Sukses

Indosat Gelar Turnamen H3RO Esports Berhadiah Total Rp 250 Juta

Indosat Ooredoo Hutchison melalui Tri menggelar turnamen esports bertajuk H3RO Esports yang berhadiah total Rp 250 juta.

 

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri menggelar turnamen H3RO Esports 4.0 setelah sebelumnya sukses menghadirkan turnamen esports serupa. Tujuan dari kehadiran turnamen esports H3RO 4.0 ini adalah untuk menjaring dan memberdayakan lebih banyak talenta muda esports dari berbagai pelosok Indonesia.

H3RO Esports 4.0 menjadi turnamen resmi dari Indosat yang kini merupakan bagian dari kalender esports nasional, berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports Garudaku.

Tahun ini, penyelenggaraan turnamen esports ini menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI), untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh menyebut, H3RO tidak hanya jadi platform, tetapi merupakan wujud nyata komitmen Tri mendukung generasi muda untuk menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports.

"Dengan sudah diresmikannya H3RO oleh PB ESI sebagai salah satu turnamen esports penting di kalender esports nasional, kompetisi ini tidak hanya menjaring dan memberdayakan anak muda di kota besar, tetapi kami juga menjangkau potensi di rural area dengan mengadakan kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan berbagai produk H3RO," kata Ritesh, dikutip dari keterangan IOH, Sabtu (13/5/2023).  

Kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI ini akan mengakselerasi pengembangan ekosistem esports di Indonesia dan membuka peluang lebih besar kepada para rookie gamer dan juga local game developer baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Sekadar informasi, turnamen H3RO Esports 4.0 terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand final H3RO Esports 4.0. Mobile Legends: Bang-Bang adalah game yang akan dipertandingkan dalam turnamen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Hadiah Rp 250 Juta

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp 250 juta.

Selain itu, tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania bulan Agustus hingga September 2023.

Selanjutnya rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition. Ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke penjuru tanah Air melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi dan AGI.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tri yang telah menunjukkan komitmen yang kuat serta berkelanjutan dalam turut mengakselerasi perkembangan dan kompetensi esports tanah air melalui H3RO.

3 dari 4 halaman

Apresiasi dari PB ESI

"Kontribusi Tri melalui H3RO merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem esports Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di ranah esports, mulai dari turnamen H3RO Esports 1.0 hingga 4.0," kata Frengky.

Menurutnya, inisiatif H3RO ini secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia, dan telah pula melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Adapun salah satu bukti kesuksesan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di tanah air adalah dengan berhasilnya tim Kuda Terbang, yang merupakan juara utama H3RO Esports 3.0, yang berhasil meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Perwakilan Kuda Terbang Bagus Syuhada Ginting, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Tri dan H3RO Esports yang memberi wadah pada pelaku esports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding di ajang nasional dan internasional.

4 dari 4 halaman

Ajak Anak Muda Ikutan Turnamen H3RO Esports 4.0

"Kami juga mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam esport untuk berani berkompetisi dan wujudkan mimpi untuk menjadi pro players," katanya.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda menggali potensinya, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro yang termasuk 85 diamonds Mobile Legends beserta kuota 5GB seharga Rp 35 ribu untuk membantu para esport player bertanding dan mengasah skill.

Pelanggan dapat memperoleh kartu perdana H3RO melalui perdana.tri.co.id dan produk isi ulang H3RO Pro melalui aplikasi bima+, 3Store, dan e-commerce. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dunia H3RO, para pelanggan dapat mengakses h3ro.tri.co.id.

Bagi para penggemar gaming juga dapat menyaksikan pertandingan H3RO Esports 4.0 melalui YouTube Tri Indonesia. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai H3RO Esports 4.0 di https://linktr.ee/TRI.H3RO dan juga www.instagram.com/h3ro.id/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.