Sukses

Warganet Komentari Rencana KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto: Semoga Enggak Masuk Angin

Warganet mengomentari rencana KPK memanggil Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto, mereka berharap agar Reihana tak mendadak sakit.

 

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto belakangan ikut disorot publik seperti para pejabat Lampung lainnya, setelah TikToker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro mengunggah kritik terhadap daerah Lampung yang tidak maju-maju.

Reihana jadi sorotan publik di media sosial lantaran hobi memamerkan busana dan tas mewah di berbagai kesempatan. Tidak tanggung-tanggung, berbagai tas mewah yang dikenakan Kadinkes Lampung Reihana harganya menyentuh ratusan juta rupiah.

Belum lagi, penampilan hijab Kadinkes Lampung Reihana yang juga jadi perhatian warganet. Pasalnya, Reihana mengenakan hijab dengan gaya yang tidak biasa dibanding lainnya. Hijab tinggi menjulang khasnya banyak dikomentari warganet.

Kegiatan flexing barang mewah oleh Reihana pun membuat warganet mengomentari posisinya sebagai Kadinkes Lampung yang telah dijabatnya selama 14 tahun terakhir.

Ada pula yang mengungkap kalau gaji Reihana sebagai PNS dengan golongan IV D berkisar antara Rp 3.447.200 hingga Rp 5.661.700, belum termasuk dengan tunjangan yang didapatkan.

Beberapa minggu setelah nama Reihana Wijayanto yang suka pamer tas mewah viral di media sosial, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil dan memeriksa Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto.

Pemanggilan Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto oleh KPK dimaksudkan untuk mengklarifikasi harta kekayaannya yang dinilai tidak wajar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kadinkes Lampung Bakal Dipanggil Pekan Ini

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan pihaknya tengah mengatur jadwal pemanggilan terhadap Reihana.

"Sedang diatur jadwalnya," ujar Pahala saat dikonfirmasi, Selasa 2 Mei 2023, sebagaimana dikutip dari News Liputan6.com.

Pahala menyebut, pemanggilan terhadap Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto akan dilakukan pekan ini.

"Minggu ini (pemeriksaan Reihana)," kata Pahala.

Menanggapi informasi soal Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto yang bakal dipanggil oleh KPK, warganet pun berkomentar. Kebanyakan dari warganet tidak sabar dengan pemanggilan KPK terhadap Reihana Wijayanto.

Akun Twitter @PartaiSocmed berpendapat Reihana tidak takut dipanggil KPK karena diduga memiliki "orang dalam." Menurut sumber dari akun Twitter ini, harta Reihana yang dilaporkan di LHKPN hanya Rp 2 padahal, salah satu tas mewah milik Reihana harganya lebih dari Rp 1 miliar.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Komentari Rencana Pemanggilan Kadinkes Lampung: Semoga Tidak Masuk Angin

Pengguna Twitter lainnya @jag*** menyebut, mereka menunggu kabar selanjutnya terkait pemanggilan Reihana oleh KPK.

"Dipanggil aja, diajakin makan buat dikasusin," kata seorang pengguna.

"Ditunggu kabar selanjutnya," kata pengguna dengan akun @dul***.

Selanjutnya, pengguna dengan akun @viq*** menebak-nebak kemungkinan Reihana Wijayanto tidak akan mendapatkan pensiun setelah selesai diperiksa KPK, jika terbukti melakukan pelanggaran.

"Gagal dapat pensiun kah? Kl pdth," kata pengguna tersebut.

Pengguna internet dengan akun Twitter @blo*** mempertanyakan kenapa Kadinkes Lampung tidak langsung ditangkap. "Kenapa ga langsung ditangkap sih, kan kalau lama bisa ngumpetin dulu, payah bener," kicaunya.

Warganet lain mempertanyakan apakah Reihana hanya sekadar dipanggil dan tidak ditindaklanjuti. "Dipanggil doang?" kicau pengguna dengan akun @sam***.

Pengguna Twitter lain justru berharap agar Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto tidak mendadak masuk angin.

"Semoga nggak masuk angin," kata akun @was*** dan @kha***.

 

4 dari 4 halaman

Deretan Tas Mahal Milik Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto

Menyusul viralnya kritik yang dilayangkan Tiktoker Awbimax Reborn terhadap Provinsi Lampung yang tidak kunjung maju setelah bertahun-tahun, pejabat-pejabat Lampung turut disorot.

Salah satunya adalah Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto. Pasalnya, Kadinkes Lampung Reihana selalu terlihat all out mengenakan busana dari brand terkenal mulai dari baju sampai ke tas yang ditentengnya.

Salah satu tas mewah yang dipakainya dalam sebuah kesempatan, Hermes Birkin warna oranye, bahkan sampai menyentuh harga Rp 200 juta. Itu harga bekasnya.

Dalam kesempatan lain, terlihat di gambar yang diunggah @PartaiSocmed, Kadinkes Lampung Reihana mengalungkan tas Gucci kecil-nya. Asal tahu saja, banderol tas Gucci authentic tak pernah murah. Berdasarkan penelusuran, tas yang dikalungkan itu adalah model Gucci Horsebit 1955 Mini bag dengan harga Rp 15 jutaan.

Koleksi beberapa model tas mini dengan tulisan Dior juga muncul di berbagai foto Reihana. Brand mode Dior pun harganya tidak murah, harganya bisa mencapai Rp 40 jutaan untuk sebuah tas berukuran kecil.

Reihana juga pernah terlihat mengenakan tas Louis Vuitton yang harganya mencapai USD 3200 atau setara Rp 47 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.