Sukses

Cek Jadwal MPL ID S11 Sabtu 18 Februari 2023, Siapa yang Akan Tanding?

Cek jadwal MPL ID S11 Sabtu 18 Februari 2023, delapan tim siap tanding habis-habisan

Liputan6.com, Jakarta - Laga MPL ID S11 telah resmi dimulai dan memasuki hari keduanya, dimana 8 tim dijadwalkan akan bertanding pada hari ini.

Pada hari kedua pekan ke-1 ini, fans gim Mobile Legends akan disajikan empat pertandingan dimana seluruh peserta kompetisi esports ini akan bertarung.

Laga Alter Ego versus RRQ akan membuka pertandingan hari kedua MPL ID Season 11 pekan pertama ini, dilanjutkan dengan pertarungan Aura Fire melawan Geek Slate.

Sementara itu, Evos Legends akan ditantang oleh Rebellion Zion yang sukses mengalahkan Aura Fire pada pertandingan hari ini.

Pertarungan Bigetron Alpha melawan Onic Esports akan menjadi pertandingan penutup di hari Sabtu, 18 Februari 2023.

Cek jadwal MPL ID S11 Sabtu 18 Februari 2023.

  • Alter Ego vs RRQ - 11.00 WIB
  • Aura Fire vs Geek Slate - 14.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Evos Legends - 17.00 WIB
  • Bigetron Alpha vs Onic Esports - 20.00 WIB

Informasi, ke-8 tim esports ini memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Adapun pada kompetisi tertinggi Mobile Legends: Bang Bang tahun ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan penyelenggara.

Salah satunya adalah durasi kompetisi tidak dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan hanya enam pekan.

Pertandingan ini akan digelar mulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023 dalam fase regular season.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju ke babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2023. Jadwal kompetisi MPL Indonesia yang dibuat lebih pendek ini juga bukannya tanpa alasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan MPL ID S11 Digelar Selama 6 Pekan

<p>Jadwal MPL ID S11, cek lengkapnya di sini. (Doc: MPL ID)</p>

Mengingat sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia di SEA Games 2023, durasi kompetisi menjadi lebih cepat. Jadi, para pemain bisa memiliki waktu cukup untuk berlatih jelang SEA Games 2023.

"Format dan model MPL Indonesia Season 11 memudahkan atlet MLBB Esports dalam berlatih untuk SEA Games 2023. Saya optimistis Indonesia bakal kembali mendominasi MLBB Esports," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/2/2023).

Selain durasi yang lebih pendek, lokasi pertandingan MPL ID juga akan berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya kompetisi digelar di MPL Arena, Tanjung Duren, kini lokasi untuk regular season ada di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Perubahan lokasi dilakukan agar para pemain dan penonton yang hadir dapat lebih nyaman ketika menyaksikan pertandingan. Sebab, kapasitas lokasi ini lima kali lipat lebih besar dari MPL Arena.

3 dari 3 halaman

Format MPL ID S11

Seperti musim sebelumnya, MPL ID S11 masih menggunakan format pertandingan, di mana ke-8 tim akan bertemu sebanyak dua kali.

Bedanya, jadwal pertandingan di Season 11 akan lebih padat dimana MPL ID Season 11 hanya digelar selama 6 pekan, tidak selama delapan pekan.

Dengan ini, penyelenggara akan menggelar pertandingan 3 hingga 4 laga pada hari Jumat dan Sabtu.

Sementara pada hari minggunya hanya ada dua pertandingan yang digelar. Fans setia gim Mobile Legends dapat menyaksikan pertandingan ini secara live di kanal YouTube MPL Indonesia.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.