Sukses

Cek Jadwal MPL ID S11 Sabtu 25 Februari di Sini

Simak jadwal MPL ID S11 untuk Sabtu 25 Februari 2023, tim mana saja dan jam berapa akan bertanding.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal MPL ID S11 pekan kedua Sabtu 25 Februari 2023 akan digelar dalam empat pertandingan, dimana 8 tim akan bertanding satu sama lain.

Pada laga pertama, fans gim Mobile Legends akan disajikan pertarungan antara RRQ vs Aura Fire.

Aura Fire sendiri saat ini masih belum dapat memetik kemenangan sejak pekan pertama digelar. Apakah tim yang diperkuat oleh Facehugger, God1va F, High, Fluffy, dan Kabuki ini mampu taklukkan 'Sang Raja'?

Sementara itu, RRQ yang tampil dengan gemilan sejak pekan pertama tentunya tidak ingin mengalah begitu saja tanpa perlawanan.

Belum mampu meraih kemenangan selama MPL ID Season 11 digelar, Alter Ego harus berhadapan dengan salah satu tim terkuat di kancah MPL Indonesia.

Pertarungan selanjutnya akan mempertemukan Evos Legends melawan Bigetron Alpha. Sukses menumbangkan Aura Fire, sang 'Robot Merah' sedang berada dalam kondisi terbaiknya.

Apakah Bigetron Alpha mampu menumbangkan tim berjuluk 'Macan Putih'? Kamu harus tunggu pertarungan kedua tim besok.

Laga penutup MPL ID S11 25 Februari akan ditutup oleh pertarungan antara Geek Slate vs Rebellion Zion.

Walau tidak sukses menumbangkan Evos Legends pada laga hari ini, Geek Slate mampu menampilkan permainan yang sengit.

Apakah Baloyskie dkk mampu meraih poin kemenangan melawan tim Rebellion Zion? Kita patut tunggu pertarungan kedua tim ini.

Simak jadwal MPL ID S11 untuk Sabtu 25 Februari 2023 berikut ini.

  • 25 Februari 2023
    • RRQ vs Aura Fire - 11.00 WIB
    • Onic Esports vs Alter Ego - 14.00 WIB
    • Evos Legends vs Bigetron Alpha - 17.00 WIB
    • Geek Slate vs Rebellion Zion - 20.00 WIB
  • 26 Februari 2023
    • Aura Fire vs Onic Esports - 15.00 WIB
    • RRQ vs Evos Legends - 18.00 WIB

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Format MPL ID S11

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Seperti musim sebelumnya, MPL ID S11 masih menggunakan format pertandingan dimana ke-8 tim akan bertemu sebanyak dua kali.

Bedanya, jadwal pertandingan di Season 11 akan lebih padat dimana MPL ID Season 11 hanya digelar selama 6 pekan, tidak selama delapan pekan.

Dengan ini, penyelenggara akan menggelar pertandingan 3 hingga 4 laga pada hari Jumat dan Sabtu.

Sementara pada hari minggunya hanya ada dua pertandingan yang digelar. Fans setia gim Mobile Legends dapat menyaksikan pertandingan ini secara live di kanal YouTube MPL Indonesia.

Untuk MPL Indonesia Season 11, ada delapan tim yang akan bertanding dalam kompetisi ini Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau setara Rp 4,5 miliar.

Dalam MPL kali ini, pertandingan tidak akan dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan enam pekan. Fase regular season dimulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2022. Durasi pertandingan yang lebih singkat ini dilakukan karena sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2023.

"Ini adalah salah satu wujud nyata MPL Indonesia dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, serta mendukung atlet muda yang bakal bertanding di SEA Games," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, siaran pers.

Selain itu, dalam MPL Indonesia Season 11 kali, para peserta akan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Samsung sendiri merupakan official tournament phone pada kompetisi kasta tertinggi Mobile Legends Bang Bang ini.

 

3 dari 4 halaman

Ini Alasan Gelaran MPL ID Season 11 Tidak Berlangsung 8 Pekan

<p>Hasil MPL ID S11 Jumat 17 Februari: RRQ Menang Telak Atas Bigetron Alpha. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Adapun pada kompetisi tertinggi Mobile Legends Bang Bang yang digelar tahun ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan penyelenggara.

Salah satunya adalah durasi kompetisi yang tidak dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan hanya enam pekan. Pertandingan ini akan digelar mulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023 dalam fase regular season.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju ke babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2023. Jadwal kompetisi MPL Indonesia yang dibuat lebih pendek ini juga bukannya tanpa alasan.

Mengingat sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia di SEA Games 2023, durasi kompetisi menjadi lebih cepat. Jadi, para pemain bisa memiliki waktu cukup untuk berlatih jelang SEA Games 2023.

"Format dan model MPL Indonesia Season 11 memudahkan atlet MLBB Esports dalam berlatih untuk SEA Games 2023. Saya optimistis Indonesia bakal kembali mendominasi MLBB Esports," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/2/2023).

 

4 dari 4 halaman

Lokasi Baru

Mobile Legends: Bang Bang.

Selain durasi yang lebih pendek, lokasi pertandingan MPL ID juga akan berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya kompetisi digelar di MPL Arena, Tanjung Duren, kini lokasi untuk regular season ada di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Perubahan lokasi dilakukan agar para pemain dan penonton yang hadir dapat lebih nyaman ketika menyaksikan pertandingan. Sebab, kapasitas lokasi ini lima kali lipat lebih besar dari MPL Arena.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.