Sukses

Vivo V27 5G Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Vivo telah mengumumkan kehadiran Vivo V27 5G untuk pasar Indonesia, simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi dan harga smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok memperkenalkan dua smartphone sekaligus yakni Vivo V27 5G dan V27e.

Keduanya hadir menambah rangkaian generasi terbaru V Series dari Vivo. Vivo V27 5G sendiri hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan V27e.

Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Dimensity 7200 dari MediaTek. Vivo mengklaim Vivo 27 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset dengan fabrikasi 4nm tersebut.

HP Vivo terbaru ini memiliki dua pilihan warna yakni flowing gold dan noble black. Smartphone ini hadir dengan desain 3D Curved Screen tertipis sepanjang sejarah Vivo, sehingga memberikan pengalaman pemakaian yang ringan dan nyaman saat digenggam.

Khusus untuk varian flowing gold, Vivo mengadopsi tekini Flourite AG Glass dengan lapisan bawah menampilkan pola riak air berlapis. Jadi, ketika pengguna melihat bodi smartphone ini dari sudut berbeda, warnanya akan terlihat berbeda.

Vivo V27 5G hadir dengan RAM 8GB yang sudah mendukung fitur Extended RAM 8GB. Sementara untuk penyimpanan, ada memori 256GB yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Untuk mendukung daya tahan smartphone ini, Vivo V27 Series ini telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air yang lewat sertifikasi IP54. Dari sisi software, smartphone ini menjalankan Funtouch OS 13 berbasis Android 13. 

Vivo turut membekali smartphone ini dengan Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System untuk mendukung performanya, baik dari sisi chipset maupun suhu.

Dari sisi fotografi, Vivo V27 5G memiliki tiga kamera belakang yakni lensa utama 50MP yang menggunakan sensor IMX766V, lensa ultra wide 8MP, dan lensa super makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 50MP HD Autofocus.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.600mAh yang dilengkapi kemampuan pengisian daya 66W FlashCharge. Dengan kemampuan tersebut, Vivo mengklaim baterai smartphone ini mampu terisi 50 persen dalam waktu 19 menit saja.

Harga Vivo V27 5G di Indonesia adalah Rp 5.999.000. Smartphone ini sudah bisa dipesan secara ekslusif di Vivo.com, Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop.

Pre-order smartphone ini dimulai pada 27 Maret 2023 hingga 6 April 2023. Selama program pre-order, Vivo memberikan sejumlah penawaran menarik bagi konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penawaran untuk Konsumen yang Melakukan Pre-Order Vivo V27 5G

Untuk transaksi pre-order Vivo V27 5G secara online, vivo memberikan beberapa pilihan menarik untuk konsumen. Bagi yang melakukan Pre-Order Vivo V27 5G di platform Tokopedia, ada gift berupa TWS Air senilai Rp499.000 dan langganan Disney+ Hotstar (untuk periode 1 tahun) senilai Rp199.000. 

Bagi konsumen yang juga menjadi pemegang Tokopedia Card akan mendapatkan cashback senilai hingga Rp1.500.000 setiap bulannya dalam bentuk GoPay Coins. Untuk mendapatkan cashback ini, pemegang kartu harus menggunakan kupon atau kode promo yang tertera di halaman Tokopedia Card.

Tidak hanya itu, konsumen juga bisa mendapat benefit dalam bentuk perpanjangan garansi smartphone satu tahun dan tambahan garansi layar selama enam bulan

Sementara untuk pembelian Vivo V27 5G secara offline selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan gift berupa TWS RAPA senilai Rp499.000, Bluetooth Speaker & TWS, atau Electric Tooth Brush senilai Rp599.000. Hadiah yang diterima konsumen akan berbeda tergantung wilayahnya. 

3 dari 4 halaman

Vivo V27 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Perlu diketahui, Vivo baru saja memperkenalkan seri HP Android terbarunya di Indonesia, yakni Vivo V27 5G dan V27e mengusung tagline "Ultimate Portraits".

Lewat teknologi Aura Light Portrait, baik Vivo V27 5G dan V27e ini diklaim mampu menghasilkan foto lebih jernih dan terang secara alami dalam situsi cahaya redup.

“Melalui Vivo V27 5G dan V27e, kami memperkenalkan smartphone seri V terbaru dengan kualitas kamera yang ditingkatkan, performa tinggi, dan desain yang stylish nan modern,” jelas Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

HP Android Vivo V27 5G dilengkapi dengan chipset Dimensity 7200, sedangkan model V27e hadir menggunakan prosesor MediaTek Helio G99.

Digadang-gadang tampil dengan teknologi kamera terbaru, HP Vivo V27 5G menggunakan kamera utama 50MP Sony IMX766V, 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro). Sementara kamera selfie-nya berkemampuan 50MP.

Sementara di Vivo V27e, perusahaan menyematkan kamera 64MP, 2MP (bokeh), dan 2MP (super macro). Untuk urusan selfie, Vivo menyematkan lensa 32MP.

Selain kemampuan kamera dan prosesor yang digunakan, kedua seri V27 ini memiliki kesamaan, yakni kemampuan baterai dan sama-sama menggunakan Funtouch OS 13.

Diketahui, kedua HP Vivo ini mendukung baterai 4600 mAh, serta fitur pengisian daya 66W FlashCharge, dengan teknologi 24-Dimension Security Protection.

 

4 dari 4 halaman

Desain Vivo V27 5G dan V27e

Dari sisi desain, Vivo V25 5G tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Flowing Gold dan Noble Black.

Sementara Vivo V27e hadir dalam pilihan warna Lively Green dan Glory Black.

Dijelaskan, Vivo mengadopsi teknologi Flourite AG Glass untuk model V27 5G dan Flourite AG Effect di V27e untuk memberikan kesan warna unik saat dilihat dari sudut pandang berbeda.

Tak hanya itu, perusahaan juga menggunakan 3D Curved Screen untuk V27 5G dan diklaim sebagai tertipis dalam sejarah deretan HP Vivo.

Sementara, model V27e disokong dengan 2.5D Flat Frame sehingga pengguna semakin nyaman menggenggam kedua ponsel di tangan.

Vivo juga sudah melengkapi duo V27 series ini dengan sertifikat IP54, sehingga keduanya tahan debu dan cipratan air. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.