Sukses

Nothing Ear 2 Hadir dengan Peningkatan ANC dan LHDC 5.0, Ini Harganya di Indonesia

Nothing baru saja mengumumkan TWS baru yakni yakni Nothing Ear (2), yang hadir dengan peningkatan ANC, LHDC 5.0, dan Personalisasi Profil Suara.

Liputan6.com, Jakarta - Nothing telah mengumumkan TWS (True Wireless Stereo) terbaru yang merupakan rilisan ketiga dari rangkaian earbud mereka, yakni Nothing Ear 2.

Meski tak banyak tak banyak berubah dalam hal desain, spesifikasinya telah mengalami banyak peningkatan jika dibandingkan Nothing Ear 1 yang dirilis pada Juni 2021 lalu.

Dilansir GSM Arena, Kamis (23/3/2023), Nothing Ear 2 hadir dengan dukungan Low Latency HD Audio Codec (LHDC) 5.0. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan streaming dan mendengarkan audio berkualitas tinggi. 

Selain itu, Nothing Ear 2 juga dibekali dengan profil suara baru yang dapat dipersonalisasi. Jadi, pengguna mampu menyesuaikan earbuds  secara spesifik sesuai dengan telinganya setelah lebih dulu melakukan tes cepat di aplikasi pendamping Nothing X.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengubah pengaturan equalizer sesuai selera melalui aplikasi tersebut.

Ear 2 turut menawarkan peredam kebisingan ANC yang aktif dan adaptif. Model peredaman itu akan dibuat berdasarkan profil dan lingkungan spesifik pengguna.

Nothing juga melakukan pembaruan driver 11,6 mm pada Nothing Ear 2 dengan unit diafragma baru dari material graphene dan poliuretan.

Voice Pickup bawaan earbud Nothing ini juga memiliki peningkatan tahan angin, serta disebut mampu bekerja lebih baik untuk mengisolasi suara pengguna di lingkungan yang bising. 

Untuk mengetahui informasi mengenai spesifikasi beserta kemampuan dan harga Nothing Ear 2 di Indonesia, simak informasi lengkap mengenai TWS ini di halaman berikutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Baterai dan Daya Tahan Debu serta Air

Daya tahan baterai TWS penerus Nothing Ear 1 ini diklaim mampu mencapai 36 jam dengan case pengisi dayanya. Pengguna dapat mengisi ulang baterai melalui USB-C atau atau pengisian daya nirkabel berkecepatan 2,5W. 

Nothing Ear 2 juga mendukung Google Fast Pair untuk perangkat Android dan Microsoft Swift Pair bagi pengguna Windows. 

Untuk perlindungan, wadah Nothing Ear 2 telah memiliki sertifikasi IP55 yang tahan terhadap debu dan percikan air, sedangkan buds-nya menawarkan sertifikasi IP54.

3 dari 4 halaman

Telah Diuji Lebih dari 120 Perangkat

Dalam keterangannya yang diunggah melalui akun resminya di Twitter, perusahaan mengungkapkan bahwa tim ahli yang mengerjakan pembuatan Nothing Ear 2 meningkat sebesar 30 persen dan mencapai 700 orang.

Pengujian earbuds ini juga telah dilakukan pada lebih dari 120 ponsel dan laptop. Angka ini meningkat 52 persen dari 70 perangkat yang digunakan dalam uji coba Nothing Ear 1.

Setelah Nothing Ear 2, CEO dan Founder Nothing, Carl Pei, menyebutkan ponsel Nothing berikutnya akan turut menuju pasar Amerika Utara. Menurutnya, ini akan menjadi peluang yang sangat besar bagi perusahaan di 2023.

4 dari 4 halaman

Perilisan dan Harga Nothing Ear 2

Peluncuran Nothing Ear (2) telah dilakukan melalui streaming di akun YouTube Nothing pada Rabu (23/3/2023). Acara ini dipandu oleh Carl Pei dan turut juga menghadirkan Marques Brownlee. 

Ear 2 dibanderol dengan harga USD 149 atau sekitar Rp 2 jutaan. Unitnya juga telah bisa dipesan melalui situs nothing.tech mulai kemarin.

Anda juga dapat melihat Nothing Ear 2 secara langsung di Nothing Store Soho, London, serta beberapa toko Kith di seluruh dunia mulai hari ini. Di Indonesia sendiri, pre order TWS ini sudah bisa dilakukan melalui Urban Republic dengan harga Rp 2,3 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.