Sukses

Seagate Rilis SSD Edisi Khusus Star Wars dengan Desain Lightsaber di Indonesia, Ini Harganya

Berikut ini spesifikasi dan harga SSD Seagate edisi khusus Star Wars yang dijual di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Seagate mengumumkan bahwa mereka telah merilis Solid State Drives (SSD) edisi khusus Star Wars di Indonesia, di mana perangkat ini terinspirasi dari senjata andalan Jedi dan Sith, Lightsaber.

Mengutip siaran pers, Rabu (19/4/2023), jajaran perangkat penyimpanan tambahan edisi khusus ini memiliki kecepatan PCIe Gen4, serta dapat menghiasi battlestation kolektor Star Wars dan penggemar teknologi.

Adapun, Seagate mengatakan bahwa SSD teranyar mereka ini memiliki desain faceplate yang dapat diganti, dan terinspirasi tiga tokoh di dunia Star Wars: Obi-Wan Kenobi, Darth Vader, dan Luke Skywalker.

Selain itu, FireCuda NVMe SSD edisi khusus ini menampilkan karakter-karakter terkenal dengan tiga desain Lightsaber ikonik yang diukir pada faceplate heatsink yang dapat diganti.

Jadi, para pemain game bisa memilih desain yang terinspirasi dari Jedi atau Sith sesuai dengan koleksi mereka kapan saja.

SSD Seagate ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan RGB yang bisa diatur, untuk menghadirkan suasana battle station di luar angkasa.

Heatsink yang didesain oleh EKWB juga mampu mengurangi lonjakan suhu yang berlebih, serta mempertahankan performa untuk jangka waktu yang lebih lama.

Perangkat ini memiliki kapasitas hingga 2 TB, dengan kecepatan baca sampai 7300 MB/detik. Hard disk ini memungkinkan pemain game memanfaatkan kekuatan penuh PCIe Gen4.

SSD ini juga memiliki daya tahan hingga 2550 TBW atau Total Terabyte Tertulis. Perangkat tersebut juga sudah mencakup garansi terbatas Seagate selama lima tahun, serta Rescue Data Recovery Services yang berlaku selama tiga tahun.

Lightsaber Collection Special Edition FireCuda PCIe Gen4 NVMe SSD bisa didapatkan di Seagate Official Store di Tokopedia, dengan harga khusus Rp 2.850.000 untuk varian 1 TB dan Rp 4.550.000 untuk varian 2 TB, selama satu minggu selama persediaan masih ada.

Sementara, untuk harga normal, SSD ini dijual dengan harga Rp 3.177.000 untuk varian 1 TB dan Rp 5.118.000 untuk varian 2 TB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asus Perkenalkan ROG Ally

Di sisi lain, Asus memastikan produk ROG Ally yang diperkenalkan bersamaan dengan April Mop ternyata bukan sekadar produk rekaan belaka. Sebab, produk tersebut kini benar-benar tersedia di situs resmi Asus ROG.

Mengutip informasi dari The Verge, Selasa (4/4/2023), Asus pun telah memastikan perangkat ini benar-benar produk nyata. Kepastian ini pun menepis anggapan produk ini sekadar kampanye April Mop dari Asus.

Berdasarkan informasi dari Asus, perangkat ini akan menjalankan Windows 11 yang menggunakan APU Ryzen dari AMD yang telah dikustomisasi. Asus menyebut ini merupakan APU tercepat yang pernah dirilis oleh AMD.

Sementara untuk ukuran layar, ROG Ally disebut memiliki layar sentuh 7 inci dengan ratio layar 16:9 dan refresh rate 120Hz. Meski sudah dipastikan ada, informasi soal harga dan kehadiran perangkat ini belum diungkap oleh Asus.

Kendati demikian, penampilan awal ROG Ally sudah bisa diketahui. Konsol handheld ini hadir dengan dua analog yang diletakkan di kiri dan kanan layar. 

3 dari 4 halaman

Konsol Game Genggam Pertama Asus

Lalu di bagian kiri konsol handheld ini, ada tombol D-Pad dan empat tombol di bagian kanan. Tidak lupa, ada pula tombol kecil di sekitar layar sebagai akses ke menu dan pengaturan.

Saat ini, Asus juga sudah membuka laman pendaftaran untuk perangkat ini di BestBuy. Sebagai informasi, ROG Ally sendiri diungkap pertama lewat unggahan di Twitter dan kanal YouTube ROG pada 1 April 2023.

Melalui pengumuman tersebut, ROG Ally diperkenalkan sebagai konsol game genggam pertama dari Asus ROG. Konsol ini disebut akan bisa memainkan sejumlah judul game PC.

"Perkenalkan konsol handheld game pertama ROG! Membawa game PC kamu keluar dari ruangan bukan lagi impian!" tulis akun Twitter resmi ROG Global.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.