Sukses

Daftar Harga Tablet Xiaomi Redmi Pad, Oppo Pad Air, dan Realme Pad Mini 31 Januari 2023

Berikut ini daftar harga tablet Redmi Pad, Oppo Pad Air, dan Realme Pad Mini di Indonesia per 31 Januari 2023

Liputan6.com, Jakarta - Tren kerja hybrid atau Work From Anywhere (WFA) masih banyak dilakukan. Penggunaan tablet untuk kepentingan kerja pun saat ini makin dilirik, apalagi buat mereka yang ogah membawa laptop berat kemana-mana.

Tak cuma untuk bekerja atau pertemuan online, banyak orang juga menggunakan tablet untuk kepentingan hiburan seperti menonton film, yang tentunya juga bisa dilakukan di mana saja.

Tahun lalu, Indonesia banyak kemasukan tablet dari beberapa brand besar, yang biasanya lebih sering memasarkan smartphone di Tanah Air. Mereka adalah Redmi, Realme, dan Oppo, di mana pada 2022, mereka memboyong produk tabletnya ke Indonesia.

Buat kamu yang sedang mencari tablet baik untuk bekerja atau hiburan. Tekno Liputan6.com sudah merangkum beberapa harga tablet Redmi, Realme, dan Oppo.

Sebagai catatan, tablet dan harga yang disajikan dalam artikel sini adalah yang ditampilkan di situs resmi masing-masing brand per Selasa (31/1/2023). Harga mungkin termasuk diskon dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Daftar harga tablet Redmi Pad, Realme Pad Mini, dan Oppo Pad Air 31 Januari 2023

  • Xiaomi Redmi Pad 6 GB + 128 GB - Rp 3.499.000
  • Oppo Pad Air 4 GB + 64 GB - Rp 3.999.000
  • Realme Pad Mini WIFI 4 GB + 64 GB - Rp2.799.000 Rp2.399.000
  • Realme Pad Mini WIFI 3 GB + 32 GB - Rp2.399.000 Rp1.999.000

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Redmi Pad

Redmi Pad ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2,2 GHz. Xiaomi mengklaim perangkat ini dapat menjalankan berbagai aplikasi termasuk untuk bermain game.

Redmi Pad juga didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6GB yang mendukung fitur ekspansi RAM hingga 2GB. Untuk ROM-nya berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Di sektor layar, perangkat Xiaomi yang satu ini memiliki ukuran layar 10,61 inci, serta mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi hingga 2K.

Refresh rate dari tablet ini adalah 90Hz, serta telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland.

Tablet ini juga dilengkapi dengan quad speaker berteknologi Dolby Atmos, untuk menghasikan kualitas audio yang jernih dan kuat.

Tablet Redmi Pad ini juga menyematkan kamera depan 8MP dengan lensa ultra-wide hingga 105 derajat. Ini dapat mendukung kegiatan video call agar tampilan lebih berkualitas.

Sementara untuk kamera belakangnya, Xiaomi memberikan kamera 8MP di tablet Redmi Pad.

Baterai Redmi Pad juga terbilang berkapasitas daya besar yaitu 8000mAh, di mana diberikan juga pengisian daya 18W fast charging. Xiaomi juga telah menghadirkan in-box charger.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme Pad Mini

Realme Pad Mini dibekali dengan chipset Unisoc T616. Sementara untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, ada baterai berkapasitas 6.400mAh yang sudah mendukung Quick Charge 18W.

Perusahaan mengklaim, baterai di tablet ini menjadi yang terbesar di rentang harga sama. Realme Pad Mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging untuk mengisi daya smartphone lewat kabel data OTG.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,7 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 84,59 persen. Sebagai penunjang aktivitas multimedia, Realme menyertakan dual stereo speaker pada tablet ini.

Realme menggunakan material bodi aluminum alloy dengan desain tipis, sehingga tablet memiliki bobot ringan dan nyaman digenggam. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni biru dan abu-abu.

Dari departemen fotografi, ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet Realme ini hadir dalam dua pilihan konektivitas yakni Wi-Fi Only dan LTE.

Realme Pad Mini versi LTE akan tersedia secara offline di seluruh Realme Brand Store mulai 26 Agustus 2022.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Pad Air

Sementara untuk spesifikasi Oppo Pad Air, tablet ini memiliki layar berukuran 10.36 dengan resolusi 2K (2000x1200 piksel).

Dalam mendukung kebutuhan multimedia, Oppo menanamkan empat buat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Performa tablet juga didukung chipset Snapdragon 680 dan hanya hadir dengan pilihan konektivitas Wi-Fi saja, sehingga tidak menawarkan kemampuan jaringan seluler.

Untuk kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP.

Oppo Pad Air menjalankan ColorOS 12 yang didesain khusus untuk pemakaian dengan tablet. Guna mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 7.100mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.