Sukses

Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun di Usia 41 Tahun, Pidato Haru di San Siro Bikin Warganet Terenyuh

Berikut adalah beberapa kicauan haru warganet yang merespons kabar Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic resmi mengakhiri karier sepak bolanya di usia 41 tahun. Dengan berlinang air mata, striker Swedia itu mengumumkan keputusannya usai laga terakhir AC Milan vs Hellas Verona di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Ibrahimovic memberikan pidato perpisahan kepada fans Milanisti di stadion. Dia berterima kasih kepada keluarga, rekan satu tim, pelatih, staf, direktur, dan terutama para penggemar AC Milan.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Anda,” kata Zlatan Ibrahimovic sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (5/6/2023).

"Terlalu banyak kenangan dan emosi di stadion ini. Pertama kali saya datang, Anda memberi saya kegembiraan, dan kedua kalinya, Anda memberi Aku cinta," ucapnya.

Diketahui, pemain yang memiliki julukan King Ibra ini telah mencetak 511 gol untuk beberapa klub ternama dunia, seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, AC Milan, dan Inter Milan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Anda, para fans, dari hati terdalam. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda,” kata Ibrahimovic.

Pidato haru Ibrahimovic yang biasanya terlihat garang langsung disambut haru dan membuat banyak warganet terenyuh, termasuk para fans di tribun dan beberapa rekan setimnya, seperti Sandro Tonali.

Hingga berita ini ditulis, keyword Zlatan sudah masuk ke trending topic nomor 4 di Twitter dan sudah dicuitkan sebanyak 293 ribu kali.

Berikut adalah beberapa kicauan haru warganet yang merespons kabar Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepak bola, sebagaimana dirangkum dari Twitter, Senin (5/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Hari Warganet Saat Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memberikan isyarat cinta kepada ribuan suporter setelah memberikan pidato perpisahannya dari dunia sepakbola di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

"Zlatan tidak pensiun dari sepakbola. Sepakbola yang pensiun dari zlatan 🦁," tulis @g****.

Akun Twitter @s**** mencuitkan, "Zlatan adlh sisi yg memperkaya lifestyle ekosistem sepakbola, sepakbola tdk hanya Ronaldo atau Messi dngn koleksi ballon d'or mreka, suka tidak suka Zlatan telah membuat standar pemain legenda dngn gayanya sendiri, n itu artinya semua pemain bisa jdi legend dengan gaya mereka sendiri."

"Sulit ada pemain yang menyamai pencapaian King Zlatan 🫡🫡🫡 respek," cuit @p****.

"2 tiang tinggi ajax, zlatan+mido. Mulai kagum sm orang ini saat masih di ajax. Untuk ukuran player yang fisik tinggi kekar tp lari kencang dan jago gocek, tendangan dan sundulan oke ya zlatan ini," ujar @H****.

"Ibra nangis, Tonali nangis, jadi ikutan nangis 😢," cuit @y****. Sedangkan akun Twitter @L**** menulis, "Legend, sang pesilat handal, hail king ibra!!."

"Dia rekrutan terbaik Mou, meskipun umurnya tidak muda lagi ketika masuk United, tapi dia benar-benar memberikan kontribusi kepada tim dan memberikan gelar," ucap @h****.

"The Lion among the goats! King 👑," tulis @k****. Akun @N**** mencuitkan, "Singkat tapi sangat berkesan, Selamat pensiun Zlatan❤❤."

"Salah satu striker murni Terbaik Dunia 🥰," bunyi cuitan @B**** di platform media sosial Twitter.

3 dari 4 halaman

AC Milan Pertimbangkan Boyong Pemain Muda Arsenal

<p>Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia berusia 40 tahun yang kini menjalani musim ke-3 di periode kedua bersama AC Milan ini mampu menjadi top skor AC Milan di musim 2020/2021 lalu. Ia total mencetak 17 gol bagi AC Milan di semua ajang pada musim tersebut. (AFP/Miguel Medina)</p>

Di sisi lain, AC Milan dilaporkan telah mengidentifikasi pemain depan Arsenal Folarin Balogun sebagai target transfer potensial di masa depan. Rossoneri butuh kekuatan baru menghadapi musim ini sekaligus mempertahankan gelar juara.

Setelah lulus dari tim muda Arsenal, pemain berusia 21 tahun itu berharap diberi kesempatan berkelanjutan di tim utama pada tahap kariernya saat ini.

Namun, pemain internasional Inggris U-21 hanya bermain dua kali sebagai starter dan delapan kali sebagai pemain pengganti bersama The Gunners, sementara peminjaman ke Middlesbrough tidak menghasilkan gol yang diharapkan.

Namun, Balogun telah memulai kariernya selama periode sementara lainnya jauh dari Stadion Emirates. Kali ini di Prancis bersama Reims di mana ia muncul sebagai salah satu striker muda dengan performa terbaik di Eropa.

Balogun mencetak 10 gol dari 16 pertandingan di Ligue 1. Dua gol terakhirnya datang dalam kemenangan mengejutkan 3-1 atas Rennes di pertandingan terakhir klubnya tahun 2022.

Sebagai akibat dari cedera Gabriel Jesus, pada satu tahap diusulkan agar Balogun dapat kembali ke London Utara, tetapi hal itu tampaknya tidak dipertimbangkan saat ini.

4 dari 4 halaman

Pendekatan

Pemain AC Milan memberikan penghormatan terakhir bagi Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun dari dunia sepakbola setelah laga pamungkas Liga Italia 2022/2023 antara AC Milan melawan Hellas Verona di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Meski demikian, menurut Calciomercato, hal itu tidak menghentikan klub besar lain di Eropa untuk mempertimbangkan pendekatan terhadap pemain tersebut.

Laporan tersebut menunjukkan, Milan mungkin mencari pemain seperti Balogun karena Zlatan Ibrahimovic berada di tahun-tahun terakhir kariernya dan Divock Origi gagal memberikan pengaruh di San Siro.

Olivier Giroud juga berusia 36 tahun, sehingga memberikan penekanan tertentu untuk mengurangi usia opsi menyerang Stefano Pioli selama jendela transfer yang akan datang.

Sejauh menyangkut Arsenal, belum terlihat apakah Mikel Arteta akan mempertimbangkan Balogun sebagai opsi tim utama di masa depan.

Meski Balogun masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun, Arsenal berada pada tahap perkembangan di mana mereka mungkin ingin menghasilkan bayaran yang besar untuk pemain skuad.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.