepat, sehingga kebutuhan akan multitaskin akan makin lancar.

Baterai Tahan Lama

Faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah daya tahan baterai MacBook. Ketahanan baterai laptop ini diklaim bisa mencapai 21 jam, sehingga banyak pengguna yang mengandalkan laptop ini untuk mendukung mobilitas mereka.

Kompatibel dengan Microsoft Office

Seperti diketahui, Microsoft Office merupakan aplikasi dominan untuk kebutuhan produktivitas. Karenanya, Apple telah menyediakan Office for Mac yang memang sudah didesain kompatibel dengan macOS. 

Terintegrasi dengan iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone, MacBook tentu menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Apple telah menyempurnakan integrasi antara iPhone dan MacBook.

Sebagai contoh, ada fitur Continuity yang memungkinkan pengguna mentransfer file dengan mudah antar dua perangkat, termasuk mengirimkan dan menerima teks. Bahkan, pengguna dapat menjawab langsung panggilan telepon.

Selain itu, ada pula fitur Handoff yang memudahkan pengguna melanjutkan aktvitas mereka di iPhone langsung di MacBook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Lain MacBook Bisa Jadi Pilihan

Kemudahan Pemakaian dan Manajemen

Faktor lain yang ditawarkan MacBook adalah kemudahan penggunaan berkat sistem operasi yang intuitif dan user friendly. Jadi, pengguna dapat mengoperasikan laptop ini dengan lebih nyaman dan mudah.

Jaminan Keamanan Data

MacBook juga menghadirkan tingkat keamanan yang tinggi dengan sistem enkripsi data selama operasi, TouchID, dan Gatekeeper yang canggih. Hasilnya, data pribadi dan informasi sensitif pengguna lebih aman, karena risiko kebocoran data dan serangan keamanan bisa berkurang.

Sebagai informasi, salah satu Apple Premium Seller di Indonesia yang juga menjual produk MacBook adalah iBox. Karenanya, bagi konsumen yang tertarik mendapatkan laptop besutan Apple tersebut bisa mendapatkannya di iBox.

Untuk saat ini, iBox juga tengah menggelar promo berupa potongan harga hingga Rp 3,7 juta, serta diskon bank sebesar Rp 1 juta untuk setiap pembelian MacBook tipe apa pun. Promo ini berlaku iBox.co.id atau iBox official store di Shopee.

3 dari 4 halaman

Apple Luncurkan MacBook Air 15 Inci Pakai Chip M2 di WWDC 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Di sisi lain, melalui Worldwide Developer Conference atau WWDC 2023, Apple memperkenalkan laptop MacBook Air 15 inci baru, yang telah menggunakan chip M2.

Mengutip siaran pers di laman resmi Apple, Selasa (6/6/2023), MacBook Air baru ini menampillkan layar Liquid Retina 15,3 inci dengan resolusi tinggi yang luas.

Kecerahannya mencapai 500 nits dengan dukungan untuk 1 miliar warna. Dibandingkan laptop PC yang dibandingkan, laptop ini memiliki resolusi yang dua kali lipat dan 25 persen lebih terang.

Perusahaan mengklaim MacBook Air baru terbaru ini sebagai laptop 15 inci paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 11,5 mm. Laptop Apple ini juga hampir 40 persen lebih tipis dan setengah pon lebih ringan dari laptop PC yang sebanding.

Fitur lainnya adalah pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menyambungkan aksesori hingga layar eksternal 6K, hingga headphone jack 3,5 mm.

Mendapatkan tenaga dari chip M2, MacBook Air 15 inci disebut memiliki kinerja hingga 12 kali lebih cepat dibanding MacBook Air berbasis Intel yang paling cepat.

Jika dibandingkan dengan laptop 15 inci yang paling laris dengan prosesor Core i7, perangkat ini diklaim dua kali lebih cepat. Masa pakainya juga mencapai 18 jam, yang berarti 50 persen lebih lama dibandingkan PC.

MacBook Air 15 inci baru dilengkapi dengan CPU 8 inti yang bertenaga dengan empat inti kinerja dan empat inti efisiensi, GPU 10 inti untuk grafis super cepat, dan Neural Engine 16 inti.

4 dari 4 halaman

Harga MacBook Air 15 Inci M2

M2 juga menghadirkan bandwidth memori 100 GB/s dan mendukung memori terpadu cepat hingga 24 GB, untuk multitasking dan bekerja dengan beban kerja kompleks yang lebih lancar.

MacBook Air 15 inci baru juga membawa kamera FaceTime HD 1080p. Didukung chip M2, pengguna akan mendapatkan tampilan yang lebih baik saat melakukan panggilan video.

Rangkaian tiga mikrofon menangkap audio yang bersih menggunakan algoritma beamforming, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan video dengan keras dan jelas.

MacBook Air 15 inci juga menghadirkan sistem suara enam speaker baru, dengan dua tweeter dan dua set force-cancelling woofer.

Speaker baru ini menghadirkan kedalaman bass dua kali lipat untuk suara yang lebih penuh, serta Spatial Audio dengan dukungan Dolby Atmos.

MacBook Air baru juga akan menggunakan macOS Ventura, kemudian macOS Sonoma saat dirilis musim gugur ini. Sementara memorinya bisa dikonfigurasi sampai 24 GB dengan penyimpanan sampai 2 TB.

Tidak lupa, Apple merancang MacBook Air baru dengan proses yang lebih ramah lingkungan.

Di Amerika Serikat, laptop Apple baru ini dipasarkan dengan harga mulai dari USD 1299 atau sekitar Rp 19,2 juta, serta untuk pendidikan di harga USD 1199 atau sekitar Rp 17,7 juta.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.