Sukses

Mobile Legends Gandeng Grup Kpop ITZY Jadi Global Ambassador

Liputan6.com, Jakarta - Moonton resmi mengumumkan kolaborasi teranyarnya di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Kali ini, mereka menggandeng grup K-Pop ITZY sebagai Global Ambassador, dalam menyambut event ALLSTAR.

"Mulai Debut dan jadilah Superstar😎! @itzy.all.in.us adalah bagian keluarga baru kita di MLBB👏" tulis akun Instagram resmi Mobile Legends: Bang Bang (ID), dikutip Selasa (21/3/2023).

Dalam pengumuman di akun yang sama, Moonton mengungkapkan bahwa event ALLSTAR bakal hadir pada 31 Maret 2023 mendatang, dengan membawa sejumlah skin dan item terbatas yang bisa didapatkan secara gratis.

Selain itu, melalui sebuah teaser, terungkap MLBB juga akan menampilkan tampilan map, turret, base, dinding luar High Ground, hingga Lord baru. Adapun, map bertema ALLSTAR ini akan bernama Harmonia dan akan hadir mulai tanggal 21 Maret sampai 15 Mei 2023.

Berdasarkan video yang diunggah, diperlihatkan bahwa tampilan map bakal terlihat lebih gelap ketimbang sebelumnya, dengan dominasi warna biru dan ungu. Nuansa musik pun juga lebih terasa di sini.

Sejauh ini, belum diketahui lebih lanjut akan seperti apa bentuk kehadiran ITZY dalam MLBB. Namun kabarnya, mereka akan mengisi event 515 yang akan datang. Tentu saja, skin dari kelima anggotanya jadi salah satu yang diharapkan oleh penggemar.

Buat yang tidak mengikuti KPop, ITZY adalah salah satu idol group asal Korea Selatan dari JYP Entertainment, yang debut pada tahun 2019 lalu. Lima anggota dari ITZY adalah Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji.

Meski terbilang masih muda di industri musik K-Pop, ITZY sudah merilis beberapa lagu hits di antaranya "Icy", "Wannabe", "Not Shy", dan "Dalla Dalla."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MSC 2023 Digelar di Kamboja

Sebelumnya, MLBB Esports dan Moonton secara resmi mengumumkan, turnamen MLBB Southeast Asia Cup atau MSC 2023 bakal digelar di Kamboja. Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh akun Instagram resmi mlbbesports_official.

Berbeda dari MSC tahun-tahun sebelumnya, tak cuma tim-tim dari Asia Tenggara yang akan bertanding. Beberapa tim esports Mobile Legends dari wilayah luar Asia Tenggara juga akan mendapatkan slot untuk berlaga.

"12 tim MLBB terbaik dari penjuru Asia Tenggara, MENA, Amerika Utara, dan Turki akan berkumpul dan bertarung untuk kejayaan esports yang bergengsi," tulis MLBB Esports, dikutip Kamis (16/3/2023).

Menurut penyelenggara, dengan lebih banyak talenta di turnamen ini, MSC 2023 tahun ini disebut "lebih inklusif daripada sebelumnya."

3 dari 3 halaman

Tim untuk MSC 2023

Berdasarkan informasi di akun Instagram MLBB Esports, berikut ini alokasi slot untuk MSC 2023 Kamboja, di mana tim juara dari Amerika Utara, Turki, Timur Tengah dan Afrika Utara juga akan berlaga.

Alokasi Tim di MSC 2023

  • MPL Indonesia - 2 Slot
  • MPL Philippines - 2 Slot
  • Mekong Qualifier - 1 Slot
  • MPL Cambodia - 1 Slot
  • MPL Malaysia - 1 Slot
  • MPL MENA - 1 Slot
  • MPL Singapore - 1 Slot
  • Myanmar Qualifier - 1 Slot
  • North America Challenger Tournament - 1 Slot
  • MLBB Turkey Championship - 1 Slot

Adapun, MSC 2023 Kamboja akan digelar pada 10 sampai 18 Juni 2023 mendatang.

Tambahan informasi, tim asal Filipina RSG Philippines berhasil keluar sebagai juara MSC 2022 digelar di Malaysia usai menundukkan RRQ Hoshi dari Indonesia dengan skor telak 4-0.

Indonesia sudah pernah menjadi tuan rumah di MSC pertama pada 2017 dan MSC 2018, dilanjutkan dengan Filipina di MSC 2019.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini