Sukses

Jelang Galaxy Unpacked, Ini Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S23 di Indonesia

Samsung telah mengungkap jadwal pre order Galaxy S23 menjelang event Galaxy Unpacked untuk tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan akan menggelar event Galaxy Unpacked pada 1 Februari waktu Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, siaran langsung event ini dapat disaksikan pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB.

Seperti biasa, gelaran Galaxy Unpacked ini akan menjadi debut flagship smartphone terbaru rilisan Samsung. Kendati belum diungkap secara gamblang, perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan besar akan memperkenalkan Galaxy S23 sebagai generasi paling anyar dari lini Galaxy S.

Rumor dan bocoran mengenai smartphone ini juga telah lama bersliweran di internet. Namun, untuk mengetahui informasi lebih detail termasuk harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S23 tentu perlu menunggu pengumuman resmi yang dilakukan pekan depan.

Meski masih digelar pekan depan, Samsung sebenarnya sudah mengumumkan pre order Galaxy 23 melalui situs resminya di Indonesia. 

Mengutip informasi di situs tersebut, Jumat (27/1/2023), jadwal pre order Galaxy S23 akan dilakukan pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB, bersama dengan dimulainya event Galaxy Unpacked tahun ini. Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan smartphone ini juga sudah bisa mendaftarkan dirinya.

Konsumen yang mendaftarkan diri bisa mendapatkan keuntungan berupa perlindungan Samsung Care Plus selama dua tahun senilai Rp 2,3 juta selama masa pre order. Untuk melakukan pendaftaran, konsumen tinggal mengisi nama, alamat email, serta beberapa poin pertanyaan.

Sejak beberapa hari lalu, Samsung juga sudah memulai kampanye promosi untuk event Galaxy Unpacked tahun ini. Salah satunya diunggah melalui kanal YouTube Samsung.

Dalam video singkat di kanal tersebut, Samsung disebut mengungkap kemampuan yang akan dihadirkan pada kamera Galaxy S23 Ultra. Pada video itu, Samsung menunjukkan gambar Bulan yang disertai dengan tulisan,"Epic Nights are coming".

Tak banyak memang informasi yang ditampilkan dalam video tersebut, tapi video promosi itu seolah menggambarkan kemampuan kamera lini Galaxy S23 ini nantinya.

Dari situ, ada kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan kemampuan night mode lebih baik, termasuk peningkatan pada kemampuan menangkap foto Bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Rilis, Sudah Ada Toko yang Jual Galaxy S23 Ultra

Di sisi lain, sebuah toko retail di Matagalpa, Nicaragua, sudah mulai menjual Galaxy S23 Ultra yang bahkan sampai saat ini belum dirilis Samsung. Kok bisa?

Mengutip Android Headlines, Rabu (25/1/2023), sebuah toko retail lokal bernama KM Cell Store belum lama ini mengunggah di akun Facebook-nya, bahwa tokonya memiliki Galaxy S23 Ultra dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB dalam empat warna.

Unggahan Facebook yang telah dihapus itu menampilkan sejumlah foto memperlihatkan kotak penjualan Galaxy S23 Ultra dalam empat opsi warna berbeda. Salah satunya memperlihatkan unit Galaxy S23 Ultra varian warna pink.

Kini setelah unggahan Facebook itu dihapus toko tersebut membagikan foto smartphone terbaru Samsung melalui Facebook Story. Android Headline sempat melihat foto tersebut dan men-screenshot-nya.

Kemungkinan, Samsung telah melarang toko retail ini menjual smartphone lebih awal dan meminta mereka untuk menghapus unggahan tersebut.

3 dari 5 halaman

Banyak Bocoran Seputar Galaxy S23

Sekadar informasi, jelang peluncurannya, banyak bocoran gambar mengenai Galaxy S23 series di internet dalam beberapa bulan terakhir. Bocoran-bocoran ini seolah mengungkap bagaimana tampilan Galaxy S23 series yang kabarnya akan dirilis di San Francisco tersebut.

Sejauh ini selain penampakan, terdapat pula informasi detail spesifikasi dan hingga harga untuk versi Amerika Serikat.

Berdasarkan rumor, perangkat ini akan dibanderol setara dengan pendahulunya. Hal ini pun dianggap mengesankan mengingat berbagai peningkatan yang akan diusungnya.

Meski begitu secara desain, perangkat flagship ini tidak berubah banyak dari pendahulunya yang rilis di 2022. Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus tidak akan lagi mengusung desain benjolan kamera berkontur seperti pada Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus. 

4 dari 5 halaman

Usung Kamera Utama 200 MP

Masih dari sisi kamera, Samsung kabarnya akan melengkapi Galaxy S23 Ultra dengan kamera utama 200 MP. Perangkat ini juga akan didukung sensor 12MP yang lebih baru sekaligus lebih baik.

Meski hardware lainnya tidak berubah, kemungkinan akan ada peningkatan kualitas dari sisi kinerja.

Smartphone ini kabarnya juga akan mendapatkan layar lebih cerai, kapasitas baterai lebih besar, pemindai sidik jari di bawah layar yang lebih baik, dan sejumlah peningkatan lainnya.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.