Sukses

LG PuriCare 360° Hit Diklaim Bisa Bersihkan Udara di Ruangan 60m2 Secara Menyeluruh

Perangkat pemurni udara LG PuriCare 360° Hit diklaim bisa membersihkan udara di ruang seluas 60 meter persegi (m2), secara mendalam dan menyeluruh. Apa saja teknologi di dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat pemurni udara LG PuriCare 360° Hit diklaim bisa membersihkan udara di ruang seluas 60 meter persegi (m2), secara mendalam dan menyeluruh.

Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim, mengatakan kemampuan PuriCare 360° Hit tak lepas dari keseluruhan rancangan bentuk hingga teknologi pemurnian udara yang diterapkan LG.

“Keberadaannya mewakili upaya kami menyediakan perangkat pemurni udara yang ideal bagi ruang keluarga dengan kemampuan pembersihan lebih mendalam dan jangkauan ruang lebih menyeluruh,” ujar Kim melalui keterangannya, Minggu (14/5/2023).

LG PuriCare 360° Hit dirancang dengan banyak titik masuk aliran udara di sekeliling permukaannya. Rancangan khusus ini membuat air purifier tetap dapat menjalankan fungsinya untuk menghisap udara dari keseluruhan sisi ruang, di mana pun peletakannya.

Sementara pada bagian atas, terdapat kipas 360 derajat menghadap ke atas yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut ruang.

Product Marketing Manager Air Conditioning of LG Electronics Indonesia, Abhinyano, menjelaskan kombinasi rancangan yang menggabungkan aliran udara kotor dari berbagai sisi bodinya dan mampu mendorong udara bersih dengan sirkulasi kuat hingga meliputi bagian atas ruang inilah yang membuatnya dapat melakukan pembersihan udara menyeluruh.

"Sesuai namanya, 360 derajat,” ucap Abhinyano memungkaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi LG PuriCare 360° Hit

LG PuriCare 360° Hit dilengkapi tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara.

Pre Filter memiliki peran untuk mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9%. Sementara, HEPA Filter dirancang dengan kemampuan untuk mem-bersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 µ. Terakhir, Deodorization filter bertugas untuk menyingkirkan bau tak sedap dan polusi.

Kerja ketiga filter ini lantas disempurnakan dengan ionizer, yang mampu melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara untuk menangkap berbagai bakteri yang melayang bersama udara dalam ruang.

Untuk performa pembersihan udara, LG PuriCare 360° Hit telah mendapat berbagai sertifikat dari lembaga uji internasional. Bahkan salah satu yang mengukuhkan kemampuannya ini adalah sertifikat British Allergy Foundation.

LG PuriCare 360° Hit juga didukung fitur LG ThinQ yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai perintah operasi maupun memantau kerja air purifier ini melalui jaringan internet (WiFi).

 

3 dari 4 halaman

Harga LG PuriCare 360° Hit

LG ThinQ juga dapat memantau catatan kualitas udara dalam ruang secara berkala bahkan hingga bulanan, juga bisa memberikan pengingat ketika filter di dalamnya membutuhkan penggantian.

Bahkan adanya fitur Smart Diagnosis di dalam LG ThinQ yang tersambung dengan air purifier ini, memungkinkan pengguna melakukan diagnosis terhadap kendala produk yang mungkin dialami tanpa harus menunggu pemeriksaan dari teknisi.

Terkait harga, LG PuriCare 360° Hit mulai tersedia secara luas di pasar Indonesia sejak awal bulan Mei 2023 dengan kisaran harga Rp 2,5 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Polusi Udara di Dunia Menurun saat Pandemi Corona. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini