Sukses

Samsung Luncurkan WindFree Ultra, AC Pintar yang Bisa Dikontrol Lewat Smartphone

Samsung memperkenalkan WindFree Ultra, smart air conditioner (AC) dengan dukungan teknologi SmartThings sehingga dapat dikontrol melalui smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan WindFree Ultra, smart AC (Air Conditioner) dengan kemampuan purifikasi udara yang menghasilkan udara sejuk sekaligus bersih. Dilengkapi Air Purification PM 1.0 Filter, AC terbaru Samsung ini mampu menangkap partikel yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri. 

Smart AC ini juga mendukung teknologi smart home yang memudahkan pengguna mengaturnya dengan smartphone melalui aplikasi SmartThings Samsung. Tidak hanya menghubungkan berbagai perangkat rumah satu sama lain, teknologi tersebut juga digunakan untuk meningkatkan kenyamanan, serta menghemat energi. 

Dengan aplikasi SmartThings, pengguna dapat mengendalikan atau memantau Samsung AC Windfree Ultra di mana saja dan kapan saja dengan perintah suara melalui layanan Bixby maupun Google Assistant di ponsel. Selain itu, konsumen juga bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat SmartThings Energy.

Jika perkiraan konsumsi daya akan melebihi target, Samsung menyebut konsumen dapat menyesuaikan penggunaan energi pada perangkat tersebut. Kehadiran fitur SmartThings AI Energy Mode akan mempelajari pola penggunaan dan menganalisa kondisi ruangan serta mengurangi penggunaan energi hingga 20 persen dengan menyesuaikan suhu dan frekuensi kompresor. 

AC Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Donny Libra, menuturkan AC Samsung ini dirancang untuk memberikan kenyamanan penuh bagi keluarga, sekaligus memberikan perlindungan ekstra. 

“Semua kenyamanan total ini bisa dinikmati konsumen Indonesia dengan daya listrik yang efisien, mampu mencapai 180 Watt,” ujar Donny dalam siaran pers yang diterima Kamis, (6/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi WindFree Cooling Cegah Terpaan Angin Secara Langsung

Selai itu, konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin berkat teknologi WindFree Cooling. Ketika AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling akan mendinginkan ruangan dengan cepat dan WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut. 

Teknologi ini menyebarkan udara sejuk dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC. Hal ini memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin secara langsung.

Kinerja WindFree Cooling pun mengonsumsi daya listrik hingga 77 persen lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling. Dilengkapi Motion Detect Sensor, mode hemat listrik dapat otomatis aktif saat tidak ada orang di dalam ruangan. 

Untuk menganalisis kondisi ruangan, terdapat fitur AI Auto Cooling yang juga mampu mempelajari tingkat suhu favorit pengguna, serta mengatur mode pendinginan paling efektif.

3 dari 4 halaman

Hemat Listrik dengan Digital Inverter

Samsung AC WindFree Ultra menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu sambil mengurangi konsumsi energi. 

Kompresor ini mampu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi sehingga mendinginkan udara 43 persen lebih cepat. Titik konsumsi daya terendah yang dapat dicapai oleh perangkat ini adalah 180 Watt. 

Karenanya, Samsung AC WindFree Ultra telah mendapat rating tertinggi, yaitu bintang 5 untuk Sertifikasi CSPF (Cooling Seasonal Performance Factor).

4 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan Samsung AC WindFree Ultra

Samsung AC WindFree Ultra tersedia dalam varian 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK. Perangkat ini sudah dapat dipesan melalui pre-order di toko online Samsung.com/id hingga tanggal 16 April 2023. 

WindFree Ultra dibanderol dengan harga Rp 8.635.000 untuk varian 1 PK, Rp 9.235.000 untuk 1,5 PK, dan Rp 13.930 untuk 2 PK. 

Selama periode pre-order ini, konsumen dapat memperoleh hadiah langsung berupa microwave MG23 (untuk pembelian tipe 1 PK) atau Bespoke Microwave MG30 (untuk pembelian tipe 1.5PK atau 2PK). Selain itu, Samsung juga memberikan gratis pipe set dan jasa pemasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.