Sukses

Komitmen Fiberisasi Indonesia, MyRepublic Targetkan Ekspansi 60 Kota Baru

MyRepublic berkomitmen untuk memperluas cakupan jaringannya hingga 60 kota baru di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - MyRepublic mengumumkan akan fokus melakukan ekspansi pada tahun ini. Karenanya, perusahaan berkomitmen untuk melakukan fiberisasi hingga 60 kota baru di Indonesia.

Beberapa kota baru yang menjadi tujuan adalah Tegal, Purwokerto, Cilacap, Boyolali, Jember, Mojokerto, Garut, Sukabumi, dan kota lainnya. Perluasan ini sekaligus menjadi bentuk komitmen MyRepublic menjalankan visinya sebagai Pride of Indonesia.

Untuk diketahui, pada 2022, MyRepublic telah berhasil mengembangkan cakupannya ke delapan kota baru yaitu Makassar, Pekanbaru, Solo, Lampung, Serang, Cilegon, Jambi, dan Karawang.

Dengan pertumbuhan tersebut, MyRepublic kini telah mencakup 23 kota di Indonesia setelah menambahkan Cirebon pada Januari 2023. Ekspansi ini juga menjadi usaha perusahaan menyediakan layanan internet berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan teknologi fiber optic yang digunakan, MyRepublic akan terus melakukan fiberisasi di Indonesia. MyRepublic berencana memperluas cakupan area ke kota dan kabupaten yang ada," tutur Direktur Sales and Marketing MyRepublic Iman Syahrizal dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (29/3/2023).

Selain menawarkan kualitas layanan internet yang simetris antara upload dan download-nya, penyedia layanan internet fiber optic ini juga fokus membangun layanan pelanggan yang mudah. Salah satunya dalam hal pembayaran.

Oleh sebab itu, MyRepublic kini berkolaborasi dengan Jaringan Prima sebagai payment gateway. Jadi, pelanggan bisa melakukan pembayaran tagihan dari berbagi macam channel.

"Kami senantiasa memberikan kemudahan pembayaran online untuk seluruh pelanggan MyRepublic melalui channel ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, Teller, dan PPOB yang telah terhubung dengan Jaringan PRIMA," ujar Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vidio Dukung Kolaborasi MyRepublic dan Gamers Paradise, Suguhkan Hiburan untuk Para Gamers

Di sisi lain, Vidio juga mengumukan telah menjalin kerjasama dengan MyRepublic.

Kerjasama antara Vidio dan MyRepublic, memungkinkan para pengguna MyRepublic untuk dapat menikmati berbagai tayangan hiburan pada platform Vidio, kapan saja dan di mana saja.

Sebagai mitra kerja dari MyRepublic, pada 20 Oktober 2022 lalu, Vidio kembali menyambut positif kolaborasi antara mitranya tersebut dengan Gamers Paradise.

Gamers Paradise adalah salah satu spot bermain game paling hits di Ibukota, yang juga menyediakan perangkat gaming seperti PC, X-box, Switch, dan Playstation, lengkap dengan fasilitas kafe.

Melalui kerjasama dengan Gamers Paradise, MyRepublic akan menyediakan layanan internet unlimited bagi para gamers pengunjung, di mana Vidio akan menyuguhkan beragam tayangan hiburan, sebagai pelengkap gaming experience di Gamers Paradise.

Vidio akan menyediakan pilihan paket berlangganan Vidio Premier Platinum dan Vidio Diamond, agar para gamers dapat menikmati tayangan hiburan tanpa batas.

Antara lain mulai dari Vidio Original Series, serial TV, film blockbuster, tayangan animasi, hingga pertandingan olahraga lokal maupun internasional dari berbagai cabang olahraga, seperti UEFA Champions League, UEFA Europa League, Liga Spanyol, Liga Italia, NBA, dan banyak lainnya.

3 dari 4 halaman

Vidio Sambut Baik Perluasan Jangkauan Distribusi Mitra Provider MyRepublic di Kota Solo

Di samping itu, ada kuartal keempat 2022, tepat-nya pada 13 Oktober, MyRepublic secara resmi memperluas cabang dan area cakupan-nya ke wilayah Solo, Jawa Tengah, yang disambut baik Vidio.

Peresmian kantor cabang MyRepublic di Kota Solo berlokasi di Jl. Hasanudin Nomor 98D, Punggawan, Banjarsari. Acara peresmian ini turut dihadiri Walikota Surakarta yang diwakilkan Kepala Bidang Teknologi dan Informatika, Taufan Redina Adi Purnama dan Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono. 

Kota Solo menjadi kota cabang ke-19 MyRepublic di Indonesia. Dalam rangka memenuhi permintaan konsumen, MyRepublic cabang Solo kini sudah memiliki 10.000 titik sambung dengan fokus di area-area residensial.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi, Pelanggan Baru MyRepublic Bisa Dapatkan Paket Vidio Platinum Gratis 12 Bulan

Perlu diketahui, pada tahun lalu, Vidio telah mengumumkan kerja sama strategis dengan MyRepublic. Kedua perusahaan pun menandatangani nota kesepahaman sebagian bagian dari kerja sama tersebut.

Selain itu, kolaborasi ini juga ditunjukkan dalam kehadiran Vidio di layanan MyRepublic. Menurut CEO MyRepublic, Timotius Sulaiman, MyRepublic telah meluncurkan set top box berbasis Android 11 yang sudah dibenamkan dengan aplikasi Vidio.

"Mulai hari ini, pelanggan yang mau memakai paket combo TV bisa mendapatkan langganan Vidio Platinum 12 bulan yang sudah dipreload," tutur Timotius dalam acara penandatangan nota kesepahaman di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Timoutius menuturkan, MyRepublic juga berencana untuk mengembangkan set top box generasi baru yang sudah mendukung akses cepat ke aplikasi Vidio, sehingga pengguna bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut dengan lebih cepat.

"Jadi, di remote-nya akan diberikan tombol khusus yang kalau diklik bisa langsung menuju Vidio," ujarnya menjelaskan.

Untuk diketahui, kerja sama strategis ini juga merupakan kelanjutan dari investasi yang dilakukan dari Grup Sinarmas, yakni PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anaknya, PT DSST Mas Gemilang (DSST) yang diumumkan pada Juni 2022.

Ketika itu, Vidio mendapatkan suntikan dana sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp 633 miliar dari beberapa mitra strategis. Selain Grup Sinarmas, investor lain yang juga berinvestasi adalah Grab LA Pte Ltd, entitas anak Grab Holdings dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi, entitas anak klub sepak bola Bali United.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini