Sukses

Netflix Rilis Record of Ragnarok Season 2, Hadir dalam 2 Bagian

Liputan6.com, Jakarta - Anime adaptasi manga Record of Ragnarok telah memasuki musim kedua. Melanjutkan kisah di musim pertamanya, pada musim kedua ini, penonton masih akan disuguhkan pertarungan antara dewa melawan manusia.

Musim kedua anime ini sudah bisa ditonton sejak 26 Januari 2023. Sama seperti musim perdananya, link streaming untuk bisa menonton Record of Ragnarok adalah melalui platform streaming Netflix.

Pada musim kedua, kisah dalam anime ini akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama yang sudah tayang saat ini akan terdiri dari 10 episode.

Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama ini dibesut oleh Graphinica, studio yang juga menggarap sejumlah anime populer lain, seperti Hellsing, Wonder Momo, serta Another World.

Kehadiran Record of Ragnarok Season 2 memang sudah dikonfirmasi oleh Netflix sejak 2021. Musim kedua ini juga ditandai dengan trailer perdana yang dirilis pada November 2022.

Sebagai informasi, Record of Ragnarok menceritakan tentang pertarungan yang dilakukan antara perwakilan dewa melawan manusia. Pertarungan itu dilakukan untuk memutuskan apakah manusia masih layak diberi kesempatan untuk hidup.

Diceritakan dalam anime ini, setiap 1.000 tahun para dewa yang ada di seluruh dunia berkumpul untuk menentukan nasib umat manusia, apakah mereka akan diberikan kesempatan hidup untuk satu milenium lagi atau akan dimusnahkan.

Saat pertemuan tersebut, sulung dari 13 Valkyrie yang bernama Brynhildr mengajukan agar diadakan sebuah pertarungan terakhir antara dewa dengan umat manusia untuk menentukan nasib mereka. Pertarungan itu yang dikenal sebagai Ragnarok.

Dikisahkan, Ragnarok terdiri dari 13 pertarungan dengan pihak yang lebih dulu memenangkan 7 di antaranya akan keluar sebagai juara. Karenanya, apabila manusia bisa memenangkan 7 pertarungan itu, mereka akan mendapat jaminan untuk hidup 1.000 tahun lagi.

Episode terakhir musim pertama memperlihatkan kubu dewa yang berhasil unggul melawan manusia dengan dua kali kemenangan. Dan, di akhir kisahnya diperlihatkan pertandingan selanjutnya akan mempertemukan antara Hercules melawan Jack the Ripper.

Oleh sebab itu, Record of Ragnarok musim kedua ini akan menceritakan tentang pertarungan kedua sosok tersebut. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran dengan kisah tersebut bisa langsung menyaksikannya di Netflix.

Rencananya, bagian kedua dari musim ini yang terdiri dari episode 11 hingga 15 akan dirilis pada akhir 2023. Namun, informasi jadwal kehadirannya belum diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendiri Netflix Reed Hastings Lepas Jabatan CEO

Di sisi lain, salah satu pendiri Netflix, Reed Hastings, mengumumkan dirinya mundur dari jabatannya sebagai CEO di perusahaan penyedia layanan streaming itu.

Selanjutnya, posisi CEO akan dipegang bersama oleh Greg Peters, mantan Chief Operating Officer (COO), bersama dengan Ted Sarandos yang sebelumnya memegang jabatan co-CEO bersama Hastings.

Meski begitu, mengutip pengumumannya di laman resmi Netflix, Hastings mengatakan dirinya akan tetap punya jabatan sebagai Executive Chairman, di mana menurutnya peran ini sering dipegang beberapa pendiri perusahaan.

"Ke depan, saya akan menjabat sebagai Ketua Eksekutif, peran yang sering diambil oleh para pendiri (Jeff Bezos, Bill Gates, dll.)" kata Hastings, dikutip Jumat (20/1/2023).

Sarandos bersama Hastings sendiri menjadi co-CEO pada Juli 2020, di mana Greg juga diangkat menjadi COO. Menurut Hastings, dalam dua setengah tahun terakhir, ia semakin mendelegasikan manajemen Netflix kepada mereka.

3 dari 5 halaman

Kiprah Reed Hastings

"Itu adalah pembaptisan dengan api, mengingat COVID dan tantangan baru-baru ini dalam bisnis kami," kata Hastings.

"Namun keduanya berhasil dengan sangat baik, memastikan Netflix terus meningkat dan mengembangkan jalur yang jelas untuk mempercepat kembali pendapatan dan pertumbuhan pendapatan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hastings mengatakan Ted dan Greg memiliki keahlian, pengetahuan yang mendalam tentang hiburan dan teknologi, serta rekam jejak yang sudah terbukti di Netflix.

"Ted dan Greg telah mengembangkan kepercayaan dan rasa hormat yang besar satu sama lain melalui kesuksesan dan kegagalan kolektif mereka. Selain itu, mereka selalu bisa diandalkan untuk mengutamakan kepentingan Netflix."

4 dari 5 halaman

Kontribusi untuk Netflix

Hastings mengatakan, menengok ke belakang, Ted dinilai memiliki pandangan yang jauh ke depan dan keterampilan untuk mendorong pemrograman orisinal, mengubah lintasan Netflix sebagai sebuah perusahaan.

Menurutnya, Sarandos bergerak cepat untuk memperluas ke konten-konten orisinal internasional, film, animasi, dan tanpa skrip, yang ia sebut taruhan yang telah membantu memperluas daftar konten Netflix.

Sementara, Greg dinilai punya peran penting dalam mendorong kemitraan, membangun dan meluncurkan periklanan, membangun ulang organisasi talenta dan membantu memperkuat budaya di Netflix.

"Dia juga menghabiskan beberapa tahun di Jepang, meluncurkan upaya awal kami dalam bahasa asli Jepang sebagai Country General Manager, dan saat ini sedang mengembangkan inisiatif game kami," kata Hastings.

Hastings mengatakan dia akan tetap membantu keduanya, untuk menjadi jembatan dari Dewan Direksi ke co-CEO. Selain itu, ia akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk filantropi, dan fokus pada saham Netflix dengan baik.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.