Sukses

Update Genshin Impact 3.5 Bawa 2 Karakter Baru dan Event Windblume Festival

Genshin Impact resmi mengumumkan update 3.5 yang membawa sejumlah konten baru, seperti karakter dan event untuk para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact resmi mengumumkan update terbarunya. Lewat update 3.2, game ini menghadirkan sejumlah konten baru, mulai dari karakter hingga event bagi para pemain.

Mengutip informasi dari Gamespot, Sabtu (18/2/2023), update Genshin Impact ini membawa dua karakter baru, yakni Dehya dan Mika. Sementara untuk event, HoYoverse kini kembali menghadirkan Windblume Festival.

Untuk diketahui, Dehya yang hadir pada update Genshin Impact 3.5 ini merupakan pengguna Pyro Claymore bintang lima. Ia dikenal sebagai salah satu anggota yang cukup aktif dalam alur cerita Sumeru.

Karakter ini memiliki kemampuan untuk meletakkan Fiery Sanctum yang bisa menyebabkan kerusakan pada AoE Pyro musuh. Dehya juga memiliki kemampuan menyemburkan elemennya di kondisi Blazing Lioness untuk memberikan kerusakan tambahan lewat tinjunya.

Sementara Mika adalah pengguna Cryo Polearm bintang empat. Ia menggunakan panah otomatis, sehingga mampu menyerang musuk dari jarak jauh.

Karakter yang hadir pada update Genshin Impact terbaru ini juga memiliki keahlian elemen yang memberikan kerusakan fisik lebih tinggi pada musuh. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan menyembuhkan anggota teman lain sekaligus memberikan status Eagleplume.

Lalu untuk event Festival Windblume, pemain bisa menemukan berbagai mini-game, seperti tantangan fotografi, permainan ritmik, hingga tantangan balapan berpacu waktu.

Pemain yang berpartisipasi dalam festival ini bisa mendapatkan Claymore bintang, yakni Mailed Flower. Pemain juga bisa berpartisipasi dalam tantangan Vibro-Crystal Verification.

Adapun untuk pembaruan lainnya, pemain Genshin Impact bisa mendapatkan mode terbatas dari Genius Invocation TCG yang diberi nama Heated Batlle Mode. Selain itu, setiap Archon Quest yang bisa diselesaikan dapat memberikan pemain Intertwined Fate tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kode Redeem Genshin Impact 17 Februari 2023, Jangan Lupa Diklaim

Sebelumnya, HoYoverse baru saja membagikan 3 kode redeem Genshin Impact, bersamaan dengan pengumuman update 3.5 game mendatang.

Dalam pengumuman ini, pengembang juga mengungkap karakter bintang 5 Dehya dan karakter bintang 4 bernama Mika akan tampil di wish banner Genshin Impact update 3.5 ini.

Seperti biasa, Travelers (sebutan pemain gim Genshin Impact) dapat mengklaim 3 redeem code Genshin Impact di bawah ini.

Kode Redeem Genhin Impact 17 Februari 2023

  • KARU3RG6NY65 - 100x Primogems dan 10x Mystic Enhancement Ore
  • 5SRC28YNNYP9 - 100x Primogems dan 5x Character Exp Material
  • SB8UJ9H7NH8V - 100x Primogems dan 50 ribu Mora

Perlu diingat, gamer hanya memiliki waktu terbatas untuk redeem code Genshin Impact pada hari ini hingga 18 Februari 2023 pukul 11.00 WIB.

Untuk itu, bagi kamu yang sudah tidak sabar bisa mengikuti tata cara klaim kode Genshin Impact di atas, berikut ada langkah-langkahnya:

Redeem Kode dalam Game (Mobile)

  1. Buka game Genshin Impact dan login
  2. Ketika dalam game, klik ikon Paimon Menu yang ada di bagian kiri atas
  3. Selanjutnya, klik tombol ikon Settings yang berbentuk gerigi
  4. Di menu Settings, klik tab Account
  5. Lalu, pilih Redeem Code, dan buka Redeem Now
  6. Masukkan kode redeem Genshin Impact yang didapatkan
  7. Setelah diisi, klik Exchange untuk menukar kode tersebut

Redeem Kode dalam Game (Desktop)

  1. Buka Genshin Impact dan login komputermu
  2. Saat dalam game, tekan Esc di keyboard untuk membuka akses ke Paimon Menu
  3. Di Paimon Menu, klik ikon Settings yang berada di bagian kiri
  4. Setelah menu Settings muncul, klik tab Account
  5. Klik Redeem Now untuk menukarkan kode
  6. Masukkan kode promo yang diterima di kolom Enter redemption code
  7. Selanjutnya, klik Exchange untuk menukarkan kode tersebut di dalam game.
3 dari 4 halaman

Pengisi Suara Tighnari Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Di sisi lain, pengisi suara atau voice actor (VA) bahasa Inggris karakter Tighnari di game Genshin Impact, Elliot Isaac Gindi, tersandung kasus pelecehan seksual terhadap para penggemar.

Kasus ini mencuat ketika salah satu mantan moderator Discord dan Twitch Gindi, merilis catatan setebal 19 halaman, yang berisi log obrolan dari tiga orang yang menuding Gindi melakukan pelecehan.

Gindi disebut telah melakukan pelecehan emosional, pelecehan seksual, pemerasan, dan sesekali membuat pernyataan transfobia, di akhir 2022.

Salah satu penuduh yang mengaku masih di bawah umur saat itu menyebutkan, setelah dihadapkan kemungkinan pengungkapan perilakunya, Elliot Gindi mengancam akan bunuh diri.

Dikutip dari Gamerant, Selasa (14/2/2023), dalam sebuah unggahan di Twitter, Gindi pun mengakui beberapa tudingan itu, termasuk "semua pembicaraan seks yang mengerikan" dan ancaman bunuh diri.

"Saya mengerti apa yang saya lakukan salah dan tidak pantas," tulis pengisi suara Tighnari itu.

4 dari 4 halaman

Penggemar Minta Ganti Pengisi Suara

Munculnya kasus pelecehan seksual ini pun membuat beberapa penggemar Genshin Impact menyampaikan kekecawaan mereka, serta meminta HoYoverse mengganti pengisi suara Tighnari.

Rekan pengisi suaranya di Genshin Impact, Chris Faiella, juga secara terbuka menyatakan akan "memperbaiki situasi ini" dan memanfaatkan pengaruhnya yang "terbatas" di studio game tersebut.

Brianna Knickerbocker, pengisi suara Hu Tao, juga menyerukan "konsekuensi" bagi rekannya, serta meminta kepada siapa pun yang menjadi korban pelecehan dari Gindi untuk mengungkapnya.

HoYoverse sendiri kabarnya juga sudah mengetahui masalah ini, seperti yang diungkapkan oleh pengisi suara Inggris untuk Qiqi, Christie Cate, yang membagikan tanggapan perusahaan atas pertanyaan Kotaku.

Jawaban itu merupakan respon atas pertanyaan, apakah perusahaan akan mengganti Gindi dari posisinya sebagai pengisi suara Tighnari.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.