Sukses

Cuma Perlu 2 Hari, Resident Evil 4 Remake Sudah Terjual 3 Juta Kopi

Capcom mengumumkan cuma dua hari setelah dirilis, Resident Evil 4 Remake sudah mendapatkan 3 juta kopi penjualan

Liputan6.com, Jakarta - Cuma butuh dua hari usai dirilis, Resident Evil 4 Remake diumumkan telah terjual tiga juta kopi di seluruh dunia, secara lintas platform. Pengumuman ini disampaikan oleh Capcom dalam siaran pers di laman resmi mereka, seperti dikutip Selasa (4/4/2023).

Capcom juga menyebut, secara keseluruhan, penjualan dari game-game di serial Resident Evil sejak judul pertama dirilis pada 1996, telah mencapai 135 juta kopi per 31 Desember 2022.

"Sekarang, lebih dari 27 tahun kemudian, dukungan terus menerus dari basis penggemar yang bersemangat di seluruh dunia menjadikannya seri game andalan Capcom," tulis perusahaan Jepang itu.

Resident Evil 4 2023 adalah versi remake atau dibuat ulang dari judul yang sama di tahun 2005. Di sini, Capcom menggarap ulang ceritanya, memodernisasi nuansa permainan, serta menampilkan visual baru yang didukung teknologi grafis RE Engine.

Menurut Capcom, judul ini mendapatkan respon positif dan perhatian setelah dirilisnya Chainsaw Demo, di mana pemain bisa menikmati bagian pembuka dari Resident Evil 4 Remake.

Resident Evil 4 Remake sendiri dirilis untuk konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, serta PC melalui Steam, pada tanggal 24 Maret yang lalu.

Di konsol PS4 dan PS5, Resident Evil 4 Remake dijual dengan harga Rp 831.000 untuk Standard Edition dan Rp 969.000 untuk Deluxe Edition yang isinya juga mencakup Extra DLC Pack.

Sementara di Steam, Resident Evil 4 Remake dijual dengan harga Rp 830.999 untuk versi standar dan Rp 968.999 untuk Deluxe Edition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat PC untuk Main Resident Evil 4 Remake

Masih sama dengan versi aslinya, Resident Evil 4 Remake berkisah tentang agen Leon S. Kennedy, yang dikirim untuk menyelamatkan putri presiden Ashley Graham yang diculik.

Penyintas bencana Racoon City itu pun pergi ke sebuah desa terpencil di Eropa, di mana terdapat sesuatu yang aneh pada warga setempat.

Spesifikasi PC Resident Evil 4 Remake

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan apabila kamu ingin memainkan game Resident Evil 4 Remake seperti dikutip dari laman Steam.

Spesifikasi PC Minimal Resident Evil 4 Remake

  • OS: Windows 10 (64 bit)
  • Prosesor: AMD Ryzen 3 1200 / Intel Core i5-7500
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: AMD Radeon RX 560 with 4GB VRAM / NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti with 4GB VRAM
  • DirectX: Version 12
  • Jaringan: koneksi Broadband Internet

Spesifikasi PC Rekomendasi Resident Evil 4 Remake

  • OS: Windows 10 (64 bit)
  • Prosesor: AMD Ryzen 5 3600 / Intel Core i7 8700
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: AMD Radeon RX 5700 / NVIDIA GeForce GTX 1070
  • DirectX: Version 12
  • Jaringan: koneksi Broadband Internet
3 dari 4 halaman

Fillm Animasi Resident Evil Terbaru Siap Rilis Pertengahan 2023

Sebelumnya, film animasi terbaru hasil adaptasi game Resident Evil telah diumumkan serta disertai pula dengan perilisan teaser-nya. Film berjudul Resident Evil: Death Island ini merupakan film animasi yang dijadwalkan rilis pertengahan 2023.

Dikutip dari IGN, Kamis (9/2/2023), film ini merupakan sekuel dari Resident Evil Vendetta yang rilis pada 2017. Karenanya, film ini akan kembali menampilkan karakter Leon S. Kennedy dan Chris Redfield.

Untuk diketahui, Resident Evil Vendetta mengambil lokasi di New York, Amerika Serikat. Film ini menghadirkan karakter lawas Leon Kennedy, Chris Redfield, dan Rebecca Chambers.

Adapun untuk Resident Evil: Death Island, film ini akan mengisahkan perjalanan agen Leon S. Kennedy dalam misi penyelamatan Dr. Antonio Taylor dari para penculiknya, di mana ada seorang wanita misterius yang menggagalkan upaya tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Disutradarai Eiichiro Hasumi

Sementara agen Chris Redfield tengah menyelidiki wabah zombie di San Fransisco, di mana penyebab infeksi di wilayah tersebut belum diketahui. Namun, kesamaan dari para korban tersebut adalah mereka semua baru saja mengunjungi Pulau Alcatraz.

Resident Evil: Death Island disutradarai oleh Eiichiro Hasumi yang bertanggung jawab di adaptasi Assanssination Classroom, sedangkan skenarionya ditulis oleh Makoto Fukami yang juga menulis Psycho-Pass.

Kendati demikian, informasi mengenai jadwal rilis dari film ini belum diungkap. Sebagai informasi, film ini merupakan installment keempat dari seri film animasi Resident Evil.

Sebelumnya, film pertama dirilis pada 2008 dengan judul Resident Evil: Degeneration. Lalu, film kedua dirilis pada 2012 berjudul Resident Evil: Damnation.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.