Sukses

EcoFlow Boyong Berbagai Produk Energi Praktis di Gelaran SolarTech Indonesia 2023

EcoFlow pamerkan beragam produk energi praktis di gelaran SolarTech Indonesia 2023 yang diselenggarakan di JIExpo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - EcoFlow sebagai salah satu perusahaan yang berfokus pada solusi daya portabel dan energi terbarukan turut mewarnai gelaran SolarTech Indonesia 2023 yang diselenggarakan di JIExpo, Jakarta.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari pada 2-4 Maret ini, EcoFlow tidak hanya memperkenalkan RIVER 2 Series sebagai produk pembangkit listrik terbarunya, tetapi juga memamerkan ragam produk solusi daya lainnya. 

Beberapa produk yang dipamerkan mencakup produk dengan skala portabel dan skala yang lebih besar, seperti RIVER Series, DELTA Series, Wave Series, Smart Home Panel & Solar Panel, serta Power Kit.

Business Development of EcoFlow Authorized Distributor Indonesia, Amarendra Putra Wijaya, menyatakan bahwa kehadiran perdana EcoFlow di pameran dagang terbesar di ASEAN ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen lewat solusi energi yang praktis, fleksibel, serta terjangkau untuk berbagai kondisi. 

“Target market kami sebenarnya beragam. Pertama, produk-produk EcoFlow bisa untuk petualang atau outdoor activity. Kedua, bisa untuk rescue (penyelamatan), di mana aliran listrik umumnya kurang memadai. Lalu ketiga, dapat digunakan untuk penggunaan power tools pada berbagai kebutuhan" jelas Amarendra di JIExpo, Jakarta baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RIVER 2 Series, Portable Power Station yang Baru Rilis di Indonesia

Bersamaan dengan pameran SolarTech Indonesia 2023, RIVER 2 Series diperkenalkan dengan berbagai keunggulan yang ditingkatkan dari Delta 2 Series sebagai pendahulunya.

Dirancang untuk memberi daya kapan saja dan di mana saja, daya listrik portabel ini siap membantu kebutuhan pengguna ketika bepergian ke suatu tempat tanpa jaringan listrik. 

Amarendra menyatakan, RIVER 2 Series telah meningkatkan performanya dari segi teknologi pengisian daya dan material baterai yang menggunakan lithium ferro-phosphate (LFP).

“Dengan menggunakan LFP battery ini, life cycle-nya enam kali jauh lebih panjang dibandingkan versi sebelumnya," tutur Amarendra.

EcoFlow RIVER 2 Series hadir dalam 3 opsi, yaitu RIVER 2, RIVER 2 Max, dan RIVER 2 Pro. Ketiganya memiliki ukuran, kapasitas, dan rangkaian fitur yang beragam.

Berdasarkan harga terkini di toko resminya pada situs Tokopedia, RIVER 2 Series akan hadir secara resmi bagi para konsumen di Indonesia dengan rincian harga berikut ini.

  • RIVER 2 - Kapasitas 256Wh dan output 300W : Rp 5.799.000
  • RIVER 2 Max - Kapasitas 512Wh dan output 500W : Rp 9.299.000
  • RIVER 2 Pro - Kapasitas 768Wh dan output 800W : Rp 11.499.000
3 dari 4 halaman

Ragam Produk EcoFlow Lainnya

Pada event ini, para pengunjung dapat melihat dan mencoba secara langsung produk-produk terbaru dari EcoFlow yang dirancang untuk mendukung gaya hidup renewable energy. 

Selain portable power station, EcoFlow juga memiliki beberapa produk yang telah dipasarkan di Indonesia, seperti solar panel, Smart Home Panel, dan AC portabel. 

Solar Panel

EcoFlow memiliki tiga opsi panel surya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pertama, Portable Solar Panel yang dapat dilipat dan mudah dibawa ke berbagai kegiatan. Kedua, Flexible Solar Panel yang sangat ringan dan bisa melengkung. Terakhir, Rigid Solar Panel yang biasa digunakan di rumah atau gedung-gedung tinggi.

EcoFlow WAVE (AC Portabel)

Produk ini dapat dibawa dan digunakan di berbagai kegiatan luar ruangan dengan udara panas, seperti pantai. Berdasarkan feedback dari pengguna, EcoFlow WAVE 2 hadir dengan ukuran dan berat yang lebih ringan, serta Paard Kracht (PK) yang mampu menghasilkan udara lebih dingin dari sebelumnya.

EcoFlow Glacier (Kulkas Portabel)

Kulkas ini termasuk dalam kategori ringan sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya ke banyak tempat. Tidak hanya dapat menjaga hidangan untuk tetap dingin, salah satu keunggulan EcoFlow Glacier adalah kemampuannya untuk membuat es batu. 

Meskipun sudah diperkenalkan melalui event ini, tanggal resmi masuknya EcoFlow WAVE 2 dan Glacier ke pasar Indonesia belum dapat dipastikan.

4 dari 4 halaman

Hubungkan Berbagai Produk EcoFlow dengan Smart Home Panel

EcoFlow membangun sebuah ekosistem yang memungkinkan pengguna menghubungkan penggunaan berbagai produk keluarannya, yaitu Smart Home Panel.

Panel ini pada dasarnya merupakan smart distribution panel yang umum digunakan di perumahan yang memiliki akses listrik dari PLN.

Fungsi Smart Home Panel ini adalah untuk mengintegrasikan Delta Pro dan menggunakannya sebagai Home Backup, yang akan langsung menggantikan aliran listrik pada keadaan mati lampu atau putus listrik sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, Smart Home Panel juga berfungsi sebagai Energy Management yang dapat mengontrol penggunaan listrik di rumah bahkan dari lokasi yang berbeda. Dengan fitur ini, pengguna dapat meminimalisir pengeluaran untuk tagihan listrik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.