Sukses

Daftar HP Samsung yang Dapat Update One UI 5.1

Berikut deretan HP Samsung yang terima update One UI 5.1, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan update One UI 5.1 yang untuk pertama kalinya hadir di Samsung Galaxy S23 series yang rilis minggu lalu di Galaxy Unpacked 2023.

Kini, update One UI 5.1 digulirkan ke sederet HP Samsung lain yang sudah rilis sebelumnya.

Daftar HP Samsung yang Dapat Update One UI 5.1

  • Galaxy S22
  • Galaxy S22 Plus
  • Galaxy S22 Ultra
  • Galaxy Z Fold 4
  • Galaxy Z Flip 4
  • Galaxy S21
  • Galaxy S21 Plus
  • Galaxy S21 Ultra
  • Galaxy S21 FE
  • Galaxy S20
  • Galaxy S20 Plus
  • Galaxy S20 Ultra
  • Galaxy S20 FE
  • Galaxy S20 FE 5G
  • Samsung Galaxy Z Fold 3
  • Samsung Galaxy Z Flip 3

Kemampuan One UI 5.1

Mengutip Samsung Newsroom, Kamis (16/2/2023), dengan update One UI 5.1, perangkat Galaxy akan hadirkan interface yang lebih menarik secara visual dengan berbagai fitur baru untuk memaksimalkan kreativitas dan personalisasi keseluruhan pengalaman.

"One UI 5.1 adalah contoh terbaru komitmen Samsung menyuguhkan pengguna Galaxy dengan inovasi terbaru, secepat mungkin," kata EVP sekaligus Eksekutif Senior, Software Office Samsung Electronics, Janghyun Yoon.

Dia lebih lanjut mengatakan, selama beberapa minggu terakhir timnya bekerja keras bersama penyedia layanan dan mitra operator untuk hadirkan One UI 5.1 ke HP Samsung dan tablet Galaxy di seluruh dunia seminggu minggu setelah pengumuman Galaxy S23 series.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru di Kamera Samsung Berkat One UI 5.1

One UI 5.1 memperluas fitur kamera yang baru saja diperkenalkan di Galaxy S23 Series. Dengan begitu, pengguna Galaxy kini memiliki fleksibilitas yang lebih besar untuk membuat foto berkualitas profesional dengan fitur Expert RAW yang tersedia langsung sebagai bagian dari aplikasi Galaxy Camera.

Untuk memakai fitur ini, pengguna hanya perlu pilih "Lainnya" saat mengambil foto, guna mengambil bidikan berkualitas tinggi dalam format mentahnya.

Ada pula fitur Photo Remaster berbasis AI yang disempurnakan secara otomatis memperbaiki detail gambar. Dalam penggunaan fitur ini, AI Samsung meningkatkan kecerahan, menyempurnakan detail, dan membuat koreksi warna bahkan dengan dalam kondisi backlit.

Photo Remaster juga mampu menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan untuk hasil foto yang lebih baik.

Penyempurnaan navigasi baru juga memudahkan pengguna memudahkan menemukan foto dalam aplikasi Galeri dan membuat album keluarga bersama. Caranya, cukup ketuk wajah seseorang di foto untuk melakukan pencarian lebih banyak gambar, sementara aplikasi Galeri mencari wajah orang tersayang untuk direkomendasikan untuk album foto keluarga.

3 dari 4 halaman

Personalisasi Mobile Experience untuk Masing-Masing Pengguna

Samsung telah lama berfokus memberikan pengguna Galaxy kontrol yang lebih besar atas perangkat mereka, dengan menyesuaikan berbagai aspek antarmuka pengguna.

One UI 5.1 menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik, yang memungkinkan orang menyempurnakan hampir tiap aspek pengalaman selulernya. Mulai dari tampilan, komunikasi, tindakan, dan lainnya.

Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru yang bisa memahami bagaimana perangkat dipakai dan memberi rekomendasi yang sesuai. Misalnya widget cuaca yang secara dinamis menganalisis kondisi saat ini dan membuat desain khusus yang mencerminkan iklim saat itu.

Mode dan Rutinitas pun diperluas untuk mengaktifkan wallpaper kustom, nada dering, sensitivitas sentuhan, dan font yang bisa mempersonalisasi aktivitas tertentu agar lebih nyaman.

OneUI 5.1 juga meningkatkan widget Smart suggestion dengan menambahkan kemampuan merekomendasikan trek dan daftar putar Spotify, berdasarkan aktivitas pengguna. Seperti musik untuk perjalanan atau bersantai.

4 dari 4 halaman

Konektivas Ekosistem Galaxy

Samsung telah mengembangkan One UI untuk menghadirkan integrasi dan konektivitas yang lebih besar di seluruh ekosistem seluler dan memperkenalkan fitur-fitur yang mendukung misi ini.

Pengguna bisa menikmati ekosistem yang terhubung di ponsel dan PC dengan Multi Control yang diperluas antara perangkat lain dengan smartphone, misalnya Galaxy Book laptop.

Dengan begitu, pengguna bisa berbagi mouse, keyboard, atau trackpad dengan tablet Galaxy, dan ponsel Galaxy tertentu. Pengguna pun bisa menyalin dan menempel teks serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lain, seolah memakai satu perangkat yang sama.

Link To Windows juga memungkinkan pengguna menjelajah dengan Samsung Internet ponsel mereka untuk melanjutkan menjelajah halaman yang sama di PC atau tablet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.