Sukses

Hands On Galaxy Tab A7 Lite: Tablet Compact, Pas untuk Kebutuhan Edukasi dan Multimedia Buah Hati

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tampilan Galaxy Tab A7 Lite, tablet terbaru sejutaan yang baru saja diperkenalkan Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy Tab A7 Lite. Tablet yang hanya mendukung konektivitas melalui WiFi ini tampil dengan bodi ringkas dan harga terjangkau.

Untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy Tab A7 Lite dengan harga Rp 1.999.000 yang hadir dengan pilihan warna gray. Menurut Samsung, tablet ini nyaman dipakai anak bersama orangtua untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari tugas sekolah hingga menikmati hiburan.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indoneia Annisa Maulina menuturkan, pihaknya sadar akan peran penting orang tua dalam menghadirkan dunia digital sehat bagi anak. Karenanya, tablet ini dirilis untuk konsumen di Indonesia.

<p>Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Setelah resmi dipasarkan, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal langsung tablet terbaru Samsung ini. Impresi pertama yang kami rasa adalah Galaxy Tab A7 Lite memiliki ukuran yang ringkas, sehingga tidak terlalu merepotkan saat dipakai oleh anak-anak.

<p>Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Bobotnya pun terbilang ringan, tapi memiliki bodi yang terasa cukup kokoh. Memiliki layar berukuran 8,7 inci, Galaxy Tab A7 Lite memang tidak menampilkan kualitas layar yang luar biasa, mengingat harga yang ditawarkan.

Namun, kami merasa layar yang diberikan cukup pas untuk dipakai saat menonton video atau sekadar belajar online. Terlebih, Samsung sudah membekali tablet ini dua dual speaker yang berada di sisi atas dan bawah, ketika tablet diposisikan secara vertikal.

<p>Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Beralih ke bagian sisi kanan, Samsung menyematkan tombol Power dan Volume. Sementara di bagian bawah, port USB Type-C dan audio jack 3,5mm.

<p>Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Tablet Samsung ini tidak disertai dengan sensor pemindai sidik jari, sehingga untuk membukanya pengguna bisa memakai password, pattern, atau PIN. Ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP yang diletakkan tepat di atas layar.

<p>Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Galaxy Tab A7 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100mAh dan sudah menjalankan One UI 5.0. Pembaruan software tersebut akan langsung diterima begitu tablet ini aktif.

Dalam paket penjualannya, konsumen akan mendapatkan charger dan kabel data. Selain itu, seperti biasa, konsumen juga akan menemukan buku petunjuk penggunaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Samsung A14 4G di Indonesia, Ada Diskon Spesial di Flash Sale

Di sisi lain, tidak lama setelah meluncurkan Galaxy A14 5G, Samsung juga memperkenalkan versi 4G-nya, yaitu Galaxy A14 4G. Smartphone ini diklaim sebagai standar baru HP Rp 2 jutaan dengan spesifikasi mumpuni.

Harga Samsung A14 4G dibanderol mulai Rp 2.399.000 dengan diskon Rp 100.000 melalui Flash Sale pada 8-12 Maret 2023 di Samsung.com dan partner e-commerce Shopee dan Akulaku.

Samsung Galaxy A14 dibekali baterai jumbo 5.000mAh yang awet sampai dua hari dengan sekali charge.

Tak cuma mengandalkan kapasitas besar, baterai ini juga ditopang fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar. Saat kapasitas 50 persen, baterai akan otomatis masuk ke Saving Mode.

Dengan pengelolaan daya, HP Samsung ini akan otomatis ‘menidurkan’ aplikasi yang tak digunakan selama 3 hari atau lebih. Dan ketika akhirnya baterai lowbat, bisa langsung di-charge dengan mudah dan cepat karena sudah support 15W fast charging.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi Samsung A14 4G.

Spesifikasi Samsung A14 4G

  • Layar: 6,6 inci, FHD + PLS LCD
  • Kamera: 50MP + 5MP (Ultrawide) + 2MP (Macro), kamera selfie 13MP
  • Prosesor: Exynos850 (Nacho)
  • Memori: RAM/ROM dengan opsi 4GB/128GB dan 6GB/128GB, Micro SD hingga 1TB
  • Baterai: 5.000 mAh, 15W Charging
  • Dimensi: 167,7 x 78,0 x 9,1 mm
  • Warna Samsung A14: Dark Red, Black, Silver
3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A14 Penuhi Kebutuhan Generasi Millenials dan Gen Z

Samsung Galaxy A14 hadir untuk memenuhi kebutuhan Generasi Millenials dan Generasi Z (Gen MZ) yang kian berubah seiring perkembangan zaman dengan harga yang lebih terjangkau.

Berdasarkan data survei yang dilakukan oleh Kantar Indonesia, kedua generasi ini cenderung memiliki kebutuhan untuk mendapatkan dan membagikan informasi dengan cepat.

"Sangat penting bagi smartphone untuk membuat role dari smartphone tersebut bisa membantu mereka mengekspresikan the way mereka berpikir atau the way mereka punya opini terhadap anything,” ungkap Hanni Ummu, Account Director, Kantar Indonesia dalam acara virtual Samsung A14 Online Media Session, Rabu, (08/03/2023).

Menurut data tersebut pula, 47 persen generasi muda menyatakan peran dari sebuah smartphone juga penting untuk menjadi jendela dunia (world to the window) yang mampu memfasilitasi passion mereka untuk explore.

Melihat gaya hidup dan kebutuhan dari generasi muda ini, Samsung menghadirkan Galaxy A14 yang memiliki berbagai fitur Awesome di dalamnya, mulai daru Awesome Battery, Awesome Camera, hingga Awesome Design & Screen.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14 dikonfirmasi memiliki dua opsi konfigurasi RAM yang akan membedakan harganya. 

Mulai dari tanggal 8 hingga 12 Maret 2023, Samsung juga akan memberikan promo menarik berupa potongan harga sebesar Rp 100.000 yang bisa didapatkan pada pembelian melalui Shopee, Akulaku, dan Samsung.com/id.

Harga Samsung Galaxy A14

Rp 2.399.000 : RAM 4GB+4GB/128GB ROM, dengan harga flashsale Rp 2.299.000

Rp 2.699.000 : RAM 6GB+6GB/128GB ROM, dengan harga flashsale Rp 2.599.000

Di samping itu, Galaxy A14 hadri dengan 3 varian warna Awesome yang kekinian, yakni Dark Red, Black, dan Silver.

Untuk desain pada bagian belakang, ponsel ini juga akan dihiasi dengan tekstur stripe secara vertikal yang akan memancarkan kesan premium yang lebih stylish.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.